Pajak Kawasaki Z800 Semua Tahun 2021 : Kelebihan & Kekurangan

Pajak Kawasaki Z800 – Membayar pajak kendaraan sudah wajib hukumnya bagi siapapun yang memiliki kendaraan bermotor yang menggunakan kendaraan bermotor tersebut dijalan, sebagaimana peraturan yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Lalu Lintas.

Adapun yang tidak membayar pajak kendaraan, maka kendaraan tersebut tidak dapat digunakan dijalan secara hukum dan akan dikenakan sanksi atau DENDA TELAT BAYAR PAJAK kepada para pemilik kendaraan. Sehingga wajib hukumnya untuk membayar pajak kendaraan sebelum masa berlakunya habis.

Pada kesempatan ini, Ujikokoh.com akan kembali memberikan informasi seputar pajak motor untuk anda, dimana pajak motor yang akan kami berikan untuk kali ini adalah pajak kawasaki Z800. Siapa tahu saja ada yang sedang mencari informasi pajak motor kawasaki Z800, maka dari itu kami ingin membantu anda dengan memberikan informasi pajak motor tersebut.

Namun kami tidak hanya memberikan informasi tentang pajak motor kawasaki Z800 saja kali ini, karena ada beberapa informasi lainnya yang akan turut kami berikan. Sehingga bukan informasi pajak saja yang akan anda dapatkan, melainkan juga akan mendapatkan informasi tambahan lainnya.

Review Motor Kawasaki Z800

Review Motor Kawasaki Z800

Kawasaki Z800 merupakan jenis motor sport 4 tak yang diproduksi oleh Kawasaki Motor sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2016. Motor Kawasaki ini dibekali dengan mesin berkapasitas 800 cc yang memiliki daya maksimal 113 hp dan torsi maksimal 83 Nm, sehingga mampu menghasilkan top speed 256 km/h.

Sedangkan untuk tipe transmisi yang digunakan pada Kawasaki Z800 ini adalah transmisi manual 6 percepatan yang dipadukan dengan tipe kopling basah multi disc manual, sehingga akan lebih mendukung performa mesin agar melaju lebih kencang.

Adapun jenis rem yang digunakan pada motor Kawasaki Z800 ini adalah jenis rem cakram menggunakan 4 piston untuk rem depan dan single piston untuk rem belakang, sehingga kemampuan mengerem motor Kawasaki ini sudah pasti akan baik.

Untuk suspensinya sendiri, motor Kawasaki Z800 menggunakan suspensi Telescopic fork dengan rebound damping dan spring preload untuk suspensi depan dan Bottom-link Uni Trak monoshock untuk suspensi belakang, menjadikan handling motor Kawasaki Z800 ini akan menjadi lebih bagus.

Kelebihan & Kekurangan Kawasaki Z800

Informasi lainnya yang akan kami berikan juga ialah informasi tentang kelebihan dan kekurangan Kawasaki Z800, karena setiap kendaraan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan yang perlu diketahui. Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi anda sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut.

Kelebihan Motor Z800

Kelebihan Motor Z800

Untuk anda yang ingin mengetahui beberapa kelebihan Kawasaki Z800 secara lengkap, maka anda bisa langsung melihat informasi selengkapnya yang akan kami berikan dibawah ini.

1. Desain Sporty

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi apabila desain Kawasaki Z800 sangat sporty, dengan mengusung gaya street fighter menjadikan desain motor Kawasaki yang satu ini lebih terlihat sporty. Ditambah lagi dengan bentuk desain jok split level yang lebih memberikan kesan sporty.

2. Kapasitas Mesin Besar

Dibekali dengan kapasitas mesin 800cc menjadikan performa Kawasaki Z800 sudah pasti akan sangat handal dan mampu memberikan sensasi berkendara yang jauh lebih menyenangkan, terutama bagi anda yang suka dengan kecepatan tinggi.

3. Rem Double Disc

Karena kapasitas mesin yang digunakan besar, maka dibutuhkan sistem pengereman yang baik juga. Oleh karena itu, sistem pengereman pada motor Kawasaki Z800 ini sudah menggunakan jenis rem cakram atau disc untuk kedua rodanya.

4. Handling Bagus

Didukung dengan suspensi telescopic pada bagian depan dan monoshock pada bagian belakang, menjadikan motor Kawasaki Sport yang satu ini mampu memberikan handling yang baik. Ditambah lagi dengan jenis ban tapak lebar yang digunakan menjadikan handling lebih sempurna.

Kekurangan Motor Z800

Kekurangan Motor Z800

Meskipun kelebihan yang dimiliki oleh Kawasaki Z800 ini tergolong cukup banyak, namun ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki. Beberapa kekurangan Kawasaki Z800 itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Harga Beli Tinggi

Harga Kawasaki Z800 memang dibandrol dengan harga yang sangat tinggi, dimana harga motor Kawasaki Z800 ini bisa mencapai ratusan juta rupiah. Jadi sepeda motor yang satu ini memang hanya diperuntukan untuk orang-orang yang memiliki uang lebih.

2. Pajak Motor Tinggi

Dengan tingginya harga Kawasaki Z800, sudah pasti biaya pajak motor yang dikeluarkan untuk Kawasaki Z800 ini juga pasti akan tinggi. Karena jumlah pajak kendaraan bermotor yang harus dibayarkan berdasarkan persentase harga jual kendaraan itu sendiri.

3. Jok Belakang Kurang Nyaman

Kekurangan Kawasaki Z800 yang terakhir ialah posisi jok belakang yang terasa kurang nyaman bagi orang yang duduk dibelakang, hal tersebut dikarena model jok yang digunakan adalah model split level dan hal tersebut sudah banyak dikeluhkan oleh orang-orang.

Pajak Kawasaki Z800 Semua Tahun

Pajak Kawasaki Z800 Semua Tahun

Nah, saat ini kami akan kembali ke pokok pembahasan yaitu pajak Kawasaki Z800. Dimana kami akan memberikan semua informasi pajak motor Kawasaki Z800 mulai dari awal tahun motor ini diproduksi sampai tahun terakhir. Sehingga anda akan mendapatkan informasi pajak motor Kawasaki ini secara lengkap.

Tipe MotorTahun ProduksiBiaya Pajak
Kawasaksi Z8002013Rp 2.280.000,00
Kawasaksi Z8002014Rp 3.180.000,00
Kawasaksi Z8002015Rp 3.580.000,00
Kawasaksi Z8002016Rp 3.740.000,00

FAQ

Berapa pajak 5 tahunan Kawasaki Z800?

Pajak 5 tahunan Kawasaki Z800 akan dikenakan biaya tambahan administrasi kurang lebih Rp 455.000,00

Itu dia informasi tentang pajak Kawasaki Z800 yang pada kesempatan kali ini dapat kami berikan kepada anda, semoga saja informasi tentang pajak motor yang baru saja kami berikan dapat menambah pengetahuan anda seputar biaya pajak kendaraan bermotor saat ini.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *