5 Perbandingan NMAX dan PCX 2021 : Harga, Penjualan & Perbedaan

Perbandingan NMAX dan PCX – Jenis motor skuter premium saat ini sedang banyak dicari orang, karena skuter premium menawarkan banyak fitur. Posisi berkendara pada skuter premium juga jauh lebih nyaman dibandingkan skuter matic biasa.

Terlebih lagi power mesin yang ditawarkan skuter preimum itu jauh lebih besar dibandingkan dengan motor matic biasa. Sehingga banyak orang suka dengan motor skuter premium, karena banyak kelebihan yang ditawarkan pada jenis motor ini.

Saat ini sudah banyak pabrikan motor yang memproduksi motor skuter premium, seperti contohnya Yamaha yang memproduksi YAMAHA NMAX dan pabrikan Honda memproduksi HONDA PCX dan beberapa tipe skuter premium lainnya.

Dimana kedua motor tersebut menjadi salah satu pelopor skuter premium di Indonesia. Oleh karena itu banyak orang tertarik ingin memiliki Yamaha Nmax dan Honda PCX, meskipun saat ini sudah banyak keluar tipe skuter premium dipasaran Indonesia.

Spesifikasi Yamaha NMAX dan Honda PCX

Spesifikasi Yamaha NMAX dan Honda PCX

Apabila anda merasa sekiranya tertarik ingin membeli motor skuter premium, namun anda masih merasa bingung ingin membeli tipe motor yang mana. Maka tidak ada salahnya apabila anda melihat terlebih dahulu perbandingan NMAX dan PCX.

Dimana pada kesempatan hari ini, Ujikokoh.com akan membahas perbandingan kedua motor skuter premium tersebut. Mulai dari perbandingan harga, angka penjualan dan juga spesifikasi NMAX dan PCX yang akan kami bahas secara lengkap dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha NMAX

Mesin
Tipe MesinSingle Cylinder, 4-Stroke, Liquid Cooled SOHC VVA Engine
Kapasitas Mesin155cc
Rasio Kompresi11.6:1
Max Power15.1HP @ 6500 rpm
Max Torque13.9 Nm @ 8000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
TransmisiCVT
Kerangka
Tipe KerangkaUnderbone
Suspensi DepanTelescopic Fork
Suspensi BelakangSwing Arm
Ban Depan110/70 R13
Ban Belakang130/70 R13
Dimensi
PxLxT1935 mm x 740 mm x 1160 mm
Jarak Sumbu Roda1340 mm
Jarak Terendah ke Tanah124 mm
Bobot132 kg

Spesifikasi Honda PCX

Mesin
Tipe MesinSingle Cylinder, 4 Valves, 4-Stroke, Liquid Cooled Engine
Kapasitas Mesin156.9cc
Rasio Kompresi12:01
Max Power15.8HP @ 6500 rpm
Max Torque14.7 Nm Nm @ 8500 rpm
Sistem Bahan BakarPGM-FI
TransmisiCVT
Kerangka
Tipe KerangkaCradle ganda
Suspensi DepanTelescopic
Suspensi BelakangDual Rear Suspensiton
Ban Depan110/70 R14
Ban Belakang130/70 R13
Dimensi
PxLxT1936 mm x 742 mm x 1108 mm
Jarak Sumbu Roda1313 mm
Jarak Terendah ke Tanah135 mm
Bobot132 kg

Perbandingan NMAX dan PCX

Selain melakukan perbandingan pada spesifikasi kedua motor tersebut, kami juga akan memberikan beberapa perbandingan pada bagian harga dan angka penjualan kedua motor tersebut seperti yang sudah kami beritahukan diatas.

berikut ini adalah beberapa perbandingan Yamaha NMAX dan Honda PCX yang bisa anda lihat secara lengkap.

Perbedaan NMAX dan PCX

Perbandingan Yamaha dan Honda

Meskipun kedua motor tersebut sama-sama termasuk kedalam jajaran skuter premium, namun kedua motor tersebut memiliki perbedaan. Dimana perbedaan tersebut sudah tampak dari sisi desain motor, fitur sampai dengan mesin kedua skuter premium tersebut.

Desain Yamaha NMAX dan PCX

Jika dilihat dari sisi desain, kedua motor tersebut sudah tampak sangat berbeda. Dimana motor Yamaha NMAX memiliki headlamp jauh lebih kecil dibandingkan dengan Honda PCX. Kemudian posisi lampu sein pada Yamaha NMAX terpisah dari lampu utama, sedangkan Honda PCX dibuat menyatu.

Sedangkan dari desain speedometer, Yamaha Nmax dirancang dengan model lebih kecil dan Honda PCX dirancang dengan model lebih besar. Meskipun tipe speedometer yang digunakan pada kedua skuter premium tersebut sudah sama-sama menggunakan speedometer digital.

Fitur Yamaha NMAX dan Honda PCX

Adapun untuk fitur Yamaha NMAX dan Honda PCX kurang lebih memiliki fitur yang sama, seperti misalnya penggunaan lampu LED pada bagian lampu utama dan lampu belakang, speedometer digital, penggunaan jenis kunci keyless entry juga sudah sama-sama digunakan pada kedua skuter premium tersebut.

Mesin Yamaha NMAX dan Honda PCX

Sedangkan dari segi mesin, meskipun kedua skuter premium itu sama-sama dibekali mesin 155cc. Akan tetapi kapasitas mesin keduanya memiliki perbedaan, dimana Yamaha NMAX dibekali mesin 155 cc sedangkan Honda PCX dibekali mesin 156.9 cc.

Kemudian rasio kompresi kedua motor tersebut juga memiliki perbedaan, dimana rasio kompresi Honda PCX adalah 12:1 dan Yamaha NMAX adalah 11.6:1. Sedangkan dari segi max power yang dihasilkan kurang lebih sama yaitu 15.8 HP untuk Honda PCX dan 15.1 HP untuk Yamaha NMAX.

Harga NMAX dan PCX

Harga NMAX dan PCX

Pebandingain NMAX dan PCX selanjutnya ialah dari sisi harga, dimana harga Honda PCX jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga Yamaha NMAX. Hal tersebut bisa dilihat pada harga jual Honda PCX paling mahal dibandrol dengan angka 40 jutaan, sedangkan Yamaha NMAX dibandrol dengan angka 30 jutaan.

Harga Yamaha NMAX Baru

Tipe MotorHarga Motor
All New NMAXRp 30.200.000,00
All New NMAX ConnectedRp 31.450.000,00
All New NMAX Connected ABSRp 34.300.000,00

Harga Honda PCX Baru

Tipe MotorHarga Motor
Honda PCX CBSRp 30.845.000,00
Honda PCX ABSRp 34.445.000,00
Honda PCX e:HEVRp 43.650.000,00

Perbandingan harga NMAX dan PCX saja sudah terlihat jelas, apabila harga Honda PCX jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga Yamaha NMAX. Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan anda sebelum memutuskan untuk pilih Yamaha NMAX atau Honda PCX.

Penjualan NMAX vs PCX

Penjualan Yamaha vs Honda

Perbandingan NMAX dan PCX selanjutnya ialah dari sisi penjualan, dimana penjualan NMAX vs PCX masih dimenangkan oleh Yamaha NMAX. Dimana pada bulan Mei 2021 Yamaha NMAX mencatat penjualan mencapai 32.769 unit, sedangkan Honda PCX hanya mencapai angka penjualan 17.570 unit.

Kemudian pada bulan Juni 2021, Yamaha NMAX mampu menjual kurang lebih 24.875 unit dan Honda PCX hanya mampu menjual kurang lebih 11.149 unit. Hal tersebut membuat angka penjualan kedua motor tersebut mengalami penurunan, dimana Yamaha NMAX mengalami penurunan sebanyak 35,9% dan Honda PCX sebesar 36,45%.

Pilih Yamaha NMAX atau Honda PCX

Pilih Yamaha NMAX atau Honda PCX

Lantas motor mana yang sebaiknya anda pilih? Yamaha NMAX atau Honda PCX?

Setelah melihat perbandingan NMAX dan PCX, tentunya lebih condong ke Yamaha NMAX. Karena dari sisi angka penjualan saja jauh lebih tinggi Yamaha NMAX dibandingkan dengan Honda PCX. Kemudian dari sisi harga juga jauh lebih murah motor NMAX dibandingkan PCX.

Kemudian kalau dilihat dari sisi fiturnya, kedua motor tersebut memiliki fitur yang kurang lebih sama. Sehingga tidak ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila membeli motor PCX dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan motor NMAX.

Akhir Kata

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang perbandingan NMAX dan PCX yang sekiranya dapat kami berikan untuk anda, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan tentang perbandingan skuter premium diatas bisa memberikan informasi tambahan bagi anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *