20 Motor Listrik di Indonesia 2021 : Gesit, Selis & Evo Polytron

Motor Listrik di Indonesia – Perkembangan dunia otomotif saat ini sudah semakin pesat, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya teknologi canggih yang disematkan pada kendaraan. Setelah beberapa waktu lalu dunia otomotif ramai dengan mobil listrik, saat ini sedang ramai motor listrik.

Tidak ingin kalah dengan perkembangan roda empat yang sudah menghasilkan mobil listrik, saat ini kendaraan roda dua juga sudah dapat menghasilkan motor listrik. Selain itu, harga motor listrik tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga motor berbahan bakar minyak.

Bagi anda yang sekiranya merasa penasaran dengan motor listrik apa saja yang sudah ada di Indonesia? maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat terlebih dahulu informasi tentang motor yang pada kesempatan hari ini akan kami sajikan dengan lengkap bersamaan dengan harga motor tersebut.

Setelah anda melihat informasi motor listrik di Indonesia yang kami sajikan hari ini, barang kali saja ada beberapa tipe motor yang anda rasa cocok untuk digunakan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat dahulu informasi harga motor listrik berikut ini.

Motor Listrik di Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

Sebelum kami bahas motor listrik di Indonesia, alangkah baiknya jika anda mengetahui juga apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan motor listrik. Karena hal tesebut juga bisa menjadi salah satu bahan acuan bagi anda untuk memutuskan apakah baik untuk membeli motor listrik.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan motor listrik.

Kelebihan Motor Elektrik

  • Ramah lingkungan, karena motor listrik tidak menghasilkan gas buang, sehingga akan jauh lebih ramah terhadap lingkungan.
  • Perawatan mudah, komponen motor listrik sendiri tidak sebanyak komponen motor berbahan bakar minyak, oleh karena itu perawatan motor listrik akan jauh lebih mudah.
  • Dilengkapi teknologi modern, untuk mempermudah para penggunanya, motor listrik biasanya telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi modern.

Kekurangan Motor Elektrik

  • Jarak tempuh, jarak tempuh menjadi kendala utama pada motor listrik, karena kapasitas baterai sudah disetting dengan kapasitas untuk jarak tempuh tertentu. Sehingga ada baiknya jika anda menghitung jarak tempuh terlebih dahulu sebelum berpergian.
  • Rawan Banjir / Terkena Air, untuk beberapa daerah di Indonesia yang rawan akan banjir, menggunakan motor listrik sangat beresiko tinggi untuk mengalami kerusakan. Karena sudah pasti motor listrik tidak akan tahan terendam air terlalu lama.

Motor Listrik di Indonesia

Setelah mengetahui beberapa hal tentang kekurangan dan kelebihan motor listrik, namun anda masih tetap merasa penasaran dengan motor listrik apa saja yang ada di Indonesia? Maka ada baiknya jika anda langsung melihat informasi motor listrik di Indonesia berikut ini.

Motor Listrik Gesit

Motor listrik di Indonesai yang pertama ialah motor listrik gesit. Gesit electric scooter hadir dengan tipe mesin single silinder 4 tak pendingin udara yang mampu menghasilkan daya maksimal 6.7 HP dengan torsi maksimal 30 Nm, dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

Adapu untuk harga motor listrik gesit adalah Rp 28,7 juta dengan tipe yang ditawarkan hanya satu buah saja saat ini. Jadi untuk anda yang tertarik ingin membeli motor listrik gesit belum ada pilihan tipe lainnya.

Motor Listrik Selis

Motor listrik kedua yang sudah ada di Indonesia adalah motor listrik selis, dimana motor ini menawarkan beberapa tipe yaitu motor listrik Selis E-Max, Selis Neo Scootic, Selis Jalak Pro, Selis Eagle Pro, Selis Eagle Prix dan Selis Agats.

Namun yang baru dipasarkan saat ini hanya empat tipe saja, yaitu selain motor listrik Selis Agats dan Selis Eagle Prix. Untuk harga motor listrik selis di Indonesia sendiri bisa anda lihat secara lengkap dibawah ini.

TipeHarga
Selis E-MaxRp 16.900.000,00
Selis Neo ScooticRp 14.100.000,00
Selis Jalak ProRp 18.000.000,00
Selis Eagle ProRp 10.500.000,00
Selis Eagle PrixComing Soon
Selis AgatsComing Soon

Motor Listrik Polytron

Motor listrik berikutnya adalah motor listrik produksi dari pabrikan elektronik Polytron, dimana motor listrik tersebut adalah MOTOR LISTRIK EVO POLYTRON. Motor listrik Evo Polytron sendiri saat ini belum secara resmi di pasarkan di Indonesia.

Namun untuk perkiraan harga motor listrik Evo Polytron adalah 20 jutaan rupiah, sehingga harga tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan harga pasaran motor listrik yang memang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Motor Listrik BF Goodrich

Motor listrik berikutnya adalah motor listrik dari BF Goodrich, dimana pabarikan motor BF Goodrich telah menghasilkan empat buah tipe motor listrik yang diantaranya adalah BF Goodrich CG, BF Goodrich Small S, BF Goodrich BEE dan BF Goodrich Q7.

Namun untuk tipe motor listrik yang baru dipasarkan di Indonesia saat ini hanya dua buah saja, yaitu BF Goodrich CG dan BF Goodrich Small S. Sedangkan untuk kedua tipe lainnya baru akan dirilis dalam waktu dekat ini.

TipeHarga
BF Goodrich CGRp 19.800.000,00
BF Goodrich Small SRp 14.850.000,00
BF Goodrich BEEComing Soon
BF Goodrich Q7Coming Soon

Motor Listrik United

Motor listrik terakhir di Indonesia adalah motor listrik United, dimana motor listrik yang telah diproduksi oleh United berjumlah 3 buah, yaitu motor listrik United T1800, United Type B dan United Type M. Untuk harga motor listrik United sendiri adalah sebagai berikut.

TipeHarga
United T1800Rp 27.000.000,00
United Type BRp 8.800.000,00
United Type MRp 11.900.000,00

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi tentang harga motor listrik yang sekiranya dapat Ujiokoh berikan untuk anda hari ini, semoga saja informasi seputar harga motor listrik terbaru diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *