Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance Matic

Advertisements

Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance Matic – Kembali lagi pada kesempatan ini kami ingin memberikan sebuah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan oli seperti beberapa pembahasan sebelumnya yang telah kami berikan yaitu kelebihan dan kekurangan oli Enduro matic.

Sedangkan pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan oli Shell Advance matic. Jadi untuk kalian yang sekiranya masih merasa kebingunan untuk menggunakan oli motor matic yang mana, maka tidak ada salahnya bagi kalian melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Barang kali saja setelah kalian melihat informasi kami berikan hari ini, maka kalian akan tertarik untuk menggunakan oli motor matic tersebut. Karena informasi yang kami berikan pada kesempatan hari ini akan disajikan secara lengkap bersama informasi pendukung lainnya.

Advertisements

Apabila diantara kalian sudah ingin mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari oli yang akan kami bahas pada kesempatan hari ini, maka kami sarankan kepada kalian untuk langsung saja melihat informasi kelebihan dan kekurangan oli tersebut secara lengkap dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance Matic
Sumber: shell.co.id
Advertisements

Jenis-Jenis Oli Shell Advance Matic

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan oli tersebut, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu jenis oli apa saja yang ditawarkan. Karena oli Shell Advance matic sendiri menawarkan banyak jenis, mulai dari Shell Advance Ultra, AX7 sampai dengan AX5.

1. Shell Advance Ultra Scooter 5W-40

1. Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance Ultra Scooter 5W 40
Sumber: shell.co.id

Shell Advance Ultra Scooter dirancang dengan bahan utama full sintetis yang dapat memberikan perlindungan terhadap mesin dan memberikan performa tinggi pada motor matic. Dengan tingkat kekentalan oli Shell Advance matic ini sendiri adalah 5W-40.

2. Shell Advance AX7 Scooter 10W-40

2. Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance AX7 Scooter 10W 40
Sumber: shell.co.id

Shell Advance AX7 merupakan jenis oli motor matic selanjutnya yang ditawarkan dengan base oil synthetic yang mampu melindungi serta menjaga kebersihan mesin dari segala kondisi jalan dan dapat meredam suara mesin. Dengan tingkat kekentalan oli ini sendiri adalah 10W-40.

3. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30

3. Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance AX7 Scooter 10W 30
Sumber: shell.co.id

Shell Advance AX7 selanjutnya tidak berbeda jauh dengan oli Shell Advance sebelumnya, dimana dapat menjaga kebersihan dan melindungi mesin. Dengan base oil yang digunakan adalah synthetic. Hanya saja tingkat kekentalan oli ini lebih rendah yaitu 10W-30.

4. Shell Advance 4T AX7 Scooter 10W-40

4. Shell Advance 4T AX7 Scooter 10W 40
Sumber: shell.co.id

Shell Advance 4T AX7 merupakan jenis oli motor matic selanjutnya yang dirancang dengan base oil synthetic yang mampu melindungi dan menjaga kebersihan mesin motor matic dalam semua jenis kondisi jalan. Dengan tingkat kekentalan oli ini sendiri adalah 10W-40.

5. Shell Advance 4T AX5 Scooter 20W-40

5. Shell Advance 4T AX5 Scooter 20W 40
Sumber: shell.co.id

Shell Advance 4T AX5 adalah jenis oli yang diperuntunkan untuk jenis motor tua atau berusia lebih dari 5 tahun pemakaian, karena tingkat kekentalan oli ini cukup tinggi yaitu 20W-40. Dengan teknologi yang telah disematkan mampu membersihkan endapan pada mesin.

6. Shell Advance AX5 Scooter 10W-30

6. Shell Advance AX5 Scooter 10W 30
Sumber: shell.co.id

Shell Advance AX5 merupakan jenis oli Shell Advance terakhir yang memiliki base oil sama dengan Shell Advance 4T AX5, yaitu mineral. Hanya saja oli jenis ini memiliki tingkat kekentalan lebih rendah, yaitu 10W-30. Sehingga motor ini lebih cocok digunakan untuk motor keluaran terbaru.

Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance Matic

Setelah mengetahui jenis oli Shell Advance matic apa saja yang ada, maka saatnya kalian ketahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan oli Shell Advance matic. Dimana untuk informasi selengkapnya bisa langsung kalian lihat secara lengkap dibawah ini.

Kelebihan Oli Shell Advance Matic

Kelebihan oli Shell Advance matic secara umum ialah dapat menjaga performa motor menjadi lebih bagus. Hal itu dikarenakan oli Shell Advance dilengkapi dengan teknologi RCE, sehingga dapat membuat performa motor menjadi lebih tinggi dan memberikan respon lebih cepat.

Selain itu juga dapat melindungi mesin sehingga masa pakai mesin menjadi lebih lama, karena oli Shell Advance matic ini akan melindungi setiap komponen dalam mesin. Ditambah lagi dengan oli Shell Advance matic ini juga mampu membersihkan residu dan kerak-kerak yang terdapat pada mesin, sehingga kebersihan mesin lebih terjaga.

Kelebihan selanjutnya ialah oli Shell Advance matic menawarkan dua jenis base oil, yaitu sintetis dan mineral. Sehingga para pengguna bisa memilih sendiri jenis oli mana yang sekiranya disukai. Berbeda dengan oli Enduro matic yang hanya menawarkan oli dengan base synthetic saja.

Kekurangan Oli Shell Advance Matic

Meskipun terdapat banyak kelebihan oli Shell Advance matic ini, namun masih ada beberapa kekurangan dari oli ini. Beberapa kekurangan tersebut diantaranya adalah harga oli tergolong cukup tinggi apabila dibandingkan dengan harga oli untuk sekelasnya.

Selain itu, ketahanan oli tergolong tidak cukup lama. Sehingga para pengguna oli Shell Advance harus secara rutin untuk memeriksa volume oli mesin, jangan sampai kehabisan. Karena kalau hal tersebut sampai terjadi, maka bisa berakibat sangat parah pada mesin.

Harga Oli Shell Advance Matic

Apabila kalian tetap merasa tertarik untuk menggunakan salah satu dari jenis oli Shell Advance matic setelah melihat beberapa kelebihan dan kekurangan dari oli tersebut, maka kalian perlu ketahui juga harga oli Shell Advance matic secara lengkap dibawah ini.

Jenis OliHargaKeterangan
Shell Advance Ultra Scooter 5W-40Rp 95.000Beli
Shell Advance AX7 Scooter 10W-40Rp 56.000Beli
Shell Advance AX7 Scooter 10W-30Rp 50.000Beli
Shell Advance 4T AX7 Scooter 10W-40Rp 60.000Beli
Shell Advance 4T AX5 Scooter 20W-40Rp 42.000Beli
Shell Advance AX5 Scooter 10W-30Rp 38.000Beli

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai kelebihan dan kekurangan oli Shell Advance matic yang pada kesempatan hari ini dapat Uji Kokoh berikan, mudah-mudahan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan oli diatas dapat memberikan tambahan informasi kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *