Kode Nomor Mesin RX King Cobra : Letak & Fungsi

Advertisements

Kode Nomor Mesin RX King Cobra – Pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan sebuah informasi mengenai kode mesin RX King cobra, siapa tahu ada diantara kalian yang sedang mencari informasi tersebut saat ini.

Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini kami ingin membantu kalian yang memang sedang mencari informasi tersebut dengan memberikan informasi mengenai kode mesin motor Yamaha RX King cobra secara lengkap untuk kalian.

Namun selain memberikan informasi mengenai kode nomor mesin, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui kode nomor mesin dari motor tersebut saja, melainkan juga akan mengetahui informasi lainnya juga.

Advertisements

Apabila kalian sudah ingin mengetahui secara lengkap bagaimana kode mesin RX King cobra itu sendiri, maka kalian bisa langsung melihat informasi selengkapnya yang akan kami sajikan dibawah ini bersamaan dengan beberapa informasi lainnya juga.

Kode Mesin Yamaha RX King Cobra
Sumber: gridoto.com
Advertisements

Fungsi Kode Nomor Mesin RX King Cobra

Kode nomor mesin adalah sebuah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi jenis mesin motor tersebut. Yamaha RX King sendiri diproduksi menjadi beberapa tipe dan setiap tipe memiliki tipe mesin yang berbeda-beda pada saat masa produksinya.

Oleh karena itu, untuk membedakan tahun produksi motor Yamaha RX King tersebut, digunakankan sebuah kode mesin. Dengan menggunakan kode mesin tersebut, maka dapat dengan mudah diketahui tahun produksi mesin motor Yamaha RX King tersebut.

Letak Kode Nomor Mesin RX King Cobra

Sedangkan letak kode mesin Yamaha RX King cobra sendiri berada pada bagian blok silinder atas, tepatnya ada dibagian tengah blok silinder. Sehingga kalian pelu melihat bagian tengah mesin apabila ingin mengetahui kode nomor mesin motor tersebut.

Namun perlu diketahui, letak nomor mesin dan kode mesin itu berbeda. Letak nomor mesin RX King cobra sendiri ada pada bagian tutup mesin samping, sehingga kalian akan lebih mudah untuk menemukan nomor mesin RX King cobra.

Jadi kalian perlu memahami mana yang nomor mesin dan kode mesin. Karena memang jumlah nomor mesin dan kode mesin sangat berbeda jauh, kode mesin hanya terdiri satu huruf dan angka. Sedangkan nomor mesin RX King cobra terdiri dari beberapa huruf dan angka.

Kode Nomor Mesin RX King Cobra

Lantas berapa kode mesin RX King cobra? Kode mesin RX King cobra sendiri adalah Y-1 atau Y-2. Yamaha RX King cobra sendiri merupakan varian pertama dari motor Yamaha RX King yang sebenarnya hanya diberi nama Yamaha RX King saja, tanpa ada tambahan cobra.

Akan tetapi karena bentuk tangki dan stang yang lebih mirip dengan ular cobra, maka banyak orang yang menyebutkan motor tersebut dengan sebutan Yamaha RX King cobra. Sedangkan untuk varian Yamaha RX King selanjutnya yaitu RX King master memiliki kode mesin Y1-74 atau Y-4.

Perbedaan dari kode mesin Yamaha RX King Y1 sampai Y4 selain dari tahun produksinya yaitu juga kualitas dari mesin itu sendiri. Dimana kualitas mesin dengan kode Y1 jauh lebih bagus dibandingkan dengan kualitas mesin dengan kode Y4.

Selain itu, tekstur mesin Y1 sendiri lebih halus dibandingkan dengan tekstur mesin Y4 yang terasa sedikit agak kasar apabila disentuh. Selebihanya tidak ada perbedaan lain antara kode mesin Yamaha RX King Y-1 sampai dengan Y-4.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan untuk kalian mengenai kode nomor mesin RX King cobra, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semua.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *