Kapasitas Oli Mesin Daihatsu Gran Max : Harga & Waktu Ganti

Kapasitas Oli Mesin Daihatsu Gran Max – Daihatsu gran max merupakan mobil yang diproduksi oleh Daihatsu dengan dua tipe, yaitu tipe minibus dan pick up. Mobil ini mulai diproduksi pada tahun 2007 dan masih tetap diproduksi sampai sekarang ini.

Sedangkan jika dibagi berdasarkan kapasitas mesin, Daihatsu Gran Max terbagi menjadi dua tipe juga, yaitu mesin 1.3L dan 1.5L. Namun kedua tipe mesin tersebut dibekali dengan tipe transmisi manual, tanpa adanya tipe transmisi otomatis seperti beberapa tipe mobil Daihatsu lainnya.

Daihatsu Gran Max sendiri menjadi salah satu tipe mobil cukup laris di Indonesia, baik untuk tipe minibus atau pick up. Oleh karena itu, Daihatsu Gran Max masuk ke dalam salah satu jajaran MOBIL 30 JUTAAN MURAH, namun untuk mobil bekasnya.

Dan pada kesempatan ini, kami ingin membahas tentang kapasitas oli mesin Daihatsu Gran Max. Barang kali saja masih ada diantara anda yang belum mengetahui kapasitas oli mesin mobil tersebut. Oleh karena itu kami ingin berbagi informasi kapasitas oli mesin Daihatsu Gran Max.

Oli Mesin Yang Bagus Untuk Daihatsu Gran Max

Oli Mesin Yang Bagus Untuk Daihatsu Gran Max

Lantas, oli mesin apa yang bagus untuk Daihatsu Gran Max? Karena mobil ini termasuk mobil yang bekerja cukup keras, maka membutuhkan oli mesin dengan tingkat kekentalan cukup tinggi. Maka oli mesin yang bagus untuk Daihatsu Gran Max ialah oli dengan SAE 15W-40.

Jadi anda bebas memilih merk oli mesin apa saja asalkan tingkat kekentalan oli tersebut adalah 15W-40. Apabila mobil anda merupakan tipe mobil penumpang, maka oli mesin yang bagus untuk mobil tersebut ialah oli mesin dengan tingkat kekentalan 10W-40.

Kapasitas Oli Mesin Daihatsu Gran Max

Kapasitas Oli Mesin Daihatsu Gran Max

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, jika mesin Daihatsu Gran Max terbagi menjadi dua, yaitu mesin 1.3L dan 1.5L. Sehingga anda pasti bertanya-tanya berapa kapasitas oli mesin Daihatsu Gran Max 1.5L? ataupun kapasitas oli mesin untuk tipe 1.3L.

Meskipun kedua mesin tersebut memiliki kapasitas berbeda, namun kebutuhan oli mesin kedua tipe mesin tersebut sama, yaitu 3 liter oli belum termasuk filter oli. Sedangkan untuk filter oli ialah sebanyak 500 ml, jadi total oli untuk mesin mobil ini adalah sebanyak 3.5 liter.

Harga Oli Mesin Daihatsu Gran Max

Harga Oli Mesin Daihatsu Gran Max

Sedangkan untuk harga oli mesin mobil Daihatsu ini sendiri bervariasi, tergantung dari merk oli itu sendiri. Kisaran harga oli Daihatsu Gran Max sendiri mulai dari 200 ribu rupiah sampai dengan 400 ribu rupiah untuk kapasitas oli 4 liter.

Jika anda ingin membeli oli mesin murah, maka anda bisa pilih oli dengan merk i-Base dengan kisaran harga 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk harga yang mahal namun memiliki kualitas mumpuni, maka anda bisa pilih oli Sell Helix dengan harga pada kisaran 400 ribu rupiah.

Akhir Kata

Pemilihan oli sendiri tergantung selera pengguna mobil itu sendiri, ada yang merasa cocok dengan oli harga murah. Namun ada juga yang cocok dengan oli harga mahal. Namun alangkah baiknya jika memilih oli disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika mobil tersebut memang jarang digunakan, maka anda bisa pilih oli dengan kualitas biasa saja. Sedangkan untuk mobil yang sering digunakan, apalagi digunakan dengan jarak tempuh cukup jauh. Alangkah baiknya jika menggunakan oli berkualitas tinggi.

Dengan ini selesai sudah informasi yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan kepada anda pada kesempatan ini, semoga saja informasi tentang kapasitas oli mesin dari kami ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda sekalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *