7 Pajak Yamaha R25 Semua Tahun 2021 : Kelebihan & Kekurangan

Pajak Yamaha R25 – Sepeda motor merupakan alat transportasi roda dua yang sudah banyak dimiliki orang, karena dengan menggunakan motor anda dapat pergi kemanapun dengan lebih cepat. Jika dibandingkan dengan mobil, waktu tempuh sepeda motor jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan mobil meskipun jarak tempuhnya sama.

Karena dengan menggunakan sepeda motor, anda dapat mengindari banyak hal seperti ke kecametan dan lain sebagainya yang dapat memperlambat waktu tempuh anda. Meskipun menggunakan sepeda motor itu tidak senyaman menggunakan mobil, namun bisa menjadi alternatif bagi anda yang terburu-buru untuk berpergian.

Dan bagi para pengguna kendaraan bermotor itu diwajibkan untuk membayar pajak setiap tahunnya, sesuai dengan peraturan Undang-Undang Lalu Lintas yang telah ditetapkan. Serta menjadi syarat agar dokumen-dokumen kendaraan tetap sah, sehingga motor tetap dapat digunakan sesuai aturan.

Pada kesempatan ini, kami ingin memberkan informasi tentang PAJAK MOTOR Yamaha R25. Mungkin saja ada diantara anda yang sedang mencari informasi tersebut, karena anda memiliki niatan untuk membeli motor tersebut dan belum mengetahui berapa biaya pajak motor Yamaha sport yang satu ini.

Review Motor Yamaha R25

Review Motor Yamaha R25

Motor Yamaha R25 merupakan jenis motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc yang diproduksi pabrikan otomotif Yamaha, dimana motor sport Yamaha ini mulai diproduksi sejak tahun 2014 dan sampai saat ini motor sport Yamaha R25 ini masih tetap diproduksi.

Yamaha R25 juga merupakan satu-satunya tipe motor sport Yamaha yang dirancang menggunakan kerangka tipe pola berlian, sedangkan tipe motor sport Yamaha yang lainnya dibuat menggunakan kerangka model Deltabox. Sehingga bentuk kerangka Yamaha R25 berbeda dengan motor sport Yamaha lainnya.

Sama seperti motor sport Yamaha yang lainnya, Yamaha R25 juga telah dilengkapi dengan suspensi depan model Up Side Down. Sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih pada saat dikendarai. Kemudian penggunakan lampu LED juga sudah digunakan untuk headlight dan tail light.

Ditambah lagi dengan penggunaan speedometer digital pada motor Yamaha R25 ini membuat para pengguna dapat mengetahui sejumlah informasi seputar motor Yamaha sport yang satu ini dengan lebih lengkap dan mudah.

Sedangkan untuk mesinnya, Yamaha R25 menggunakan mesin 2 silinder DOHC 8 katup berkapasitas 250 cc dilengkapi dengan liquid cooled dan dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan, sehingga mampu menghasilkan performa yang sangat handal.

Kelebihan & Kekurangan Yamaha R25

Sebelum anda melihat informasi tentang pajak Yamaha R25, kami ingin membahas terlebih dahulu informasi tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha R25 untuk anda sebagai informasi tambahan sebelum anda memutuskan untuk membeli motor Yamaha sport tersebut.

Kelebihan Motor YZF R25

Kelebihan Yamaha R25

Tidak dipungkiri jika sepeda motor Yamaha R25 ini memiliki banyak kelebihan yang membuat banyak orang tertarik untuk membeli sepeda motor sport Yamaha yang satu ini. Adapun beberapa kelebihan Yamaha R25 itu sendiri diantaranya adalah.

1. Desain Sangat Sporty

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika desain motor Yamaha R25 ini memang sudah sangat sporty, hal tersebut dapat dilihat dari bentuk fairing yang tampak begitu sporty ditambah dengan desain tangki bensi yang memiliki shape sesuai dengan posisi duduk pengendara.

Selain itu, bentuk tempat duduk split level juga membuat penampilan motor Yamaha R25 ini terlihat semakin sporty, ditambah dengan desain velg racing yang membuat orang lebih percaya diri saat mengendarai sepeda motor sport Yamaha yang satu ini.

2. Memiliki Handling Baik

Yamaha R25 ini juga memiliki handling yang sangat baik ketika dikendarai, hal tersebut dikarenakan suspensi Up Side Down yang digunakan pada bagian depan, ditambah dengan penggunaan ban tapak lebar atau wide tire. Sehingga handling yang dihasilkan sangat baik.

3. Performa Mesin Handal

Berkat mesin berkapasitas 250 cc yang dikombinasikan dengan tipe transmisi manual 6 percepatan, membuat performa mesin Yamaha R25 ini sangat handal. Sehingga sangat cocok digunakan oleh anda yang suka dengan motor berkecepatan tinggi.

Kekurangan Motor YZF R25

Kekurangan Motor YZF R25

Selain terdapat kelebihan, motor Yamaha YZF-R25 ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membeli sepeda motor sport Yamaha yang satu ini. Beberapa kekurangan Yamaha R25 itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Posisi Riding Kurang

Bnyak orang yang mengeluhkan posisi riding Yamaha R25 ini sedikit kurang nyaman, namun hal tersebut masih kekurangan umum dan menjadi kekurangan untuk semua tipe sepeda motor sport. Karena posisi mengendarai sepeda motor sport memang seperti itu.

2. Minim Varian

Kekurangan Yamaha R25 yang selanjutnya adalah minim akan varian, seperti yang anda ketahui bahwa motor Yamaha R25 ini hanya memiliki dua varian, yaitu varian Yamaha R25 ABS dan Non ABS. Sehingga para pembeli hanya dapat memilih diantara dua varian itu saja.

3. Minim Fitur

Selain minim dengan varian, Yamaha R25 juga minim dengan fitur dan hal tersebut juga menjadikan salah satu kekurangan Yamaha R25. Dimana fitur-fitur yang disematkan hanya speedometer digital, rem ABS (varian ABS) dan penggunaan lampu LED.

4. Harganya Mahal

Kekurangan utama motor Yamaha R25 adalah harganya yang sangat mahal, dimana motor Yamaha sport yang satu ini dibandrol dengan harga 60 jutaan. Memiliki harga dua kali lipat dibandingkan dengan tipe sebelumnya yaitu Yamaha R15.

Pajak Yamaha R25

Pajak Yamaha R25

Nah, setelah anda mengetahui informasi tentang motor Yamaha R25 lainnya yang telah kami berikan diatas, maka kembali lagi ke pokok pembahasan yaitu pajak Yamaha R25. Bagi anda yang ingin mengetahui pajak motor Yamaha sport ini secara lengkap, maka anda bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Tahun ProduksiBiaya Pajak
Yamaha R25 2015Rp 788.000,00
Yamaha R25 2016Rp 826.000,00
Yamaha R25 2017Rp 858.000,00
Yamaha R25 2018Rp 874.000,00
Yamaha R25 2019Rp 902.000,00
Yamaha R25 2020Rp 1.313.000,00
Yamaha R25 ABS 2020Rp 1.442.500,00

FAQ

Berapa biaya pajak Yamaha R25 5 tahunan?

Pajak yamaha R25 5 tahunan biasanya akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 455.000 dari pajak tahunan.

Itu dia informasi tentang pajak Yamaha R25 yang pada kesempatan ini Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda, semoga saja informasi tentang pajak motor yang baru kami berikan pada kesempatan ini dapat menambah informasi bagi anda. Terutama untuk anda yang sedang mencari informasi tentang pajak motor Yamaha ini.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *