Kapasitas Oli Mesin Toyota Avanza : Waktu Ganti & Jenis

Kapasitas Oli Mesin Toyota Avanza – Toyota Avanza merupakan salah satu tipe mobil MPV dari Toyota yang sangat laris dipasaran, hal tersebut dikarenakan harga mobil Toyota ini sangat terjangkau kemudian memiliki kapasitas penumpang cukup banyak.

Selain itu, seiring dengan berkembangnya zaman. Mobil Toyota Avanza juga terus mendapatkan pembaruan, sehingga performanya lebih handal. Ditambah lagi dengan desain body juga semakin terlihat modern dan sporty, membuat banyak orang lebih suka dengan mobil Toyota ini.

Apabila anda salah satu orang yang suka dengan Toyota Avanza, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mengetahui berapa kapasitas oli mesin Toyota Avanza? karena hal ini termasuk salah satu hal penting jika anda memiliki mobil Toyota tersebut.

Pemilihan kapasitas oli mesin yang sesuai tentunya akan membuat biaya perawatan menjadi lebih hemat, karena tidak ada oli mesin yang terbuang. Akan tetapi, jika oli mesin kurang karena tidak mengetahui kapasitas mesin tersebut, maka hal tersebut juga akan merugikan anda.

Waktu Ganti Oli Mesin Toyota Avanza

Waktu Ganti Oli Mesin Toyota Avanza

Namun sebelum kami bahas lebih lanjut informasi kapasitas oli mesin mobil ini, kami ingin membahas hal lainnya terlebih dahulu. Dimana hal lainnya yang akan kami bahas adalah waktu ganti oli mesin Toyota Avanza.

Jika memperhatikan buku panduan mobil Toyota yang dibawakan pada saat membeli mobil tersebut, disana tertulis jika waktu ganti oli mesin Toyota Avanza ialah setelah menempuh jarak 10.000 km. Namun jika Toyota Avanza milik anda belum mencapai jarak tempuh tersebut.

Maka disarankan untuk mengganti oli mesin setelah masa pemakaian kurang lebih ialah 6 bulan. Jadi silahkan anda pilih salah satu acuan waktu untuk mengganti oli mesin Toyota Avanza mana, yaitu mengikuti jarak tempuh atau masa pakai.

Oli Yang Bagus Untuk Toyota Avanza

Oli Yang Bagus Untuk Toyota Avanza

Lantas oli apa yang bagus untuk mesin Toyota Avanza? berdasarkan saran beberapa mekanik, oli mesin yang bagus untuk Toyota Avanza ialah oli dengan tingkat kekentalan mencapai 10W-40 dan telah dilengkapi dengan sertifikasi API dan beberapa sertifikat lainnya.

Arti kode 10W-40 ialah oli mesin tersebut memiliki tingkat kekentalan 10 pada saat suhu paling dingin, sedangkan angka 40 pada bagian belakang memiliki makna tingkat kekentalan oli akan mencapai 40 pada saat suhu maksimal atau berada pada suhu 100 derajat celcius.

Oli dengan SAW 10W-40 juga sangat cocok untuk mobil hemat bahan bakar, karena kinerja mesin mobil tersebut tidak terlalu keras. Selain itu, oli ini juga sangat pas digunakan pada kendaraan keluaran terbaru dengan sparepart masih bagus.

Kapasitas Oli Mesin Toyota Avanza

Kapasitas Oli Mesin Toyota Avanza

Setelah anda mengetahui beberapa hal lainnya selain kapasitas oli mesin yang akan kami bahas pada kesempatan hari ini, maka saatnya kembali lagi ke pokok pembahasan. Dimana ada dua kapasitas mesin Toyota Avanza, yaitu kapasitas mesin 1.3L dan 1.5L.

Namun kapasitas oli Toyota Avanza tentunya berbeda dengan KAPASITAS OLI MESIN TOYOTA CAMRY, karena kapasitas mesin Toyota Camry jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kapasitas mesin Toyota Avanza.

Berbedanya kapasitas mesin tentunya hal tersebut akan berpengaruh dengan kapasitas oli yang diperlukan. Untuk anda yang ingin mengetahui berapa kapasitas oli mesin kedua tipe mobil tersebut, maka anda bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Toyota Avanza 1.3L

Untuk kapasitas mesin pertama ialah mesin dengan kapasitas 1.3L yaitu memiliki kapasitas oli mesin sebanyak 2,3 liter tanpa adanya filter oli, apabila ditambah dengan filter oli bisa mencapai 2,5 liter. Jadi untuk anda yang memiliki Toyota Avanza dengan kapasitas mesin 1.3L, silahkan membeli oli sebanyak 3 liter saja.

Toyota Avanza 1.5L

Sedangkan untuk kapasitas mesin kedua yaitu mesin dengan kapasitas 1.5L memiliki kapasitas oli mesin sebanyak 2,7 liter tanpa menggunakan filter oli dan 3 liter sudah menggunakan filter oli. Sehingga untuk anda yang memiliki Toyota Avanza 1.5L bisa membeli oli dengan kapasitas 3 liter.

Akhir Kata

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang kapasitas oli mesin Toyota Avanza yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang kapasitas oli mesin dari kami ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *