7 Merk Alat Pengukur Tekanan Ban Berkualitas : Harga & Fungsi

Advertisements

Merk Alat Pengukur Tekanan Ban – Pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan sebuah informasi mengenai merk alat pengukur tekanan ban, siapa tahu saja masih ada diantara kalian yang belum mengetahui mengenai alat pengukur tekanan ban yang biasanya digunakan pada tukang tambal ban.

Selain memberikan informasi mengenai merk alat pengukur tekanan ban, kami juga memberikan beberapa informasi lainnya seperti fungsi dan harga alat pengukura tekanan ban yang akan kami sajikan juga untuk kalian secara lengkap pada kesempatan sekarang ini.

Sehingga kalian yang memang membutuhkan informasi alat pengukur tekanan ban. Tidak hanya mengetahui merk apa saja yang ditawarkan, melainkan juga akan mengetahui hal lainnya yang masih berhubungan dengan alat pengukur tekanan ban tersebut.

Advertisements

Apabila kalian sudah ingin mengetahui merk apa saja yang ditawarkan untuk alat pengukur tekanan ban berkualitas terbaik, maka kami sarankan kepada kalian untuk langsung melihat informasi yang akan kami berikan secara lengkap dibawah ini.

Merk Alat Pengukur Tekanan Ban
Sumber: barum-tyres.com
Advertisements

Apa Itu Alat Pengukur Tekanan Ban

Alat pengukur tekanan ban adalah alat yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar tekanan ban pada kendaraan, baik itu roda dua (motor) atau roda empat (mobil). Dengna menggunakan alat pengukur tekanan ini, kalian dapat dengan lebih mudah mengetahui tekanan ban motor atau mobil saat itu.

Fungsi Alat Pengukur Tekanan Ban

Sesuai dengan pengertian alat pengukur tekanan ban, alat ini memiliki fungsi untuk mengetahui seberapa besar tekanan udara yang ada ban motor atau mobil. Dengan mengetahui seberapa besar tekanan ban tersebut, maka tekanan yang diberikan kepada ban bisa sesuai.

Karena setiap kendaraan itu memiliki tekanan ban yang berbeda-beda sesuai dengan jenis dan ukuran ban yang digunakan. Apabila tekanan udara pada ban tidak sesuai dengan jenis dan ukuran ban, maka bisa terjadi beberapa masalah yang diantaranya adalah pecah ban atau kendaraan akan terasa kurang nyaman saat digunakan.

Merk Alat Pengukur Tekanan Ban

Untuk kalian yang sekiranya ingin memiliki sendiri alat pengukur tekanan ban, namun kalian masih belum mengetahui merk alat pengukur tekanan ban apa saja yang berkualitas. Maka kami sarankan kepada kalian untuk melihat terlebih dahulu beberapa merk alat pengukur tekanan udara ban dibawah ini.

1. Vivan

Merk yang pertama yaitu Vivan atau lebih dikenal Vivan Mini Electric Air Inflator. Alat pengukur tekanan ban ini memiliki beberapa keunggulan yang diantaranya adalah berukuran kecil, memiliki waktu pengisian cepat, display tekanan udara digital menggunakan LCD dan tersedia 4 mode pompa.

4 mode pompa Vivan Mini Electric Air Inflator ini sendiri diantaranya adalah mode pertama untuk mobil, mode kedua untuk motor, mode ketiga untuk sepeda dan mode keempat digunakan untuk bola. Alat pengukur tekanan ini juga dilengkapi fitur auto stop, sehingga pengisian udara ban akan sesuai.

2. Machinenesia

Machinenesia adalah merk alat pengukur tekanan ban selanjutnya. Dimana alat pengukur ini juga dilengkapi dengan LCD untuk menampilkan tekanan udara ban tersebut, hanya saja bentuk atau desain alat pengukur tersebut masih sama dengan desain alat pengukur tekanan analog.

3. Ghana

Ghana tire gauge adalah alat pengukur tekanan selanjutnya yang kami rekomendasikan. Dimana alat pengukur tekanan ban ini dirancang dengan model analog berbentuk bulat dengan range tekanan udara mencapai 50 psi. Sehingga alat pengukur tekanan ini bisa digunakan untuk mobil dan motor.

4. Tekiro

Tekiro pressure gauge merupakan salah satu produk alat pengukur tekanan udara dari Tekiro. Dimana merk alat pengukur tekanan udara ini tidak berbeda jauh dengan merk Ghana, yaitu dirancang dengan model analog berbentuk bulat. Hanya saja range tekanan udara yang dihasilkan jauh lebih tinggi mencapai 220 psi.

5. SAN EI

SAN EI adalah merk selanjutnya yang kami rekomendasikan, dimana merk ini juga dirancang dengan model analog yang memiliki bentuk bulat sama seperti dua merk yang telah kami sebutkan diatas. Namun kelebihan lainnya dari merk ini adalah memiliki range tekanan mencapai 230 psi dan terbuat dari material kuningan.

6. JP York

JP KY-50 adalah alat pengukur tekanan selanjutnya, dimana alat pengukur ini tidak berbeda jauh dengan alat pengukur diatas yang dibuat dengan model analog dengan bentuk bulat. Sayangnya alat pengukur tekanan ini memiliki range tekanan udara lebih rendah yaitu 160 psi.

7. Tora

Tora merupakan merk alat pengukur terakhir yang kami berikan. Alat pengukur ini juga sama saja dengan beberapa alat pengukur tekanan ban lainnya diatas yang dibuat dengan model analog dengan desain bulat, akan tetapi alat pengukur ini memiliki range lebih tinggi yaitu mencapai 350 psi.

Harga Alat Pengukur Tekanan Ban

Setelah mengetahui beberapa merk yang ditawarkan dan ada salah satu merk alat pengukur tekanan udara yang kalian minati, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi harga alat pengukur tekanan udara yang akan turut kami berikan juga seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Dengan mengetahui harga alat pengukur tekanan ban tersebut, maka kalian bisa mendapatkan alat pengukur tekanan dengan harga terbaik.

MerkHargaKeterangan
Vivan Air Pump Inflator ElectricRp 278.000Beli
Machinenesia Digital Tire Pressure GaugeRp 165.900Beli
Ghana Round Type Tire GaugeRp 14.500Beli
Tekiro Pressure GaugeRp 42.500Beli
SAN EI Air Pressure GaugeRp 27.000Beli
JP KY-50 Air Presure GaugeRp 28.000Beli
Tora Air Presure GaugeRp 118.000Beli

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai merk alat pengukur tekanan ban yang dapat Uji Kokoh berikan untuk kalian pada kesempatan ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *