15 Merk Helm Terbaik di Dunia & Indonesia 2022

Advertisements

Merk Helm Terbaik – Helm merupakan salah satu bentuk alat pengaman kepala yang terbuat dari bahan keras seperti plastik, serat resin atau kevlar. Secara umum helm digunakan untuk melindungi kepala pengendara motor dari benturan secara langsung dengan benda keras saat terjatuh.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan merk helm SNI (Standar Nasional Indonesia) yang memang dalam proses pembuatannya sudah menggunakan bahan kualitas terbaik dan sudah teruji kualitasnya. Sehingga para pengendara akan lebih merasa aman saat berkendara.

Untuk kalian yang sekiranya sedang mencari merk helm terbaik, karena ingin membeli helm dalam waktu dekat. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi seputar merk helem yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan terlebih dahulu.

Advertisements

Barang kali saja dari beberapa merk helm yang akan kami berikan hari ini ada yang sesuai dengan merk helm yang ingin kalian gunakan. Namun selain memberikan informasi mek helm, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya juga untuk kalian secara lengkap.

Merk Helm Terbaik
Sumber: aseannow.com
Advertisements

Tips Memilih Merk Helm Terbaik

Sebelum kami bahas helm terbaik pada kesempatan ini, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu tips memilih helm terbaik. Dimana dalam memilih helm terbaik harus disesuaikan dengan kegunaan. Sehingga kalian tidak merasa berat di ongkos dan lebih functionable.

1. Pilih Helm SNI

Dalam memilih helm terbaik, pastikan kalian memilih helm dengan logo SNI. Karena helm dengan logo SNI sudah pasti memiliki bahan kualitas sesuai dengan standar di Indonesia dan kualitasnya juga sudah pasti akan teruji. Sehingga keamanan para pengguna akan lebih terjamin.

2. Pilih Sesuai Kebutuhan

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ialah memilih jenis helm susuai dengan kebutuhan. Apabila kalian menggunakan helm dengan tujuan untuk kegiatan sehari-hari dan jarak tempuh juga tidak terlalu jauh, maka kami sarankan bagi kalian untuk memilih jenis helm half face saja.

Sedangkan untuk kalian yang sekiranya suka melakukan perjalan jauh dengan menggunakan motor seperti misalnya touring, maka kami sarankan kepada kalian untuk menggunakan jenis helm full face. Karena resiko saat berkendara jarak jauh tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan berkendara jarak dekat.

3. Pilih Harga Terbaik

Hal terakhir yang perlu diperhatikan ialah pilihlah merk helm dengan harga terbaik. Usahakan dalam memilih helm disesuaikan dengan dana yang dimiliki, namun pastikan kalian memilih helm dengan kualitas terbaik dan dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Jenis Merk Helm Terbaik

Hal lainnya yang perlu diketahui ialah jenis helm terbaik. Dimana seperti yang sudah sedikit kami sebutkan diatas, ada dua jenis merk helm terbaik, yaitu helm full face dan half face. Meskipun secara umum masih ada lagi jenis helm lainnya.

Akan tetapi untuk jenis helm yang umumnya digunakan ialah helm full face dan half face.

1. Helm Full Face

Helm full face merupakan jenis helm yang menutupi seluruh bagian kepala, terutama pada bagian depan mulut juga masih dapat terlindungi. Kemudian bagian kaca helm biasanya seukuran dengan bentuk mata dan helm ini lebih cocok digunakan untuk jenis motor sport.

2. Helm Half Face

Helm half face adalah jenis helm yang dibuat hanya berfokus untuk melindungi bagian belakang kepala, karena pada bagian depan hanya dilindungi oleh kaca helm. Sehingga pada saat mengalami benturan pada bagian depan, resiko cedera masih mungkin terjadi karena bagian depan hanya kaca saja.

Karena tingkat resiko helm half face jauh lebih tinggi dari pada jenis helm full face, maka dari jenis helm half face lebih direkomendasikan untuk kegiatan sehari-hari atau jarak dekat dengan jenis motor yang cocok menggunakan helm ini adalah jenis motor skuter atau bebek.

Merk Helm Terbaik

Setelah mengetahui beberapa hal tentang helm yang baru saja kami sajikan diatas, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu merk helm terbaik. Dimana kami akan menyajikan dua jenis merk helm terbaik, yaitu merk helm terbaik di dunia dan Indonesia.

Merk Helm Terbaik di Dunia

Untuk merk helm terbaik pertama yang akan kami berikan hari ini adalah merk helm terbaik di dunia, dimana merk-merk hem yang akan kami berikan ini telah banyak digunakan dibeberapa negara lainnya juga selain Indonesia. Adapun untuk merk helm terbaik di dunia diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Helm KBC

Helm KBC merupakan helm yang diproduksi oleh salah satu pabrikan helm di Amerika Serikat mulai dari tahun 1991. Merk ini awalnya memproduksi untuk beberapa pabrikan motor seperti Harley Davidson, Suzuki, Kawasaki, Answer dan beberapa merk motor lainnya.

2. Helm LS2

LS2 merupakan salah satu brand helm asal Spanyol yang memiliki kualitas tinggi dengan berbagai macam produk ekslusif yang ditawarkan. Selain itu, kemanan dan kenyamanan dari helm ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi, karena helm ini sudah memenuhi standar Economic European Community.

3. Helm Shark

Shark merupakan brand helm selanjutnya yang kami rekomendasikan, dimana brand helm ini diproduksi di Prancis dan telah diproduksi ke berbagai belahan negara, termasuk Eropa, Amerika Serikat dan beberapa negara Asia. Helm Shark sendiri dirancang dengan kualitas tinggi yang tidak perlu diragukan lagi.

4. Helm Nolan

Helm Nolan adalah brand helm asal Italia yang sudah berdiri sejak tahun 1972, dimana pabrikan helm ini juga sudah banyak digunakan untuk berbagai macam balap motor seperti MotoGP, Superbike dan beberapa ajang lainnya. Sehingga kualitas brand helm ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

5. Helm Arai

Helm Arai merupakan salah satu brand helm asal Jepang yang ada sejak tahun 1926, merk helm ini juga sudah banyak digunakan diberbagai macam ajang balap motor seperti MotoGP dan lainnya. Sehingga kualitas helm Arai sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi karena kualitasnya sudah teruji.

6. Helm Shoei

Shoei juga termasuk salah satu pabrikan helm asal Jepang yagn telah berdiri sejak tahun 1958. Dimana pabarikan helm ini juga memproduksi helm yang digunakan untuk ajang balap motor sama seperti halnya merk helm Arai. Sehingga brand helm ini sudah memiliki reputasi brand terbaik di dunia.

7. Helm Bell

Bell merupakan salah satu brand helm asal Amerika Serikat yang telah memproduksi berbagai macam jenis helm, mulai dari jenis retro, full face, half face, rouge sampai dengan custom sesuai dengan keinginan pelanggan. Desain helm Bell terkenal dengan desain yang kokoh dan berkarakter.

Merk Helm Terbaik di Indonesia

Selain memberikan merk helm terbaik di dunia, kami juga turut memberikan beberapa merk helm terbaik di Indonesia. Dimana untuk kualitas helm pabrikan Indonesia sendiri tidak kalah saing dengan kualitas pabrikan di dunia. Adapun untuk beberapa merk helm terbaik di Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Helm JPX

JPX merupakan salah satu produk helm yang diproduksi oleh PT. Jaya Plastik Mandiri atau lebih dikenal sebagai JP Insdustries. Dimana pabrikan helm ini menawarkan helm dengan kualitas tinggi namun memiliki desain yang menarik, sehingga helm akan lebih nyaman digunakan.

2. Helm RSV

RSV adalah merk helm terbaik di Indonesia selanjutnya yang telah memenuhi standar SNI dan DOT, sehingga kualitas helm ini tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi, helm RSV juga menawarkan berbagai macam desain yang stylish, sehingga cocok digunakan untuk keseharian atau touring.

3. Helm MDS

MDS adalah merk helm lokal selanjutnya yang kami rekomendasikan sebagai salah satu brand helm terbaik. Selain memiliki standar SNI, helm ini juga telah diuji menggunakan 9 parameter yang diantaranya adalah uji materia, uji tekanan dan uji tali pengikat helm.

4. Helm TRX

TRX merupakan salah satu helm produksi dari Honda yang telah memenuhi standar SNI. Jenis helm TRX sendiri terbagi menjadi dua, yaitu TRX-3 dan TRX-R. TRX-3 merupakan versi ergonomis, sedangkan untuk TRX-R merupakan versi full face yang dibuat lebih sporty.

5. Helm INK

INK yang merupakan singkatan dari Indonesia Korea merupakan salah satu merk helm hasil kerjasama dengan salah satu perusahaan Korea. Dimana merk INK lebih berfokus pada jenis helm touring atau pengendara yang suka berkendara dengan jarak cukup jauh.

6. Helm KYT

Sedangkan KYT merupakan singkatan dari Kyoto, dimana merk helm ini merupakan hasil pindahan dari teknologi bersama dengan merk helm Arai Jepang. Dimana brand helm ini lebih berfokus pada jenis helm untuk ajang balap atau lebih cocok digunakan untuk jenis motor sport.

7. Helm Cargloss

Helm Cargloss merupakan salah satu brand helm lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1985, dimana helm ini sudah dirancang dengan standar SNI. Brand helm Cargloss sendiri lebih berfokus pada jenis helm half face atau semi full face, sehingga helm ini lebih cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

8. Helm GM

Helm GM juga merupakan salah satu hasil produksi pabrikan helm lokal yang memiliki standar SNI dan kualitas bahan yang digunakan untuk membuat helm ini juga tinggi. Pabrikan helm ini juga memproduksi berbagai macam jenis helm, mulai dari jenis helm full face, half face dan trail.

Harga Merk Helm Terbaik

Setelah kalian ketahui beberapa brand helm terbaik apa saja yang ada, kemudian kalian tertarik untuk membeli salah satu dari brand helm tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi harga helm terbaik yang akan turut kami berikan juga dibawah ini.

Merk HelmHarga Helm
Helm INKRp 135.000 – Rp 1.580.000
Helm TRXRp 80.000 – Rp 333.000
Helm CarglossRp 198.000 – Rp 1.080.000
Helm MDSRp 150.000 – Rp 987.000
Helm KYTRp. 255.000 – Rp. 6.000.000
Helm KBCRp. 570.000 – Rp. 1.196.000
Helm LS2Rp 990.000 – Rp 6.524.000
Helm SharkRp 675.000 – Rp 11.849.000
Helm NolanRp 1.700.000 – Rp 11.850.000
Helm AraiRp 1.700.000 – Rp 14.500.000
Helm ShoeiRp 1.500.000 – Rp 14.324.000
Helm GMRp 155.000 – Rp 1.383.200
helm RSVRp 220.000 – Rp 849.000
Helm BellRp 269.000 – Rp 6.259.000
Helm JPXRp 195.000 – Rp 1.125.000

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai merk helm terbaik yang pada kesempatan ini dapat Uji Kokoh berikan, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.