7 Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil Paling Ampuh

Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil – Asap rokok merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan bau, terlebih lagi jika asap rokok terdapat pada ruangan yang sempit seperti kabin mobil. Maka baunya akan tetap mengendap apabila tidak dibersihkan dengan benar. Hal tersebut pastinya akan sangat mengganggu beberapa orang, terutama untuk orang yang tidak merokok.

Selain dapat menyebabkan bau pada kabin mobil, apabila anda merokok di dalam mobil juga dapat merupakan AC mobil apabila anda merokok pada posisi AC on. Sehingga tidak merokok didalam mobil juga merupakan salah satu bentuk CARA MERAWAT AC MOBIL supaya AC mobil tetap dingin dan tahan lama.

Selain memberikan bau tidak sedap didalam kabin mobil, merokok didalam mobil juga dapat mengakibatkan area kabin menjadi kotor dan kotoran tersebut tidak menutup kemungkinan dapat masuk kedalam saluran AC yang menjadikan AC tidak dingin bahkan dapat mengakibatkan rusak. Oleh karena itu sangat disarankan untuk tidak merokok didalam mobil.

Adapun untuk anda yang merupakan perokok berat dan tidak dapat menghindari untuk merokok didalam mobil, maka ada baiknya anda harus secara rutin membersihkan area kabin supaya tidak merusak beberapa komponen pada mobil seperti misalnya tadi AC. Selain itu, anda dapat melakukan beberapa cara menghilangkan bau rokok di mobil agar aroma kabin tetap segar dan tidak menggangu.

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan bau rokok di mobil ialah dengan menggunakan alat penghilang bau rokok atau bisa juga menggunakan parfum penghilang bau rokok. Namun selain menggunakan alat penghilang bau, anda juga dapat menggunakan beberapa cara alami untuk menghilangkannya.

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Bubuk Vanilla

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Bubuk Vanilla

Selain dapat digunakan sebagai bahan masakan, bubuk vanila juga ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada mobil. Karena memang bau vanilla yang sedap sehingga dapat menetralisir bau rokok yang terdapat pada mobil.

Adapun untuk cara menggunakannya ialah dengan cara membungkus bubuk vanila dengan kain tipis, kemudian letakan bungkusan bubuk vanila tersebut dibawah kursi mobil. Lama kelamaan bau rokok didalam mobil itu akan hilang dengan sendirinya.

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Bubuk Kayu Manis

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Bubuk Kayu Manis

Bahan berikutnya yang dapat digunakan adalah bubuk kayu manis, dimana bahan ini juga merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue. Akan tetapi bahan tersebut juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau rokok pada mobil.

Caranya ialah dengan mencapurkan seperempat bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel, kemudian aduk-aduk sampai rata. Setelah itu simpan dalam wadah tertutup dan beri sedikit lubang pada bagian penutupnya dan gantungkan pada kaca spion atau tempat lainnya.

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Kopi

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Kopi

Selain nikmat untuk diminum, kopi juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bau pada mobil. Caranya ialah dengan menyebarkan bubuk kopi pada lantai kabin kemudian diamkan selama satu malam. Setelah itu bersihkan bubuk kopi menggunkan vaccum sampai bersih dan rasakan hasilnya. Bau rokok yang tadinya ada dialam kabin pastinya tidak akan terasa lagi.

Pastikan juga bubuk kopi yang disebarkan itu tidak sampai basah, karena kalau bubuk kopi tersebut sampai basah, maka bau rokok yang ada didalam mobil tidak akan hilang dan cara untuk membersihkannya harus dengan cara dicuci.

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Baking Soda

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Baking Soda

Bahan berikutnya yang digunakan untuk menghilangkan bau rokok di mobil ialah menggunakan baking soda. Anda pasti mengetahui baking soda adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk bahan membuat kue. Akan tetapi bahan tersebut juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau dalam mobil.

Cara menggunakannya ialah sebarkan bubuk baking soda pada area kabin sama seperti kopi tadi, akan tetapi dibiarkan selama beberapa hari. Atau anda bisa menempatkan baking soda dalam wadah yang diberi lubang kemudan letakan pada area kabin mobil.

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Kulit Jeruk

Menghilangkan Dengan Kulit Jeruk

Untuk anda yang suka mengkonsumsi buah jeruk, ada baiknya jika anda tidak membuang kulit jeruk pada saat anda memakan jeruk. Karena kulit jeruk ini memiliki khasiat untuk menghilangkan bau dalam mobil.

Cara menggunakannya ialah cukup simpan kulit jeruk didalam mobil dan aroma kulit jeruk itu akan menetralisir bau dalam mobil dengan sendirinya. Apabila anda ingin lebih rapi, anda bisa menempatkan kulit jeruk dalam sebuah wadah kemudian beri sedikit lubang pada wadah tersebut.

Menghilangkan Bau Rokok Dengan Cuka Apel

Menghilangka Dengan Cuka Apel

Cara menghilangkan bau rokok di mobil yang terakhir ialah dengan menggunakan cuka. Selain digunakan untuk menambah rasa asam pada makanan, cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan aroma rokok pada mobil dengan cukup ampuh.

Caranya ialah simpan cuka dalam segelas air, kemudian letakan cuka tersebut didalam kabin mobil dan diamkan selama satu malam. Tunggu keesokan harinya pasti bau rokok dalam mobil sudah hilang.

Demikian itu sedikit tips untuk menghilangkan bau rokok di mobil yang sekiranya Ujikokoh.com dapat berikan untuk anda, mudah-mudahan saja tips seputar merawat mobil yang baru saja diberikan dapat memberikanbanyak manfaat untuk anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *