7 Pajak Kawasaki Ninja H2 Semua Tahun 2021 : Kelebihan & Kekurangan

Pajak Kawasaki Ninja H2 – Kembali lagi kali ini Ujikokoh.com akan membahas tentang pajak motor, adapun untuk informasi motor yang akan dibahas untuk hari ini adalah pajak Kawasaki Ninja H2. Barang kali saja diantara anda ada yang tertarik ingin memiliki Kawasaki Ninja H2.

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli Kawasaki Ninja H2, alangkah baiknya apabila anda mencari tahu terlebih dahulu informasi lengkap seputar motor Kawasaki ini. Seperti contohnya informasi seputar pajak Kawasaki tersebut, kemudian harga motor dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui informasi tersebut, maka bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda sebelum memutuskan untuk membeli Kawasaki Ninja H2 tersebut. Jangan sampai anda merasa menyesal setelah membeli sepeda motor Kawasaki ini, karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Oleh karena itu, sangat penting sekali mencari tahu terlebih dahulu informasi motor tersebut sebelum membelinya. Untuk anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya seputar informasi pajak Kawasaki Ninja H2 dan beberapa informasi lainnya, maka anda bisa melihat informasi yang akan kami berikan untuk hari ini.

Review Kawasaki Ninja H2

Review Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 termasuk jenis motor supersport yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Kawasaki dan termasuk kedalam jajaran motor Ninja Sportbike. Dengan varian lainnya disebut dengan Kawasaki Ninja H2R merupakan varian track only.

Kecepatan Kawasaki Ninja H2 bisa mencapai 326 km/h dengan mengandalkan mesin 1000 cc menggunakan 4 buah katup dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan daya maksimal yang dihasilkan adalah 141.5 kW dan torsi maksimal yang dihasilkan adalah 123.7 N.m.

Motor Kawasaki Ninja ini juga telah dirancang dengan desain body yang memiliki aerodynamics sangat bagus menggunakan bahan carbon fiber yang lebih kuat dibandingkan bahan platik, sehingga kecepatan motor tidak terganggu oleh adanya hembusan angin.

Namun harga Ninja H2 tergolong sangat mahal, dimana harga Ninja H2 ini mencapai angka 700 jutaan. Dengan harga motor yang sangat tinggi tentunya sepeda motor ini tidak cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, karena harga pertawatannya juga pasti akan mahal, ditambah lagi dengan harga pajak motornya.

Kelebihan & Kekurangan Kawasaki Ninja H2

Adapun untuk anda yang sekiranya merasa tertarik ingin tetap membeli Kawasaki Ninja H2 meskipun harga Kawasaki ini sangat tinggi, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat juga informasi tentang kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja H2 sebagai bahan referensi anda selanjutnya.

Kelebihan Motor Ninja H2

Kelebihan Motor Ninja H2

Dengan melihat informasi seputar review Kawasaki Ninja H2 saja sudah bisa disimpulkan Kawasaki Ninja ini memiliki banyak kelebihan, namun apa saja yang menjadi kelebihan Kawasaki Ninja H2? Langsung saja anda lihat kelebihan selengkapnya dibawah ini.

1. Desain Motor Sporty

Sudah tidak diragukan lagi apabila desain Kawasaki Ninja ini memang terlihat begitu sporty, ditambah lagi dengan bahan body carbon fiber yang membuat kokoh dan memiliki aerodynamic sangat bagus.

2. Fitur Mesin Lengkap

Motor Kawasaki Ninja H2 ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur mesin yang lengkap, beberapa fitur tersebut diantaranya adalah fitur KTRC (Kawasaki Traction Control), KEBC (Kawasaki Engine Braking Control), KQS (Kawasaki Quick Shifter), ESD (Electronic Steering Damper) dan juga KLCM (Kawasaki Launch Control Motorcycle).

3. Sistem Rem Bagus

Dirancang dengan sistem rem cakram atau disc baik untuk roda depan ataupun belakang membuat sistem pengereman motor Kawasaki ini menjadi bagus, ditambah lagi dengan sistem rem ABS (Anti-Lock Braking System).

4. Performa Mesin Handal

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila Kawasaki Ninja H2 ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 1000 cc sama seperti dengan motor KAWASAKI VULCAN yang memiliki kapasitas mesin besar. Sehingga performa mesin yang dihasilkan sudah pasti sangat handal.

5. Konsumsi BBM Irit

Meskipun kapasitas mesin Ninja H2 sangat besar, namun konsumsi BBM Ninja H2 tergolong irit. Karena kawasaki Ninja ini memiliki rasio kompresi 8,5:1, rasio kompresi ini jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan rasio kompresi sepeda motor matic pada umumnya yang dapat mencapai 9:1.

Kekurangan Ninja H2

Kekurangan Motor Ninja H2R

Meskipun Kawasaki Ninja ini memiliki banyak kelebihan, namun tetap ada beberapa kekurangan yang terdapat pada motor Kawasaki ini. Dimana beberapa kekurangan Kawasaki Ninja H2 diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Motor Terlalu Berat

Bobot Kawasaki Ninja H2 adalah 238 kg, dimana bobot motor tersebut lebih tinggi 2 kali lipat jika dibandingkan dengan bobot motor pada umumnya. Dengan bobot yang berat membuat para pengguna harus mengeluarkan tenaga ekstra pada saat menggunakan.

2. Harga Sangat Mahal

Harga Ninja H2 adalah 700 jutaan untuk varian terbarunya, dengan harga tersebut pastinya membuat orang-orang tertentu saja yang dapat menikmati sepeda motor tersebut. Dan motor ini juga pastinya tidak cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

3. Biaya Perawatan Tinggi

Dengan harga yang tinggi tentunya hal tersebut dapat berpengaruh terhadap biaya perawatan yang dikeluarkan juga akan tinggi, ditambah lagi dengan fitur-fitur canggih menjadikan tidak semua bengkel dapat melakukan perawatan terhadap motor Kawasaki ini. Selain itu, hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap pajak Kawasaki Ninja ini yang ikut tinggi.

Pajak Kawasaki Ninja H2

Pajak Kawasaki Ninja H2

Setelah anda melihat beberapa informasi lainnya seputar Kawasaki Ninja H2 yang baru saja kami berikan diatas dan anda masih tetap merasa tertarik ingin membeli sepeda motor Kawasaki ini, maka ada baiknya apabila anda melihat juga informasi seputar pajak Kawasaki Ninja H2.

Karena pajak motor juga yang nantinya akan menjadi tanggungan bagi setiap pemilik kendaraan. Oleh karena itu wajib bagi anda mengetahui berapa biaya pajak kawasaki ini, supaya anda juga memiliki persiapan mengenai biaya pajak setelah membeli kendaraan ini.

Berikut ini adalah pajak kawasaki Ninja H2 yang akan kami berikan untuk anda secara lengkap.

Tipe MotorTahun ProduksiBiaya Pajak
Kawasaki Ninja H22015Rp 5.030.000,00
Kawasaki Ninja H22016Rp 5.288.000,00
Kawasaki Ninja H22017Rp 6.042.000,00
Kawasaki Ninja H22018Rp 5.264.000,00
Kawasaki Ninja H22019Rp 7.598.000,00
Kawasaki Ninja H22020Rp 9.234.000,00
Kawasaki Ninja H22021Rp 15.280.000,00

Biaya pajak Kawasaki yang kami berikan diatas mungkin tidak sama persis seperti pajak yang ada, karena perbedaan harga disetiap daerah akan mempengaruhi hal tersebut. Namun biaya pajak tersebut tidak akan berbeda jauh dengan biaya pajak yang kami berikan diatas, jadi biaya pajak yang kami berikan masih bisa dijadikan referensi.

Demikian itu informasi tentang pajak Kawasaki Ninja H2 yang pada kesempatan ini dapat kami berikan untuk anda, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan diatas dapat memberikan banyak manfaat bagi anda. Terutama untuk anda yang sedang mencari informasi seputar pajak kendaraan bermotor.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *