5 Oli Terbaik Untuk Honda CRF : Kapasitas & Waktu Ganti

Oli Terbaik Untuk Honda CRF – Honda CRF adalah jenis motor offroad 4 tak yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 2000an. Honda CRF Indonesia sendiri memiliki dua tipe, yaitu untuk kapasitas mesin 150 cc dan 250 cc. Namun kedua tipe tersebut memiliki karakteristik yang sama persis.

Karena Honda CRF termasuk jenis motor offroad, maka kinerja mesin dari motor ini sudah pasti akan sangat berat. Maka dari itu perlu diimbangi dengan oli terbaik untuk dapat mengatasi hal tersebut. Pengguna oli mesin yang sembarangan dapat membuat performa mesin menurun.

Oleh karena itu, penggunaan oli terbaik untuk Honda CRF sangat dibutuhkan. Untuk kalian yang merupakan para pengguna Honda CRF dan belum mengetahui oil terbaik untuk motor tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Dimana pada kesempatan hari ini kami akan membahas tentang oil terbaik untuk Honda CRF. Namun selain memberikan informasi seputar oli terbaik, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya seperti waktu ganti oli dan kapasitas oli untuk Honda CRF secara lengkap.

Oli Terbaik Untuk Honda CRF

Oli Terbaik Untuk Honda CRF

Oli terbaik untuk motor Honda ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan rekomendiasi oli terbaik untuk motor kopling. Karena sistem transmisi Honda CRF adalah manual dengan menggunakan kopling, maka bisa juga menggunakan beberapa rekomendasi oli tersebut.

Namun pada kesempatan hari ini kami akan memberikan informasi lebih spesifikasi untuk Honda CRF. Sehingga untuk kalian yang sudah ingin mengetahui rekomendasi oli apa saja yang ada, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

1. Deltalube 15W-40

1. Deltalube 15W 40 Oli Terbaik Untuk Honda CRF

Deltalube merupakan salah satu oli premium dengan tingkat kekentalan tinggi yang memiliki stabilitas oksidasi tinggi sehingga dapat memberikan performa mesin lebih optimal. Selain itu juga dapat memberikan perlindungan dari keausan sehingga dapat memperpanjang masa pakai mesin.

2. Ipone 10.4W-40

2. Ipone 10.4W 40 Oli Terbaik Untuk Honda CRF

Oli Ipone merupakan jenis oli semi sintetik terbaik untuk motor on road dan off road karena memiliki tingkat ketahanan lebih tinggi serta mampu melumasi seluruh bagian mesin lebih optimal. Sehingga dapat memberikan performa mesin lebih optimal serta menjaga masa pakai mesin.

3. Motul Ester 5100

3. Motul Ester 5100

Oli motul ester 5100 juga termasuk jenis oli semi sintetik sama dengan oli ipone. Dimana oli ini memang direkomendasikan untuk jenis motor dengan kapasitas besar, terutama untuk jenis motor sport. Karena dapat membantu meningkatkan performa mesin menjadi lebih optimal.

4. Shell Advance AX7

4. Shell Advance AX7

Shell advance AX7 merupakan rekomendasi oli selanjutnya. Dimana oli ini juga mampu meningkatkan performa mesin meskipun dalam kondisi tekanan penuh serta dapat melumasi seluruh bagian mesin, sehingga suhu mesin akan tetap terjaga dan mampu menjaga keausan mesin.

5. AHM MPX 1

5. AHM MPX 1

Rekomendasi oli terakhir adalah oli AHM MPX 1 10W-30, oli merupakan produksi AHM. Sehingga oli ini sudah pasti akan sangat cocok untuk mesin motor Honda yang satu ini, karena pembuatan oli ini sudah dikhususkan untuk tipe-tipe motor Honda, termasuk untuk Honda CRF.

Kapasitas Oli untuk Honda CRF

Adapun untuk kapasitas oil mesin Honda CRF ialah berdasarkan dari kapasitas mesinnya sendiri, dimana untuk Honda CRF 150 cc memiliki kapasitas oil mesin 1 liter. Sedangkan untuk Honda CRF 250 memiliki kapasitas oli mesin 2 liter, dua kali lipat lebih banyak dari Honda CRF.

Jadi untuk kalian para pengguna Honda CRF harus benar-benar memperhatikan tipe mesin, karena beda kapasitas mesin memiliki beda kapasitas oil yang dibutuhkan. Jika sampai kekurangan atau kelebihan oli mesin juga akan berakibat tidak baik pada mesin.

Waktu Ganti Oli Untuk Honda CRF

Adapun untuk waktu ganti oli terbaik untuk Honda CRF ialah berdasarkan dari kilometer atau jarak tempuh motor itu sendiri. Dimana waktu ganti oli untuk motor CRF 150 ialah antara 1.500 km sampai 2.000 km. Sedangkan untuk Honda CRF 250 kurang lebih adalah 12.000 km.

Namun hal tersebut juga tergantung dari waktu penggunaan Honda CRF. Apabila sering digunakan atau telah digunakan dengan jarak tempuh cukup jauh, maka dapat juga dilakukan penggantian oli. Meskipun kilometer pada Honda CRF belum sesuai ketentuan waktu ganti.

Akhir Kata

Dari pembahasan diatas, dapat disimpulkan jika pemilihan oli terbaik tetap dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Namun mengingat kapasitas mesin Honda CRF besar, maka perlu memilih oli dengan tingkat kekentalan tinggi. Supaya dapat bertahan lebih lama saat digunakan.

Demikian itu informasi mengenai oli terbaik untuk Honda CRF yang sekiranya Uji Kokoh dapat berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat untuk kalian semua yang memang membutuhkan informasi tersebut.

Tinggalkan komentar