√ Jadwal SIM Keliling Solo Oktober 2021 : Syarat Perpanjang & Biaya

Jadwal SIM Keliling Solo – SIM keliling merupakan salah satu bentuk layanan publik yang diberikan oleh pihak Satpas untuk mempermudah para pemohon yang ingin melakukan perpanjang SIM yang masih berlaku. Karena layanan yang diberikan oleh Simling ini sendiri baru melayani perpanjang SIM saja, belum untuk melayani pembuatan SIM baru.

Sedangkan untuk anda yang ingin membuat SIM baru, maka harus tetap mengunjungi Satpas terdekat atau sesuai dengan domisili tempat tinggal. Seperti halnya seperti APLIKASI SIM ONLINE yang rencananya akan segera diluncurkan, dimana aplikasi tersebut dapat melayani untuk pembuatan SIM baru. Akan tetapi, pemohon tetap harus datang ke Satpas untuk melakukan tes praktik.

Dan pada kesempatan hari ini, Ujikokoh.com akan memberikan informasi seputar jadwal SIM keliling di kota Solo. Jadi untuk masyarakat Solo yang ingin melakukan perpanjang SIM, namun tempat tinggal anda cukup jauh dari Satpas. Maka anda dapat melakukan perpanjang SIM di Simling. Barang kali saja salah satu lokasi SIM keliling tersebut ada yang dekat dengan tempat tinggal anda.

Karena lokasi atau alamat SIM keliling ini selalu berpindah-pindah, sehingga masyarakat Solo yang ingin melakukan perpanjang SIM bisa melakukannya dengan lebih mudah. Nah untuk anda yang ingin melakukan perpanjang SIM di Simling, namun belum mengetahui jadwal dari Simling tersebut. Maka anda harus melihat terlebih dahulu informasi yang akan kami hadirkan untuk hari ini.

Syarat Perpanjang SIM Keliling Solo

Syarat Perpanjang SIM Keliling Solo

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan perpanjang SIM pada Simling, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat perpanjang SIM keliling Solo terlebih dahulu. Supaya proses perpanjang SIM bisa berjalan dengan lancar, tanpa harus terkendala oleh syarat – syarat yang tertinggal atau lupa dibawah.

Secara umum, syarat perpanjang SIM keliling itu sama dengan syarat perpanjang SIM di Satpas. Perbedaannya hanya lokasi atau tempatnya saja, apabila perpanjang SIM di Satpas dilakukan di kantor sedangkan perpanjang SIM di Simling dilakukan dilokasi tertentu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Berikut ini beberapa syarat perpanjang SIM keliling yang perlu anda persiapkan.

  • KTP masih berlaku (Asli dan Fotocopy)
  • SIM lama (Asli dan Fotocopy)
  • Hasil cek kesehatan

Selain itu, anda juga perlu mengetahui bahwa SIM keliling ini hanya melayani perpanjang SIM seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Sehingga ada baiknya apabila anda ingin perpanjang SIM sebaiknya sebelum masa berlaku SIM anda habis atau 14 hari sebelumnya, supaya anda tidak terlalu terburu-buru pada saat akan melakukan proses perpanjang SIM.

Biaya Perpanjang SIM Keliling Solo

Biaya Perpanjang SIM Keliling Solo

Apabila anda sudah mengetahui apa saja syarat perpanjang SIM keliling Solo, maka anda perlu mengetahui juga berapa biaya yang perlu dipersiapkan apabila anda ingin perpanjang SIM di Simling. Hal ini juga perlu anda persiapkan sejak awal supaya proses perpanjang SIM bisa berjalan dengan lancar, tanpa harus anda bolak-balik untuk mengambil uang dan sebagainya.

Sedangkan untuk detail biaya perpanjang SIM keliling di kota Solo ialah sebagai berikut.

Jenis BiayaTarif
Perpanjang SIM ARp 80.000,00
Perpanjang SIM CRp 75.000,00
Perpanjang SIM DRp 30.000,00
Biaya AsuransiRp 50.000,00
Biaya Cek KesehatanRp 50.000,00

Biaya perpanjang SIM keliling Solo sebenarnya hampir sama dengan biaya perpanjang SIM di kota-kota lainnya ataupun di Satpas, hanya saja memiliki perbedaan pada bagian biaya atau tarif cek kesehatannya saja. Karena hal tersebut tergantung dari petugas pengecekan kesehatannya.

Akan tetapi, perbedaan biaya perpanjang SIM tersebut tidaklah berbeda terlalu jauh, sehingga anda masih tetap dapat menggunakan biaya atau tarif yang telah kami berikan diatas sebagai salah satu sumber referensi. Akan tetapi, kami menyarankan kepada anda untuk membawa uang lebih dari biaya yang telah kami berikan diatas sekedar untuk berjaga-jaga.

Jadwal SIM Keliling Solo Hari Ini

Jadwal SIM Keliling Solo Hari Ini

Setelah anda mengetahui apa saja syarat untuk perpanjang SIM pada Simling dan biaya yang perlu dipersiapkan, maka saat ini kami akan kembali ke pada pokok pembahasa yaitu jadwal SIM keliling Surakarta. Dimana untuk jadwal SIM keliling di kota Solo ini kurang lebih sama dengan jadwal Simling di kota-kota lainnya.

Jam Operasional SIM Keliling

Jadwal jam buka Sim keliling Solo dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB, sehingga sedikit berbeda dengan JAM OPERASIONAL SAMSAT SOLO yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Sehingga untuk anda yang ingin melakukan perpanjang SIM ada baiknya datang lebih awal untuk menghindari antrian yang panjang.

Karena tidak sedikit orang yang ingin melakukan perpanjang SIM pada Simlling ini, sehingga kami sarankan untuk datang lebih awal dari jadwal. Sehingga bisa mendapatkan nomor antrian lebih dahulu dan tidak perlu menunggu terlalu lama.

Alamat SIM Keliling

HariTempatAlamat
SeninGor ManahanJl. Adi Sucipto No.2, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta
SelasaGor ManahanJl. Adi Sucipto No.2, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta
RabuDepan Solo Square MallJl. Slamet Riyadi St No.451-455, Pajang, Laweyan, Surakarta
KamisDepan UNS (Universitas Negeri Surakarta)Jl. Ir. Sutami No.36, Kentingan, Kec. Jebres, Kota Surakarta
Jum’atDepan Solo Grand MallJl. Slamet Riyadi St Jalan No.273, Penumping, Laweyan, Surakarta
SabtuDepan Balai Kota SoloJl. Jend. Sudirman No.2, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta

Lokasi atau alamat SIM keliling Solo umumnya akan selalu sama, akan tetapi terkadang ada perbedaan lokasi atau tidak sesuai dengan jadwal. Namun hal tersebut biasanya dikarenakan oleh suatu hal dan biasanya akan kembali lagi ke lokasi yang sudah ada pada jadwal sebelumnya.

Itu dia informasi tentang jadwal SIM keliling Solo yang sekiranya dapat kami berikan kepada anda pada kesempatan hari ini, kami harap informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa menambah pengetahuan anda seputar jadwal SIM keliling di kota-kota anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *