7 Kelebihan Kekurangan Pertamax Turbo Untuk Motor dan Mobil

Kelebihan Kekurangan Pertamax Turbo – Bahan bakar atau bensin merupakan salah satu komponen utama pada mesin, karena komponen tersebutlah yang akan memberikan energi kepada mesin tersebut agar dapat beroperasi. Bahan bakar sendiri terdapat banyak jenisnya, seperti Premium, Pertalite, Pertamax, dll.

Dari setiap jenis bahan bakar itu sendiri memiliki kualitas atau kadar oktan yang berbeda. Kualitas bahan bakar inilah yang nantinya akan mempengaruhi jenis kendaraan mana yang cocok dengan bahan bakar tersebut. Terutama untuk jenis bahan bakar dengan oktan tinggi itu tidak cocok dengan semua jenis kendaraan.

Dan pada kesempatan hari ini, Ujikokoh.com ingin membahas tentang kelebihan dan kekurangan Pertamax Turbo, setelah sebelumnya kami membahas tentang kelebihan dan kekurangan Pertamax. Oleh karena itu hari ini kami ingin membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari salah satu jenis Pertamax.

Barang kali saja ada diantara anda yang sedang mencari-cari informasi tentang keunggulan dan kelemahan dari Pertamax Turbo, maka dari itu anda bisa melihat informasi tersebut pada informasi yang akan kami hadirkan untuk hari ini secara lengkap.

Apa Itu Pertamax Turbo

Apa Itu Kelebihan dan Kekurangan Pertamax Turbo

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Pertamax Turbo, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Pertamax Turbo? Pertamax Turbo merupakan salah satu produk unggulan dari Pertamina dengan RON paling tinggi yaitu 98. Dimana produk ini dikembangkan bersama dengan Lamborghini untuk memenuhi kebutuhan dari kendaraan dengan mesin bensin berteknologi tinggi.

Pertamax Turbo dibuat dengan RON 98 serta memiliki kandungan sulfur dibawah 50 ppm, sehingga sudah memenuhi standar EURO 4. Selain itu, Pertamax Turbo juga telah dilengkapi dengan teknologi Pertamina berupa Formula PERTATEC serta IBF (Ignition Boost Formula). Dimana formula tersebut dapat menjaga mesin dari karat, tahan lama, meningkatkan akselerasi kendaraan dan lebih efisien.

Jadi untuk anda yang memiliki kendaraan dengan tipe kendaraan sport, akan sangat cocok apabila bahan bakar atau bensin yang digunakan adalah Pertamax Turbo. Karena bahan bakar tersebut mampu mensupport performa mesin menjadi lebih bertanaga dan mampu menjaga kualitas dari mesin itu sendiri. Sehingga perawatan pada mesin bisa lebih terminimalisir.

Kelebihan dan Kekurangan Pertamax Turbo

Harga Pertamax Turbo Hari Ini

Setelah anda mengetahui pengertian Pertamax Turbo, maka kembali lagi ke pokok pembahasan yaitu kelebihan dan kekurangan Pertamax Turbo. Untuk anda yang ingin mengetahui secara lengkap apa saja yang menjadi keunggulan dan kelemahan dari Pertamax Turbo, maka anda bisa langsung melihat informasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Pertamax Turbo

  • Meningkatkan Performa Mesin, kelebihan pertama dari Pertamax Turbo ialah mampu meningkatkan performa mesin, mulai dari akselerasi sampai dengan kecepatan kendaraan akan lebih meningkat apabila menggunakan bahan bakar ini. Karena Pertamax Turbo telah dibuat menggunakan teknologi IBF (Ignition Boost Formula)
  • Ramah Lingkungan, sedangkan kelebihan kedua dari Pertamax Turbo adalah ramah lingkungan, hal tersebut dikarenakan kandungan pada bahan bakar ini memiliki sulfur rendah dibawah 50 ppm dengan oktan 98. Sehingga gas buang mesin memiliki kadar karbon lebih rendah.
  • Menjaga Mesin, berkat adanya teknologi PERTATEC pada bahan bakar ini, membuat Pertamax Turbo mampu menjaga mesin dari berbagai macam karat dan hal tersebut pastinya akan membuat mesin kendaraan menjadi lebih tahan lama.
  • Irit Bahan Bakar, selain mampu menjaga dari karat, teknologi PERTATEC juga dapat membuat konsumsi bahan bakar Pertamax Turbo menjadi lebih efisien. Sehingga konsumsi bensin pada kendaraan menjadi lebih irit.

Kekurangan Pertamax Turbo

  • Harga Lebih Mahal, apabila dibandingkan dengan HARGA PERTAMAX biasa, harga Pertamax Turbo memang sedikit lebih mahal. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu kekurangan dari Pertamax Turbo, akan tetapi selisih harga Pertamax biasa dan Pertamax Turbo sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh.
  • Tidak Cocok Untuk Semua Jenis Kendaraan, kekurangan berikutnya dari Pertamax Turbo ialah tidak semua jenis kendaraan cocok menggunakan bahan bakar ini, hal tersebut dikarenakan Pertamax Turbo disarankan untuk jenis-jenis kendaraan dengan kapasitas mesin besar. Seperti halnya jenis kendaraan sport ataupun kendaraan dengan rasio kompresi 11:1 sampai 13:1.
  • Distribusi Belum Merata, kekurangan terakhir dari Pertamax Turbo ialah penyebaran jenis bahan bakar ini belum tersedia disemua SPBU atau Pom Bensin di Indonesia. Kebanyakan SPBU yang sudah menyediakan jenis bahan bakar ini hanya SPBU di kota-kota besar saja untuk saat ini.

Harga Pertamax Turbo Hari Ini

Kelebihan dan Kekurangan Pertamax Turbo

Setelah mengetahui apa saja kelebihan kekurangan Pertamax Turbo dan anda tetap memutuskan untuk menggunakan jenis bahan bakar ini, maka anda juga harus mengetahui berapa harga Pertamax Turbo hari ini. Agar anda bisa mengira-ngira apakah bahan bakar ini memang cocok dengan anda.

WilayahHarga Per Liter
Nanggroe Aceh DarussalamRp 9.850,00
Sumatera UtaraRp 9.850,00
DKI JakartaRp 9.850,00
BantenRp 9.850,00
Jawa BaratRp 9.850,00
Jawa TengahRp 9.850,00
DI YogyakartaRp 9.850,00
Jawa TimurRp 9.850,00
BaliRp 9.850,00
Nusa Tenggara BaratRp 9.850,00
Nusa Tenggara TimurRp 9.850,00
Sumatera BaratRp 10.050,00
JambiRp 10.050,00
Sumatera SelatanRp 10.050,00
LampungRp 10.050,00
Kalimantan BaratRp 10.050,00
Kalimantan TengahRp 10.050,00
Kalimantan SelatanRp 10.050,00
Kalimantan TimurRp 10.050,00
Kalimantan UtaraRp 10.050,00
Sulawesi UtaraRp 10.050,00
GorontaloRp 10.050,00
Sulawesi TengahRp 10.050,00
Sulawesi TenggaraRp 10.050,00
Sulawesi SelatanRp 10.050,00
Sulawesi BaratRp 10.050,00
RiauRp 10.250,00
Kepulauan RiauRp 10.250,00
Kodya BatamRp 10.250,00
BengkuluRp 10.250,00

Harga Pertamax Turbo yang kami berikan diatas merupakan harga resmi dari Pertamina yang didasarkan dari Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019. Pertanggal 1 Februari 2021, sehingga harga tersebut merupakan harga terbaru saat ini.

FAQ

Bagaimana Ketersediaan Pertamax Turbo di Daerah Luar Jakarta?

Pertamax Turbo saat sini sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia, konsumen juga dapat menggunakan layanan Pertamina Delivery Service.

Demikian itu informasi tentang kelebihan kekurangan Pertamax Turbo yang sekiranya kami dapat berikan kepada anda pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang bahan bakar Pertamax Turbo yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat menambah pengetahuan anda seputar bahan bakar.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *