Letak Nomor Mesin Honda Scoopy Tahun 2010 Sampai 2022

Advertisements

Letak Nomor Mesin Honda Scoopy – Nomor mesin merupakan sebuah kombinasi antara huruf dan angka yang terdapat pada kendaraan. Nomor mesin biasanya akan diletakan pada setiap produksi dari sebuah kendaraan, baik sepeda motor atau mobil.

Nomor mesin ini nantinya akan digunakan sebagai pengidentifikasi, apakah nomor mesin pada kendaraan tersebut sama atau tidak dengan nomor mesin yang ada pada data kendaraan. Sehingga nantinya kendaraan tersebut dapat dinyatakan sebagai kendaraan yang sah atau tidak.

Dan pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan sebuah informasi mengenai letak nomor mesin Honda Scoopy, barang kali saja ada diantara kalian yang masih belum mengetahui dimana posisi nomor mesin motor Honda tersebut.

Advertisements

Oleh karena itu, untuk kalian yang belum mengetahui dimana posisi nomor mesin Honda Scoopy bisa melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan bersamaan dengan beberapa informasi lainnya juga.

Letak Nomor Mesin Honda Scoopy
Sumber: pemerintahkota.com
Advertisements

Fungsi Nomor Mesin Honda Scoopy

Seperti yang sudah kami jelaskan sedikit diatas, fungsi nomor mesin sendiri digunakan untuk mengidentifikasi sebuah kendaraan. Dimana nomor mesin pada kendaraan akan dicocokan datanya dengan data pada surat kendaraan tersebut.

Hal tersebut biasanya akan berlaku pada saat melakukan pajak 5 tahunan. Jadi untuk kalian yang ingin Bayar Pajak Honda Scoopy 5 Tahunan, perlu mengetahui dimana posisi nomor mesin motor tersebut. Karena pada saat proses bayar pajak 5 tahuanan perlu dilakukan cek fisik.

Akan tetapi untuk kalian yang sekiranya tidak ingin melakukan cek fisik kendaraan sendiri, maka kalian tidak perlu mengetahui dimana posisi nomor mesin tersebut. Karena petugas cek fisik kendaraan di kantor Samsat sudah mengetahui dimana letak nomor mesin tersebut.

Letak Nomor Mesin Honda Scoopy

Adapun untuk letak nomor mesin Honda Scoopy sendiri ada dibagian bawah, lebih tepatnya berada pada bagian bawah CVT atau menempel persis pada bagian mesin motor. Letak nomor mesin tersebut sepertinya sudah menjadi salah satu ciri dari motor yang diproduksi oleh Honda.

Karena posisi nomor mesin Honda Beat dan Vario juga memiliki posisi yang sama, yaitu berada pada bagian bawah CVT. Sehingga untuk posisi nomor mesin Honda Scoopy karbu ataupun injeksi juga berada pada posisi yang sama.

Karena memang tidak ada perbedaan posisi antara nomor mesin Honda Scoopy lama dengan yang baru. Sehingga untuk kalian yang merupakan pengguna sepeda motor Honda sejak lama, maka kalian harusnya sudah mengetahui letak nomor mesin motor tersebut.

Contoh Nomor Mesin Honda Scoopy

Nomor mesin Honda Scoopy sendiri tidak berbeda jauh dengan nomor mesin Honda Vario atau Beat, dimana nomor mesin motor tersebut terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Dengan penyusunan nomor mesin menjadi dua baris, yaitu baris atas dan bawah.

Dimana pada bagian baris atas terdiri dari huruf, sedangkan untuk bagian baris bawah terdiri dari angka. Dan bentuk nomor mesin Honda Beat sendiri berbeda dengan bentuk nomor rangka, dimana nomor rangka tersusun menjadi satu baris menggunakan kombinasi huruf dan angka.

Kemudian jumlah nomor mesin biasanya lebih sedikit dibandingkan dengan nomor rangka. Sehingga untuk kalian yang sekiranya belum mengetahui betul mengenai nomor rangka dan mesin harus lebih teliti apabila ingin melakukan cek fisik sendiri. Karena memang terdapat perbedaan diantara nomor mesin dan nomor rangka Honda Scoopy.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini mengenai letak nomor mesin Honda Scoopy, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.