10 Oli Yang Bagus Untuk Beat 2021 : Harga & Tips Memilih Oli

Oli Yang Bagus Untuk Beat – Honda Beat adalah salah satu skuter matik yang cukup laris dipasaran. Dimana motor matic Honda ini sudah diproduksi sejak tahun 2008 dan sampai saat ini masih tetap diproduksi, bahkan telah mengeluarkan beberapa varian skuter matik.

Awal kemunculan motor Honda Beat masih menggunakan sistem bahan bakar karbu, kemudian diperbarui dengan menggunakan injeksi pada tahun 2012 dan lebih dikenal dengan Honda Beat FI atau Fuel Injection.

Penggunakan sistem bahan FI juga menjadikan Honda Beat mendapatkan penghargaan sepeda motor dengan Emisi Gas Buang terbaik dari Kementerian Lingkungan Hidup pada 2013. Dengan hasil penghitungan parameter CO (Karbon Monoksida) sebesar 1,143 gr/km, HC (Hidrokarbon) sebesar 1,042 gr/km dan NOx (Nitrogen Oksida) sebesar 1.031 gr/km.

Nah, bagi anda para pengguna sepeda Honda Beat, mungkin saja masih ada yang merasa bingung dengan pilihan oli yang bagus untuk beat. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat informasi rekomendasi oli yang bagus untuk Honda Beat yang akan kami berikan hari ini.

Waktu Ganti Oli Yang Bagus Untuk Beat

Waktu Ganti Oli Yang Bagus Untuk Beat

Sebelum memutuskan untuk menggunakan merk oli mana yang bagus untuk skuter matik ini, alangkah baiknya anda memperhatikan juga waktu ganti oli yang tepat untuk Honda Beat. Waktu penggantian sendiri sangat berpengaruh terhadap kualitas oli yang masih digunakan.

Apabila waktu penggantian melebihi batas maksimal penggunakan oli, maka hal tersebut dapat berpengaruh terhadap performa mesin itu sendiri. Sedangkan apabila waktu penggantian dilakukan lebih awal, maka hal tersebut akan berpengaruh terhadap BIAYA SERVIS MOTOR HONDA Beat itu sendiri.

Waktu ganti oli motor yang tepat biasanya sudah tertera dalam buku panduan servis, apabila anda melakukan servis di bengkel resmi. Apabila anda melakukan servis di bengkel umum, maka anda bisa memperhatikan jumlah kilometer pada motor.

Apabila jarak tempuh motor dirasa sudah sangat jauh, maka sebaiknya lakukan penggantian oli mesin Honda Beat sesegera mungkin. Atau pada saat anda sedang melakukan perjalanan jauh keluar kota misalnya, maka setelah selesai melakukan perjalanan ada baiknya melakukan penggantian oli mesin.

Tips Memilih Oli Yang Bagus Untuk Beat

Tips Memilih Oli Yang Bagus Untuk Beat

Selain waktu penggantian yang tepat, pemilihan oli yang sesuai juga sangat penting. Karena hal tersebut dapat berpengaruh terhadap kinerja mesin motor itu sendiri. Kemudian dapat juga disesuaikan dengan kegunaan motor itu sendiri.

Apabila motor tersebut hanya digunakan didalam kota saja dengan jarak yang tidak terlalu jauh, alangkah baiknya menggunakan jenis oli yang sedang. Sedangkan untuk sepeda motor yang sering digunakan perjalanan jauh, alangkah baiknya menggunakan oli yang sangat bagus.

Berikut adalah beberapa tips memilih oli yang bagus untuk Honda Beat.

  • Kekentalan Oli, pilihlah tingkat kekentalan oli sesuai dengan spesifikasi motor, jenis oli yang kental itu lebih cocok digunakan pada tipe motor berkapasitas mesin besar.
  • Memiliki Sertifikat API dan Jaso, pilihlah jenis oli yang sudah dilengkapi dengan sertifikat API dan Jaso. Karena jenis oli yang sudah dilengkapi sertifikat tersebut sudah pasti memiliki kualitas yang bagus.

Kedua hal diatas merupakan tips memilih oli yang paling utama, beberapa tips lainnya yang dapat digunakan untuk memilih oli yang bagus diantaranya adalah meminta saran dari teknisi bengkel. Karena para teknisi pastinya lebih berpengalaman dan lebih memahami setiap karakter motor.

Oli Yang Bagus Untuk Beat

Oli Yang Bagus Untuk Beat

Setelah mengetahui waktu penggantian dan tips memilih oli yang bagus untuk Beat, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu rekomendasi pilihan oli yang bagus untuk Honda Beat. Dimana dengan memperhatikan tips diatas, maka anda dapat menentukan pilihan oli mana yang akan digunakan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk Beat yang dapat anda pilih sendiri.

AHM MPX-2 10W-30

1 AHM MPX 2 10W 30

Oli produksi Astra Honda Motor ini menjadi salah satu pilihan utama yang dapat digunakan untuk para pengguna skuter matic Honda, seperti salah satunya ialah Honda Beat. Dimana oli MPX-2 juga menjadi rekomendasi OLI YANG BAGUS UNTUK VARIO 125.

Selain itu, oli ini juga memiliki kelebihan ramah lingkungan karena gas buang yang dihasilkan lebih bagus. Kemudian harga oli ini juga sangat terjangkau, dimana harga oli MPX-2 10W-30 ini kurang lebih adalah 48 ribu rupiah.

Shell AX-7 10W-30

2 Shell AX 7 10W 30

Shell AX-7 merpakan rekomendasi oli selanjutnya yang dapat dipilih untuk Beat, namun oli yang dapat digunakan untuk Beat harus memiliki tingkat kekentalan 10W-30. Dimana kelebihan oli Shell AX-7 dapat membuat performa motor menjadi lebih maksimal dan dapat mengurangi geteran mesin.

Harga oli Shell sendiri tidak berbeda jauh dengan harga oli MPX dari Astra Honda Motor, dimana harga oli Shell Advance AX-7 ini kurang lebih adalah 50 ribu rupiah. Sehingga oli Shell AX-7 masih menjadi salah satu rekomendasi oli murah Honda Beat.

Shell AX-7 10W-40

3 Shell AX 7 10W 40

Masih dari Shell dengan tipe yang sama yaitu AX-7, namun memiliki tingkat kekentalan yang berbeda. Dimana oli ini memiliki tingkat kekentalan 10W-40, sehingga oli ini mampu meningkatkan kinerja mesin lebih maksimal lagi. Selain itu juga suara mesin menjadi lebih halus dan tidak cepat panas.

Untuk harga, oli Shell AX-7 10W-40 memiliki harga sedikit lebih murah dibandingkan Shell AX-7 10W-30. Dimana harga oli Shell AX-7 berada diantara kisaran harga 40 ribu rupiah.

Motul Scooter Expert 10W-30

4 Motul Scooter Expert 10W 30

Motul Scooter Expert 10W-30 menjadi rekomendasi oli yang bagus selanjutnya untuk Honda Beat, hal tersebut dikarenakan tingkat kekentalan oli ini memang sesuai untuk Honda Beat. Ditambah lagi dengan beberapa keunggulan seperti dapat mengurangi panas pada mesin dan sebagainya.

Akan tetapi harga oli Motul Scooter ini tergolong cukup mahal, dimana oli ini dibandrol dengan kisaran harga antara 90 ribu rupiah. Jadi untuk anda yang menggunakan motor untuk jarak dekat, alangkah baiknya tidak menggunakan oli ini.

Enduro Matic 10W-30

5 Enduro Matic 10W 30

Oli Enduro Matic merupakan oli yang diproduksi oleh PT. Pertamina, dimana oli ini terkenal karena tidak mudah menguap sehingga oli menjadi lebih awet. Namun untuk anda yang suka menggunakan motor dengan kecepatan tinggi, maka oli ini sangat tidak cocok digunakan.

Akan tetapi harga oli Enduro Matic memang tergolong cukup murah, dimana harga oli ini berada dikisaran 40 ribu rupiah. Sehingga oli ini akan sangat cocok digunakan untuk anda yang menggunakan motor hanya untuk aktivitas sehari-hari saja.

Repsol Moto 4T Smart Matic

6 Repsol Moto 4T Smart Matic

Rekomendasi oli yang bagus untuk Beat selanjutnya adalah Respol Moto Smart Matic dengan tingkat kekentalan 20W-40, sehingga oli ini akan sangat cocok digunakan untuk jenis Honda Beat dengan umur yang sudah cukup tua.

Repsol Moto Smart Matic juga memiliki kualitas sebanding dengan oli MPX-2 dari Honda, oleh karena itu banyak orang yang menggunakan oli ini untuk Honda Beat. Adapun untuk harga oli ini masih cukup terjangkau, dimana harganya berada dikisaran 40 ribu rupiah.

Repsol Moto 4T 10W-30

7 Repsol Moto 4T 10W 30

Rekomendasi oli murah terakir yang cocok digunakan untuk Beat ialah Repsol Moto 4T 10W-30. Dimana Repsol ini sama dengan oli Repsol yang ada diatas, akan tetapi tingkat kekentalan oli ini sedikit lebih encer. Meskipun demikian, oli ini masih tetap menjadi salah satu rekomendasi oli yang bagus untuk Beat.

Karena tingkat kekentalan yang sesuai untuk skuter matic adalah 10W-30. Sedangkan untuk harga oli ini juga kurang lebih berada dikisaran harga 40 ribu rupiah sama dengan harga oli Repsol yang ada diatas.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang oli yang bagus untuk Beat yang sekiranya Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda, mudah-mudahan saja informasi tentang oli yang baru saja kami berikan dapat menambah pengetahuan anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *