5 Biaya Pajak Yamaha Xabre Semua Tahun : Kelebihan & Kekurangan

Pajak Yamaha Xabre – Pajak kendaraan bermotor merupakan biaya yang wajib dikeluarkan setiap pemilik kendaraan bermotor yang digunakan dijalan, sesuai dengan peraturan Undang-Undang Lalu Lintas. Dimana pengendara kendaraan bermotor harus melengkapi surat-surat atau dokumen kendaraan.

Jadi, sebagai warga negara yang baik, maka harus membayar pajak kendaraan sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan. Adapun untuk CARA BAYAR PAJAK saat ini sudah sangat mudah dan cepat, sehingga tidak ada lagi alasan bagi anda untuk tidak membayar pajak kendaraan yang dimiliki.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan informasi tentang pajak kendaraan bermotor yang merupakan salah satu produksi dari pabrikan motor Yamaha, yaitu motor Yamaha Xabre. Barang kali saja ada diantara anda yang sedang mencari informasi tersebut, karena anda ingin membeli motor Yamaha tersebut.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat informasi yang akan kami berikan secara lengkap supaya anda bisa mengetahui detail dari motor Yamaha yang satu ini sebelum anda memutuskan untuk membeli motor tersebut. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Review Yamaha Xabre Terbaru

Review Yamaha Xabre Terbaru

Motor Yamaha Xabre adalah jenis motor sport dengan kapasitas mesin 150 cc yang diproduksi oleh Yamaha sejak tahun 2015. Kemudian sepeda motor ini mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 bulan Januari, kemudian pada bulan Agustus pada tahun yang sama diperkenalkan di Vietnam dan Filipina.

Beberapa fitur yang sudah disematkan kedalam motor Yamaha Xabre diantaranya adalah suspensi depan yang menggunakan model suspensi Up Side Down menjadikan handling lebih stabil dan terlihat gagah, serta dapat memberikan kenyamanan kepada para pengendara.

Kemudian head light yang sudah menggunakan lampu LED, sehingga pencahayaan yang dihasilkan sepeda motor ini sudah pasti baik serta lebih tahan lama. Selain itu, speedometer yang digunakan juga sudah menggunakan speedometer digital multifungsi, sehingga lebih informatif lagi.

Sedangkan untuk kapasitas mesin, Yamaha Xabre dibekali mesin berkapasitas 150 cc dengan model sistem bahan bakar Fuel Injection dan transmisi manual 6 kecepatan yang mampu menghasilkan daya max 12.0 kW dan torsi max 14.3 Nm.

Kelebihan & Kekurangan Yamaha Xabre

Setelah tadi kami membahas sedikit review motor Yamaha Xabre, kami juga ingin memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Yamaha Xabre sebagai informasi tambahan untuk anda. Agar pada saat akan membeli motor Yamaha ini anda sudah mengetahui detail kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Motor Xabre

Kelebihan Motor Xabre

Beberapa kelebihan yang dimiliki motor Yamaha Xabre ini mungkin bisa membuat anda merasa tertarik untuk membeli sepeda motor sport Yamaha yang satu ini, untuk beberapa kelebihan Yamaha Xabre itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Desain Sporty

Sudah tidak diragukan lagi apabila desain motor Xabre ini tampak begitu sporty, hal tersebut dapat dirasakan dari bentuk tangki motor yang memiliki sporty shape kemudian ditambah dengan suspensi Up Side Down pada bagian depan.

Dan yang membuat motor Xabre ini lebih terasa sporty ialah model jok split level, sehingga pengendara dapat lebih merasa nyaman saat berkendara karena memiliki tempat duduk yang sesuai dan pas.

2. Handling Sempurna

Berkat kombinasi kerangka motor, suspensi Up Side Down pada bagian depan dan lengan ayun aluminium, membuat motor Yamaha Xabre memiliki handling yang sempurna dan stabil, baik saat digunakan bersantai ataupun kencang.

3. Fitur Modern

Seperti yang sudah kami bahas diatas, apabila Yamaha Xabre ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur yang modern. Seperti penggunakan lampu utama LED, speedometer digital, menjadikan para pengguna akan lebih dimanjakan dan dimudahkan saat berkendara.

4. Performa Handal

Berkat kapasitas mesin 150 cc yang digunakan, membuat performa motor Yamaha sport yang satu ini sudah sangat handal saat dikendarai. Ditambah lagi dengan penggunakan transmisi manual 6 kecepatan yang akan lebih mendukung performa berkendara.

Kekurangan Motor Xabre

Kekurangan Motor Xabre

Meskipun kelebihan Yamaha Xabre cukup banyak, namun masih ada beberapa kekurangan Yamaha Xabre yang perlu anda ketahui juga. Adapun untuk beberapa kelemahan motor Xabre itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Model Jok Kurang Nyaman

Bagi anda yang menggunakan motor Yamaha sport ini sendiri mungkin akan tetap merasa nyaman. Akan tetapi, pada saat digunakan berdua atau berboncengan, maka orang yang membonceng atau duduk dibelakang pasti akan kurang merasa nyaman. Karena model jok yang digunakan pada motor Xabre ini adalah model Split Level.

2. Tidak Ada Pegangan Belakang

Kekurangan yamaha Xabre yang berikutnya adalah tidak dilengkapinya handle atau pegangan pada bagian belakang yang umumnya diberikan sebagai pegangan orang yang membonceng atau duduk dibelakang. Dan hal tersebut yang membuat kurangnya kenyamanan sepeda motor ini apabila digunakan oleh dua orang.

3. Spark Board Mudah Pecah

Banyak orang yang mengeluhkan apabila spark board motor Xabre ini mudah sekali pecah, hal tersebut dikarenakan bahan plastik yang digunakan memang terlalu tipis, sehingga spark board mudah sekali pecah ketika terbentur.

Biaya Pajak Yamaha Xabre

Biaya Pajak Yamaha Xabre

Setelah anda melihat sedikit review Yamaha Xabre bersama dengan kelebihan dan kekurangannya, maka saat ini kami akan kembali ke pokok pembahasan yaitu pajak Yamaha Xabre. Dimana pajak motor Yamaha yang akan kami berikan untuk saat ini akan diberikan mulai dari tahun keluaran pertama hingga tahun keluaran terbaru.

Tahun ProduksiBiaya Pajak
Yamaha Xabre 2016Rp 420.000,00
Yamaha Xabre 2017Rp 520.000,00
Yamaha Xabre 2018Rp 370.000,00
Yamaha Xabre 2019Rp 492.000,00
Yamaha Xabre 2020Rp 694.000,00

Demikian itu informasi tentang biaya pajak motor Yamaha Xabre yang pada kesempatan kali ini Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda, mudah-mudahan saja informasi tentang pajak motor yang baru kami berikan diatas bisa menambah pengetahuan bagi anda seputar pajak motor.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *