2 Mobil Mini Murah 30 Jutaan 2022 : Tata Nano & Chery QQ

Advertisements

Mobil Mini Murah 30 Jutaan – Mobil mini saat ini sedang menjadi incaran banyak orang, hal tersebut dikarenakan mobil mini terlihat cukup unik. Meskipun kapasitas kabin mobil mini terasa sempit, karena memang ukuran mobil yang mini.

Beberapa tipe mobil mini dengan harga mahal diantaranya adalah Smart Fortwo, Toyota C+Pod dan Wuling E100. Namun ada juga beberapa tipe mobil mini murah dibawah 30 jutaan dan sudah dilengkapi dengan fitur cukup mumpuni.

Untuk kalian yang sekiranya merasa penasaran dengan mobil mini murah 30 jutaan tersebut, maka ada baiknya jika kalian melihat terlebih dahulu informasi mobil mini murah 30 jutaan yang pada kesempatan ini akan kami berikan secara lengkap.

Advertisements

Selain memberikan informasi tentang mobil mini murah 30 jutaan, kami juga turut memberikan beberapa kekurangan dan kelebihan mobil mini murah. Sehingga untuk kalian yang merasa tertarik ingin membeli mobil mini murah ini memiliki referensi sebelum membelinya.

Mobil Mini Murah 30 Jutaan
Advertisements

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mini Murah

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli mobil mini murah, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan mobil mini. Dengan mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan mobil tersebut, maka kalian bisa memutuskan untuk membeli mobil mini tersebut atau tidak.

Kelebihan Mobil Mini Murah

  • Desain mobil terlihat unik karena bentuknya yang mini atau mungil.
  • Sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur standar seperti AC, power window, audio player, dll.
  • Handling nyaman karena ukuran mobil tidak terlalu panjang.
  • Harga beli sangat terjangkau.

Kekurangan Mobil Mini Murah

  • Ukuran kabin sempit, paling maksimal dapat digunakan untuk 4 orang penumpang.
  • Kapasitas mesin kecil, sehingga daya yang dihasilkan kurang begitu terasa.
  • Harga jual kembalinya jauh lebih turun.

Mobil Mini Murah 30 Jutaan

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan mobil mini murah 30 jutaan. Maka saatnya kalian mengetahui mobil mini murah apa saja yang ada. Dimana mobil mini dibawah 30 jutaan itu ada mobil Tata Nano asal India dan mobil Chery QQ asal China.

1. Mobil Mini Tata Nano

Mobil Mini Murah Tata Nano 30 Jutaan

Mobil Tata Nano merupakan mobil mini yang diproduksi oleh Tata Motors sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2018. Mobil ini merupakan jenis MOBIL HATCHBACK 4 pintu dan 5 pintu, dengan kapasitas mesin 624 cc dan menawarkan dua tipe transmisi yaitu manual 4 speed dan AMT 5 speed.

Sejak awal kemunculannya sampai saat ini mobil Tata Nano sudah hadir dengan dua generasi, dengan meluncurkan Tata GenX Nano pada tahun 2015. Namun untuk generasi kedua Tata Nano tersebut tidak banyak mengalami perubahan, terutama dari sisi eksterior.

Untuk harga mobil Tata Nano pada awal kemunculannya berada di kisaran harga 40 jutaan. Namun karena mobil ini tergolong kurang laku dipasarkan, maka harga mobil ini menjadi turun diangka 20 jutaan. Di Indonesia sendiri, mobil Tata Nano sangat jarang ditemukan.

2. Mobil Mini Chery QQ

Mobil Mini Murah Chery QQ 30 Jutaan

Mobil Chery QQ merupakan mobil supermini produksi Chery Motors asal China. Mobil mini ini sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2003 dan sampai saat ini masih tetap dipasarkan. Sejak awal kemunculannya, mobil Chery QQ sudah menghasilkan dua generasi.

Generasi pertama Chery QQ hadir pada tahun 2003 sampai dengan 2015, kemudian untuk Chery QQ gen kedua hadir pada tahun 2013 sampai sekarang. Mobil Chery QQ menawarkan 3 tipe mesin, yaitu 0.8L DOHC , 1.1L SOHC dan 1.1L DOHC.

Selain itu, muncul juga Chery QQ3 EV atau versi mobil listrik dengan harga CN¥40,000 dipasaran China. Namun untuk veri mobil listrik Chery QQ ini tidak dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia melihat ramainya mobil listrik saat ini.

Mobil mini Chery QQ sendiri tidak dipasarkan di seluruh negara. Adapun pasar global yang memasarkan mobil ini diantaranya adalah Paksitan, Filipina, Singapore, Sri Lanka, Afrika Selatan, Vietnam dan Thailand. Namun dipasarkan dengan nama Chery QQ3.

Adapun untuk harga bekas mobil Chery QQ di Indonesia berada dikisaran 30 jutaan, untuk mobil produksi tahun 2003 sampai dengan tahun 2010. Sedangkan untuk tahun produksi 2010 ke atas masih dibandrol dengan harga sekitar 50 jutaan.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi tentang mobil mini murah 30 jutaan dari Uji Kokoh pada kesempatan hari ini. Mudah-mudahan, informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan untuk kalian-kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *