6 Pajak Kawasaki W175 Semua Tahun 2021 : Kelebihan dan Kekurangan

Pajak Kawasaki W175 – Pajak kendaraan bermotor merupakan pengeluaran wajib bagi setiap pemilik kendaraan bermotor yang menggunakan kendaraan tersebut dijalan. Apabila pemilik kendaraan tidak membayar pajak motor, maka kendaraan tersebut tidak dapat digunakan secara hukum.

Dimana hal tersebut telah diatur didalam Pasal 1 angka 12 serta 13 UU Nomor 28 Tahun 2009 mengenai pajak kepemilikan dan/atau penguasaan kendaraan. Adapun TEMPAT BAYAR PAJAK dapat dilakukan di kantor SAMSAT yang juga melibatkan beberapa substansi seperti BPD, Polisi daerah dan PT. Jasa Raharja.

Namun saat ini para pemilik kendaraan bermotor dapat membayar pajak dengan lebih mudah melalui online ataupun outlet-outlet yang telah ditentukan. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi para pemilik kendaraan bermotor untuk tidak membayar pajak dikarenakan oleh berbagai macam alasan.

Dan kali ini kami kembali akan membahas tentang informasi pajak motor untuk anda, dimana motor yang akan kami bahas informasi pajaknya adalah motor Kawasaki W175. Namun selain membahas informasi tentang pajak motor Kawasaki tersebut, kami juga turut membahas beberapa informasi lainnya yang dapat anda lihat dibawah ini.

Review Kawasaki W175

Review Motor W175

Kawasaki W175 merupakan terbaru dari Kawasaki W Series, dimana model ini mengikuti beberapa model sebelumnya seperti W800 dan juga W250. Desain Kawasaki S175 dirancang lebih sederhana dan lebih terlihat tradisional dengan kesan klasik namun tidak lekang oleh waktu.

Meskipun pasar motor di Indonesia lebih didominasi oleh jenis motor matic, bebek dan sport, Kawasaki W175 bisa menjadi salah satu alternative lain yang jauh lebih berkelas. Dengan kapasitas mesin yang ditawarkan adalah 177 cc menggunakan sistem bahan bakar karburator.

Sedangkan untuk transmisi yang digunakan adalah manual 5 percepatan dikombinasikan dengan tipe kopling basah multi disc. Adapun power maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 13 PS dan mampu menghasilkan torque maksimal mencapai 13.2 Nm. Sehingga motor Kawasaki ini masih mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Kelebihan dan Kekurangan Motor W175

Bagi yang merasa tertarik ingin memiliki motor Kawasaki W175 ini, ada baiknya apabila anda melihat terlebih dahulu informasi seputar kelebihan dan kekurangan motor Kawasaki W Series yang satu ini, supaya anda bisa lebih merasa yakin sebelum memutuskan untuk membeli motor Kawasaki ini.

Kelebihan Kawasaki W175

Kelebihan Kawasaki W175

Bagi anda yang ingin mengetahui kelebihan apa saja yang dimiliki Kawasaki W175, berikut ini adalah beberapa kelebihan motor Kawasaki W175.

1. Desain Sangat Klasik

Para penggemar motor klasik pastinya akan sangat setuju apabila motor W175 ini memiliki desain yang sangat klasik, dimana hal tersebut dapat terlihat dari desain lampu utama yang masih menggunakan model lampu bulat, kemudian desain tempat duduk antara pengemudi dan penumpang yang masih menyatu.

2. Irit Bahan Bakar

Berdasarkan pengalaman beberapa pengguna, konsumsi BBM Kawasaki W175 tergolong irit. Meskipun secara rasio kompresi masih tergolong standar sama seperti kompresi bahan bakar pada motor umumnya yaitu 9.1:1.

3. Perawatan Mudah

Tidak dilengkapinya berbagai teknologi modern pada motor Kawasaki W175 ini, membuat perawatan motor Kawasaki W175 lebih mudah dilakukan. Bahkan perawatan dapat dilakukan dibengkel mana saja tanpa harus membawa ke bengkel resmi Kawasaki.

Kekurangan Kawasaki W175

Kekurangan Kawasaki W175

Setelah membahas beberapa kelebihan dari motor Kawasaki W175, tidak ketinggalan juga kami akan membahas tentang kekurangan Kawasaki W175. Karena disetiap kelebihan pastinya akan ada kekurangan.

1. Sistem BBM Karburator

Sistem bahan bakar karburator mungkin tergolong ketinggalan zaman, terlebih lagi motor-motor terbaru keluaran saat ini sudah menggunakan sistem BBM injeksi yang diklaim bisa membuat konsumsi BBM menjadi lebih sedikit. Dan hal tersebut bisa menjadi salah satu penyakit Kawasaki W175.

2. Belum Menggunakan Lampu LED

Adapun untuk pencahayaan yang digunakan pada motor Kawasaki W series yang satu ini masih menggunakan jenis lampu biasa atau bohlam, lagi-lagi jika dibandingkan dengan motor keluaran terbaru, pencahayaannya sudah menggunakan lampu LED.

3. Harga Bekas Turun Drastis

Banyak para pembeli Kawasaki W175 mengeluhkan harga jual kembalinya atau harga bekas yang begitu turun, dimana harga jual kembalinya bisa turun 30% dari harga baru. Bahkan untuk model keluaran terbaru sekalipun.

Pajak Kawasaki W175

Pajak Kawasaki W175

Apabila anda masih tetap merasa tertarik untuk memiliki motor Kawasaki W175 ini setelah melihat beberapa informasi lainnya yang telah kami berikan diatas, maka anda bisa langsung melihat informasi tentang pajak Kawasaki W175 dari kami berikut ini. Supaya anda bisa lebih merasa yakin lagi sebelum membelinya.

Tipe MotorTahun ProduksiBiaya Pajak
Kawasaki W1752018Rp 530.000
Kawasaki W175 SE2018Rp 575.000
Kawasaki W1752019Rp 580.000
Kawasaki W175 Cafe2019Rp 639.000
Kawasaki W1752020Rp 696.000
Kawasaki W175 SE2020Rp 726.000

Biaya dari kami tersebut mungkin akan sedikit berbeda dengan biaya pajak sebenarnya, dikarenakan biaya pajak itu dihitung berdasarkan prosentase penjualan kendaraan itu sendiri. Berhubung harga kendaraan bermotor disetiap daerah itu berbeda-beda, jadi hal tersebut akan berpengaruh terhadap biaya pajak kendaraan itu sendiri.

Namun biaya pajak Kawasaki W175 sebenarnya tidak akan terlalu berbeda jauh dengan biaya pajak yang kami berikan diatas, sehingga biaya pajak dari kami tersebut masih bisa anda jadikan sebagai patokan sebelum anda membeli motor Kawasaki W175 ini.

FAQ

Berapa pajak 5 tahunan motor Kawasaki W175?

Pajak 5 tahunan kendaraan bermotor biasanya akan ditambah dengan biaya administrasi kurang lebih 500 ribu rupiah.

Dengan ini selesai sudah pembahasan mengenai pajak motor Kawasaki W175 dari Ujikokoh.com, semoga saja informasi seputar pajak motor dari kami ini dapat membantu atau bermanfaat untuk anda. Utamanya untuk anda yang memang sedang mencari informasi pajak motor tersebut.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *