10 Oli Yang Bagus Untuk Honda Vario 125 PGM-FI 2021 (Recommended)

Oli Yang Bagus Untuk Honda Vario 125 – Oli merupakan salah satu part pendukung terpenting dalam sebuah mesin kendaraan, karena part inilah yang akan merawat dan menjaga keawetan dari mesin tersebut. Tanpa adanya oli mesin, maka mesin kendaraan akan cepat panas dan juga tidak tahan lama.

Pemilihan oli juga harus berdasarkan jenis kendaraannya, seperti misalnya OLI UNTUK MOTOR KOPLING pastinya akan berbeda dengan oli untuk motor matic atau motor bebek. Untuk jenis motor kopling, biasanya membutuhkan jenis oli yang jauh lebih tahan lama kekentalannya, karena kinerja dari mesin motor kopling biasanya lebih tinggi.

Pemilihan oli yang sesuai dengan jenis kendaraannya juga akan membuat mesin kendaraan tersebut menjadi lebih awet dan tahan lama, karena tingkat kekentalan dan masa oli untuk setiap kendaraan itu berbeda-beda. Seperti contohnya oli yang bagus untuk Honda Vario 125 digunakan untuk oli mesin motor Honda CB150R.

Penggunaan jenis oli untuk motor matic yang digunakan pada motor kopling tentunya tidak dapat menjaga mesin motor kopling lebih lama, sehingga masa pemakaian oli akan lebih cepat. Oleh karena itu, pemilihan oli sesuai dengan jenis kendaraannya itu sangatlah penting.

Oli Yang Bagus Untuk Honda Vario 125 PGM-FI

Oli Yang Bagus Untuk Honda Vario 125 PGM FI

Bagi anda yang menggunakan jenis motor matic seperti misalnya Honda Vario 125 PGM-FI, namun anda masih merasa bingung dengan oli yang ingin digunakan. Maka tidak ada salahnya apabila anda melihat terlebih dahulu pembahasan tentang oli yang bagus untuk Honda Vario 125 yang hari ini akan kami berikan.

Dengan anda mengetahui merk oli apa saja yang bagus untuk motor Honda Vario 125, maka anda dapat menentukan sendiri merk oli apa yang patut digunakan untuk sepeda motor anda. Hal tersebut juga pastinya dapat mengurangi biaya perawatan motor yang anda miliki.

1. Oli AHM MPX

Oli AHM MPX Oli Yang Bagus Untuk Honda Vario 125

Oli pertama yang menjadi rekomendasi untuk Honda Vario 125 adalah merek Oli AHM MPX, dimana oli ini merupakan produksi dari Astra Honda Motor. Sehingga oli ini sangat direkomendasikan untuk digunakan pada Honda Vario 125. Karena tingkat kekentalan oli yang sudah disesuaikan untuk jenis motor matic keluaran Honda.

Bicara soal harga, harga oli AHM MPX masih tergolong murah, dengan harga termurah adalah 35 ribu rupiah untuk kapasitas oli 0,8 liter. Sehingga sangat pas sekali untuk anda yang ingin menghemat biaya perawatan sepeda motor milik anda dengan memilih oli motor ini.

2. Oli Top 1 Action Matic

Oli Top 1 Action Matic Untuk Honda Vario 125

Rekomendasi oli yang berikutnya adalah oli Top 1 action matic, merk oli Top 1 sendiri memang sudah banyak dikenal orang dan kualitas dari oli ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun oli Top 1 Action Matic ini tidak memiliki masa yang cukup lama, karena bahan dasar pembuatan oli ini menggunakan minyak sinstetis. Harga Oli Top 1 Action Matic adalah 36 ribu rupiah untuk kapasitas oli 0,8 liter.

3. Oli Federal Matic 30

Oli Federal Matic 30 Untuk Honda Vario 125

Oli berikutnya yang bagus untuk Honda Vario 125 adalah oli Federal Matic 30, dimana harga oli ini juga masih sangat terjangkau yaitu 35 rbu rupiah untuk 800 ml. Dengan adanya fitur Active Moly yang dapat membuat oli bekerja lebih maksimal dalam hal melindungi gesekan diantara komponen yang ada didalam mesin dan tetap mendinginkan mesin.

4. Oli Repsol Matic 10W30 4T

Oli Repsol Matic 10W30 4T

Oli yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi oli untuk semua jenis motor matic, sehingga untuk anda yang memiliki motor Honda Vario 125 juga bisa menggunakan merek oli mesin ini. Karena oli mesin Repsol Matic ini dapat menjaga mesin lebih awet serta tahan lama dan tetap memberikan performa yang bagus pada mesin.

Untuk harga oli Repsol ini masih memiliki harga yang kurang lebih sama dengan harga-harga oli yang kami berikan diatas, dimana harga oli Repsol Matic 4T ini adalah 35 ribu rupiah saja.

5. Oli Enduro Matic

Oli Enduro Matic

Oli motor matic yang diproduksi oleh Pertamina ini bisa menjadi salah satu pilihan oli mesin yang tepat juga untuk motor Honda Vario 125, karena bahan aditif molybdenum yang terdapat oli mesin ini mampu mengurangi tingakt gesekan pada mesin menjadi lebih rendah.

Untuk soal harga, oli Enduro Matic ini juga tergolong masih terjangkau. Dimana harga oli Enduro Matic ini hanya dibandrol dengan harga 37 ribu rupiah.

6. Oli Shell Advance Scooter

Oli Shell Advance Scooter

Oli Shell Advance Scooter memiliki bahan dasar oli sintetis yang mampu mengurangi gaya gesek pada mesin, sehingga suhu mesin menjadi lebih dingin dan juga lebih awet. Ditambah lagi dengan adanya sebuah teknologi berupa RCE Shell Advance yang akan meningkatkan performa mesin menjadi lebih maksimal.

Sehingga oli mesin ini cukup direkomendasikan untuk Honda Vario 125 yang memiliki kapasitas mesin sudah cukup besar dan memiliki performa yang handal. Untuk harga, oli Shell Advance Scooter dibandrol dengan harga 51 ribu rupiah.

7. Oli Shell Advance Ultra Scooter 4T

Oli Shell Advance Ultra Scooter 4T

Jika motor Honda Vario 125 anda ingin memiliki performa yang lebih maksimal namun kualitas mesin tetap terjaga, salah satu rekomendasi minyak mesin yang kami berikan adalah menggunakan Shell Advance Ultra Scooter 4T. Dimana kualitas dari oli mesin ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sedangkan untuk harganya memang cukup mahal, dimana harga Oli Shell Advance Ultra Scooter ini dibandrol dengan harga 84 ribu rupiah untuk kapasitas oli 0,8 liter.

8. Oli Castrol Power 1 Scooter 10W-40

Oli Castrol Power 1 Scooter 10W 40

Bagi anda yang mencari jenis oli moto matic yang dapat memberikan performa mesin lebih maksimal, maka Oli Castrol Power 1 Scooter bisa menjadi salah satu pilihan oli untuk anda. Oli mesin ini sangat cocok untuk jenis mesin 4 tak matic, sehingga cocok juga digunakan pada motor Honda Vario 125.

Sedangkan harga oli Castrol Power 1 Scooter ini juga masih cukup terjangkau, dimana harga oli ini adalah 40 ribu rupiah saja.

9. Oli Castrol Activ Matic 10W-30

Oli Castrol Activ Matic 10W 30

Sedangkan untuk jenis oli Castrol Activ Matic ini juga cocok digunakan untuk motor Honda Vario 125, karena minyak motor matic yang satu ini mampu menjaga suhu mesin tetap dingin namun tetap memberikan performa mesin yang maksimal. Harga oli Castrol ActiV Matic ini juga masih cukup terjangkau, yaitu 35 ribu rupiah.

10. Oli Motul Scooter 4T

Oli Motul Scooter 4T

Oli motul scooter ini memiliki tingkat kekentalan dan daya tahan yang sama dengan oli Repsol yang ada diatas, namun oli mesin motul ini memiliki tambahan teknologi HC-Tech yang akan menjaga mesin matic tetap dingin sehingga bisa menghasilkan performa yang lebih maksimal.

Sayangnya, harga oli motul scooter ini dua kali lipat lebih mahal jika dibandingakn dengan harga oli yang ada diatas, dimana harga oli motul scooter ini adalah 70 ribu rupiah.

Itu dia beberapa rekomendasi Oli yang bagus untuk Honda Vario 125 PGM-FI dari Ujikokoh.com, semoga saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak-banyak manfaat untuk anda-anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *