Oli MPX Untuk Motor Apa ? Harga, Kelebihan & Kekurangan

Oli MPX Untuk Motor Apa – Oli MPX (Maximum Protection Expert) merupakan salah satu produk oli yang di produksi oleh Astra Honda Motor, dimana oli ini lebih diutamakan untuk jenis sepeda motor keluaran Honda. Karena formula oli tersebut sudah dibuat sesuai dengan komponen motor.

Meskipun dikhususkan untuk sepeda motor Honda, oil MPX juga dapat digunakan untuk motor merk lainnya, seperti misalnya motor Yamaha, Suzuki atau Kawasaki. Hal tersebut kembali lagi ke selera masing-masing, karena secara umum formula pada oli hampir sama saja.

Dan pada kesempatan ini, Uji Kokoh ingin memberikan informasi tentang oli MPX untuk motor apa? Barang kali saja masih ada diantara kalian yang belum mengetahui oli ini cocok digunakan untuk motor apa saja, maka dari itu tidak ada salahnya jika kalian melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Selain memproduksi oli MPX, Honda juga memproduksi jenis oli lainnya yaitu oli SPX. Dan perlu kalian ketahui, terdapat PERBEDAAN OLI MPX DAN SPX, sehingga kalian harus lebih teliti pada saat akan memilih oli untuk motor kalian.

Oli MPX Untuk Motor Apa

Kelebihan dan Kekurangan Oli MPX

Sebelum kami bahas lebih lanjut oli tersebut cocok untuk motor apa? maka ada baiknya jika kalian mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan oli MPX terlebih dahulu. Dengan mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan oli tersebut, maka kalian bisa memutuskan apa oli tersebut cocok untuk motor kalian atau tidak.

Kelebihan

  • Konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.
  • Masa pakai mesin menjadi lebih tahan lama.
  • Hasil pembakaran mesin menjadi lebih ramah lingkungan.
  • Performa mesin menjadi lebih maksimal.

Kekurangan

  • Harga beli sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa merk oli motor lainnya.

Oli MPX Untuk Motor Apa

Setelah mengetahui beberapa hal tentang kekurangan dan kelebihan AHM oil MPX, maka saatnya kalian mengetahui AHM oil MPX cocok untuk motor apa? Namun sebelum mengetahui motor apa yang pas menggunakan oil tersebut, kalian juga harus mengetahui juga oil MPX terbagi menjadi beberapa jenis.

Beberapa jenis tersebut diantaranya adalah Oli MPX 1, MPX 2 dan MPX 3. Dimana perbedaan dari setiap jenis oli tersebut terdapat pada tingkat kekentalan oli. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat pembahasannya dibawah ini.

Oli MPX 1 Untuk Motor Apa

AHM oil MPX 1 itu bisa digunakan untuk motor bebek dan sport, karena tingkat keketanalan oil MPX tersebut adalah 10W-30. Oli ini diformulasikan oleh Honda R&D Japan untuk memproteksi mesin motor menjadi lebih hemat bahan bakar akan tetapi tetap memiliki tenaga.

Oli MPX 2 Untuk Motor Apa

Oli MPX 2 bisa dipakai untuk motor matic, karena tingkat keketanlaan AHM oil MPX 2 ini adalah 10W-30 sama dengan oli MPX 1, namun kapasitas olinya berbeda. Dimana oli MPX 2 hanya tersedia dengan kapasitas 800ml saja, tidak tersedia dengan kapasitas 1000 ml dan 1200 ml.

Oli MPX 3 Untuk Motor Apa

Oli MPX 3 bisa digunakan untuk motor bebek dan sport, namun untuk jenis kendaraan yang membutuhkan tingkat performa tinggi. Karena tingkat keketnaalan oli ini 20W-40, sehingga lebih kental dibandingkan oli MPX 1 dan 2. Atau bisa digunakan untuk jenis motor tua yang membutuhkan perawatan ekstra.

Harga Oli AHM MPX

Setelah mengetahui oil MPX dapat digunakan untuk motor apa saja, maka saatnya kalian juga mengetahui harga AHM oil MPX itu sendiri. Dimana harga oli MPX ini akan terbagi berdasarkan dari jenis dan kapasitas olinya. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa langsung melihat harga oli tersebut dibawah ini.

TipeKapasitasHarga
AHM Oil MPX 1800mlRp 43.500,00
1000mlRp 51.500,00
1200mlRp 59.500,00
AHM Oil MPX 2800mlRp 45.500,00
AHM Oil MPX 3800mlRp 37.000,00
1000mlRp 41.500,00

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang oil MPX untuk motor apa yang sekiranya dapat kami berikan kepada kalian pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang oil motor yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat dan berguna untuk kalina.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *