√ Biaya Pajak Tahunan Mobil Tesla Di Indonesia Terlengkap 2021

Pajak Tahunan Mobil Tesla – Tesla Motors adalah perusahaan mobil listrik Amerika yang berbasis di Palo Alto, California. Produk mobil listrik yang saat ini dijual diantaranya adalah Tesla Model 3, Tesla Model S, Tesla Model X dan Tesla Model Y.

Tesla Motors pertama kali didirikan pada tahun 2003 oleh seorang teknisi bernama Martin Eberhard bersama Marc Tarpenning. Nama Tesla Motors digunakan sebagai nama perusahaan sebagai bentuk dedikasi terhadap seorang inventor dan electrical engineer bernama Nikola Tesla.

Produk mobil listrik pertama tesla adalah Tesla Roadster yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006. Kemudian pada tahun 2008, Tesla Roadster mulai diproduksi menjadi salah satu tipe mobil listrik sport premium.

Kemudian disusul model keduanya pada tahun 2012 yang diberi nama Tesla Model S yang dibuat dengan basis mobil sedan mewah. Setelah itu diikuti dengan peluncuran Model X, dimana model ini menjadi mobil jenis SUV pertama untuk Tesla.

Biaya Pajak Tahunan Mobil Tesla Di Indonesia

Biaya Pajak Tahunan Mobil Tesla Di Indonesia

Hari ini, kami ingin sedikit membahas biaya dari Pajak Tahunan Mobil Tesla, karena memang mobil listrik Tesla ini sedang banyak di bicarakan orang dan menjadi salah satu tipe mobil listrik yang banyak diminati untuk saat ini. Sehingga banyak orang penasaran ingin mengetahui berapa biaya pajak tahunan mobil Tesla.

Bagi anda yang sekiranya merasa penasaran juga untuk biaya pajak mobil listrik Tesla, maka alangkah baiknya apabila anda langsung saja melihat pembahasan yang akan kami berikan hari ini.

Harga Mobil Tesla Indonesia Terbaru

Hingga saat ini, Tesla Motors telah memproduksi empat Model mobil listrik seperti yang telah kami sebutkan diatas. Namun terdapat beberapa tipe atau model lagi yang belum terungkap seperti contohnya Tesla Model Roadster, Tesla Semi dan Cybertruck.

Dan model yang masuk ke Indonesia sendiri hanya ada 3 model, yaitu Model X, Model S dan Model 3. Sedangkan Model Y masih belum masuk pasar Indonesia bersama beberapa model Tesla lainnya yang belum terungkap.

Untuk dapat mengetahui berapa biaya pajak tahunan mobil Tesla, maka harus mengetahui terlebih dahulu berapa harga mobil Tesla. Sehingga dapat dilakukan penghitungan untuk biaya pajak mobil Tesla.

Tesla Model S

Harga Tesla Model S

Tesla Model S merupakan jenis mobil sedan 5 pintu yang mulai diproduksi pada tahun 2012 dan menjadi produk kedua yang diproduksi oleh Tesla Motors. Model S dirakit pada Oktober 2014 dan sudah dilengkapi dengan fitur Autopilot.

Harga Tesla Model S di Indonesia sendir mencapai 4,4 Miliar Rupiah. Dengan harga original atau harga pasar USA adalah sebesar US64,420 atau sekitar 982 juta rupiah. Sehingga harganya bisa dikatakan naik 4 kali lipat dari harga aslinya.

Tesla Model 3

Harga Tesla Model 3

Tesla Model 3 merupakan produk ketiga dari Tesla Motors yang dirancang masih dirancang dengan model sedan namun dibuat dengan 4 pintu. Tesla Model 3 diproduksi dengan 3 varian, yaitu Standard Range Plus, Long Range dan Performance.

Adapun untuk harga Tesla Model 3 ini dimulai dari harga US$30,190 jika dirupiahkan maka akan menjadi 427 juta rupiah. Namun untuk harga di pasar Indonesia sebenarnya bisa mencapai 1,5 Miliar Rupiah.

Tesla Model X

Harga Tesla Model X

Tesla Model X merupakan tipe mobil listrik SUV pertama yang dibuat oleh Tesla Motors, dimana mobil ini mulai diproduksi sejak tahun 2015. Untuk varian yang ditawarkan Tesla Model X hanya memiliki dua varian, yaitu varian Long Range Plus dan Performance.

Sedangkan untuk harga Tesla Model X di pasar USA adalah sebesar US$73,190 atau 1 Miliar Rupiah itu untuk varian Long Range Plus, namun untuk harga Tesla Model X di Indonesia bisa mencapai 2,850 Miliar Rupiah.

Tipe MobilHarga Mobil
Tesla Model SRp 2.850.000.000
Tesla Model 3Rp 4.400.000.000
Tesla Model XRp 1.5000.000.000

Kenaikan harga mobil Tesla di Indonesia yang mencapai berlipat-lipat itu disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah faktor pajak, biaya pengiriman dan sebagainya. Belum lagi pihak pemasaran yang mengambil keuntungan juga. Oleh karena itu, harga mobil Tesla di Indonesia bisa naik berkali-kali lipat.

Cara Menghitung Pajak Mobil Tesla

Cara Menghitung Pajak Mobil Tesla

Untuk dapat mengetahui berapa pajak tahunan mobil Tesla, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menghitung pajak mobil. Adapun untuk CARA MENGHITUNG BIAYA PAJAK mobil pertahun adalah sebagai berikut:

SWDKLLJ + PKB + Biaya Administrasi

  • SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) Sebesar Rp 143.000
  • PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) Sebesar 2% dari nilai jaul mobil
  • Biaya Administrasi Sebesar Rp 50.000

Sebagai contoh harga Tesla Model X yang memiliki harga 1,4 Miliar Rupiah, maka pajak tahunan mobil Tesla Model X ini adalah sebesar Rp 143.000 + 1.500.000.000 x 2% + Rp 50.000, sehingga total biaya pajak mobil Tesla Model X adalah sebesar RP 30.193.000

Pajak STNK Mobil Tesla Indonesia

Pajak STNK Mobil Tesla Indonesia

Setelah anda mengetahui bagaimana cara menghitung pajak mobil tahunan, maka anda sudah dapat menghitung sendiri berapa biaya pajak tahunan Tesla. Namun untuk anda yang ingin mengetahui secara lengkap berapa pajak mobil Tesla secara lengkap, anda bisa langsung melihat biaya pajaknya dibawah ini.

Tipe MobilBiaya Pajak
Tesla Model XRp 30.193.000
Tesla Model 3Rp 88.193.000
Tesla Model SRp 57. 193.000

Biaya pajak tahunan mobil Tesla yang kami berikan diatas bukan merupakan harga yang sebenarnya, karena harga mobil Tesla yang ada diatas juga bukan merupakan harga sesungguhnya yang ada dipasaran. Namun harga tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan harga sesungguhnya.

Demikian itu pembahasan tentang Biaya Pajak Mobil Tesla yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan kepada anda, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan diatas dapat menambah informasi seputar biaya pajak untuk anda-anda sekalian semua.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *