√ Jam Operasional Samsat Jakarta Terupdate dan Alamat Lengkap

Jam Operasional Samsat Jakarta – Kantor Samsat (Sistem Administrasi Manuggal Satu Atap) merupakan kantor sistem administrasi yang dibuat dengan tujuan memperlancar dan mempercepat dalam hal pelayanan kepada masyarakat, umumnya hal yang dilakukan di kantor samsat ialah mengurus dokumen kendaraan bermotor.

Awalnya, dalam proses PERPANJANG STNK membutuhkan waktu berjam – jam karena harus mendatangi tiga kantor berbeda, dimana kantor untuk membayar pajak kendaraan harus mendatangi kantor pajak. Sedangkan untuk membayar SWDKLLJ harus datang ke kantor Asuransi Jasa Raharja dan kantor terakhir yang harus didatangi ialah kantor polisi lalu lintas untuk mendapatkan STNK.

Dengan jam operasional yang berbeda-beda disetiap kantornya, hal tersebut membuat banyak waktu terbuang. Ditambah lagi perlu menunggu berjam – jam pada saat proses pengurusan perpanjang STNK. Namun saat ini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat, karena cukup mendatangi kantor samsat saja.

Dan pada kesempatan ini, kami ingin membahas tentang jam operasional samsat Jakarta, jadi untuk anda yang berdomisili atau bertempat tinggal di Jakarta dan kebetulan juga ingin mengurus STNK ataupun mengurus keperluan lainnya, namun anda belum mengetahui kantor samsat buka jam berapa?

Maka ada baiknya apabila anda melihat informasi jam operasional samsat Jakarta yang akan Ujikokoh.com bahas kali ini dengan seksama, agar anda bisa mengetahui jam operasional dari kantor samsat di Jakarta.

Jam Operasional Samsat Jakarta

Jam Operasional Samsat Jakarta

Jam operasional kantor samsat Jakarta sama dengan jam operasioanl kantor pada umumnya, yaitu buka pada jam 08:00 dan berakhir pada jam 15:00. Namun berhubung dengan kondisi pandemi Covid-19, maka jam operasional kantor samsat tutup satu jam lebih awal yaitu pada jam 14:00.

Sehingga untuk anda yang memiliki keperluan di kantor Samsat, alangkah baiknya apabila anda datang sebelum jam operasional berlangsung atau belum buka. Karena jumlah orang yang berkepentingan di kantor yang satu ini tergolong cukup banyak, sehingga perlu waktu untuk mengantri apabila anda datang akhir.

Lantas kantor samsat buka hari apa saja? hari operasional kantor samsat dimulai dari hari Senin sampai dengan Jumat, namun ada beberapa kantor samsat yang hari operasional sampai dengan hari Sabtu seperti kantor samsat Jakarta selatan. Dan jam operasional pada hari Sabtu berakhir lebih cepat yaitu jam 12:00.

Alamat Kantor Samsat Jakarta

Alamat Kantor Samsat Jakarta

Bagi anda yang sudah mengetahui jam buka dari kantor samsat di Jakarta, namun anda masih belum mengetahui dimana alamat kantor samsat di Jakarta karena ada keperluan seperti misalnya mengurus perpanjang STNK, memperbaruhi STNK atau yang lainnya.

Maka anda bisa melihat alamat kantor samsat Jakarta secara lengkap dibawah ini.

Alamat Samsat Jakarta Utara dan Pusat

Alamat: Jl. Gunung Sahari No. 13, Pademangan, Jakarta Utara 14420
Telepon: (021) 64715202
Email: samsat.pusat@jakarta.go.id

Alamat Samsat Jakarta Timur

Alamat: Jl. D.I. Panjaitan Kav. 55, Jatinegara, Jakarta Timur 13410
Telepon: (021) 8199852
Email: samsat.timur@jakarta.go.id

Alamat Samsat Jakarta Selatan

Alamat: Jl. Jendral Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110
Telepon: (021) 5737219
Email: samsat.selatan@jakarta.go.id

Alamat Samsat Jakarta Barat

Alamat: Jl. Daan Mogot KM. 13, Cengkareng, Jakarta Barat 11720
Telepon: (021) 5442283, 5442301, 5442302
Email: samsat.barat@jakarta.go.id

FAQ

Apakah samsat Jakarta buka hari Sabtu?

Kantor samsat Jakarta tutup pada hari Sabtu terkeculai samsat Jakarta Selatan yang buka setengah hari.

Demikian itu informasi tentang jam operasional atau jam buka kantor samsat Jakarta yang dapat kami berikan kepada anda pada kesempatan kali ini, kami berharap informasi yang baru kami berikan diatas dapat memberikan tambahan pengetahuan ataupun dapat membantu anda-anda sekalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *