Letak Nomor Mesin Honda Beat Karbu dan Injeksi

Advertisements

Letak Nomor Mesin Honda Beat – Kembali lagi pada kesempatan hari ini kami ingin membahas tentang posisi nomor mesin, dimana setelah sebelumnya juga kami membahas mengenai Letak Nomor Mesin Honda Vario 125 secara lengkap.

Dan pada kesempatan hari ini kami ingin membahas letak nomor mesin Honda Beat, siapa tahu saja ada diantara kalian yang belum mengetahui dimana letak posisi nomor mesin motor tersebut. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Namun selain memberikan informasi mengenai letak nomor mesin, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya. Dimana informasi lainnya yang akan kami berikan juga diantaranya adalah fungsi dan contoh nomor mesin Honda Beat.

Advertisements

Apabila kalian sudah ingin mengetahui informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan secara lengkap, maka kalian bisa langsung melihat informasi yang akan kami berikan selengkapnya untuk kalian semua dibawah ini.

Letak Nomor Mesin Honda Beat
Sumber: otomotifnet.gridoto.com
Advertisements

Fungsi Nomor Mesin Honda Beat

Adapun fungsi nomor mesin Honda Beat sendiri sama seperti fungsi nomor mesin pada umumnya, yaitu digunakan untuk mengidentifikasi kendaraan tersebut. Dimana nomor mesin pada kendaraan harus sama dengan data pada surat kendaraan atau STNK dan data yang telah disimpan di Samsat.

Apabila terdapat perbedaan pada nomor mesin yang ada pada kendaraan dengan data yang ada, maka dapat dipastikan apabila motor tersebut merupakan motor bodong atau terdapat pemalsuan nomor mesin pada motor tersebut.

Sehingga untuk kalian yang sekiranya ingin membeli motor bekas, alangkah baiknya jika kalian memeriksa data pada surat motor terlebih dahulu. Setelah itu kalian cocokan data tersebut dengan nomor yang ada pada motor, apakah nomor mesin dan rangka motor tersebut sama atau tidak.

Letak Nomor Mesin Honda Beat

Lantas dimana letak nomor mesin Honda Beat? Adapun posisi nomor mesin Honda Beat tidak berbeda jauh dengan posisi nomor mesin Honda Vario, yaitu berada pada bagian mesin. Lebih tepatnya berada di bawah bagian CVT atau transmisi motor.

Sehingga untuk kalian yang ingin mengetahui nomor mesin Honda Beat harus menunduk ke bawah, karena memang posisi nomor mesin motor Honda Beat tersebut ada dibagian bawah motor itu sendiri.

Sedangkan letak nomor mesin Honda Beat karbu dan injeksi sendiri tidak memiliki perbedaan, yaitu sama-sama berada di bagian bawah CVT atau terletak di bagian mesin motor. Karena memang model Honda Beat karbu dan injeksi memiliki desain yang kurang lebih sama.

Contoh Nomor Mesin Honda Beat

Nomor mesin Honda Beat juga terbagi menjadi dua bagian, sama seperti nomor mesin Honda Vario. Dimana nomor mesin tersebut terbagi menjadi bagian atas dan bawah. Pada bagian atas berupa kode huruf, sedangkan bagian bawah berupa angka.

Arti nomor mesin Honda Beat sendiri tidak berbeda jauh dengan arti nomor rangka, yaitu untuk mengidentifikasi tempat produksi, jenis kendaraan dan tahun produksi. Oleh karena itu, nomor mesin juga terdiri dari kombinasi huruf dan angka seperti nomor rangka.

Hanya saja bentuk nomor rangka dan mesin Honda Beat berbeda. Bentuk nomor mesin Honda Beat tersusun menjadi dua baris seperti yang sudah kami jelaskan diatas, sedangkan untuk nomor rangka Honda Beat tersusun menjadi satu baris yang berisikan kombinasi huruf dan angka.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi mengenai letak nomor mesin Honda Beat yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak tambahan manfaat untuk kalian.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.