3 Perbedaan CDI Motor KW dan Ori : Harga & Efek

Advertisements

Perbedaan CDI Motor KW dan Ori – Pada kesempatan hari ini kami ingin mencoba untuk memberikan sebuah informasi mengenai perbedaan CDI motor kw dan ori, siapa tahu ada diantara kalian yang sedang mencari informasi tersebut.

Penggunaan barang kw dan ori pasti memiliki perbedaan, apalagi hal tersebut merupakan sparepart kendaraan. Pasti akan sangat terasa apabila menggunakan sparepart kw dan ori, terlebih lagi untuk komponen CDI yang merupakan salah satu komponen penting pada motor.

Namun selain memberikan informasi mengenai perbedaan CDI motor kw dan ori, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya seperti pengertian CDI motor dan juga efek penggunaan CDI kw pada motor secara lengkap.

Advertisements

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin mengetahui informasi mengenai perbedaan CDI yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini secara lengkap, maka kalian bisa langsung melihat informasi tersebut secara lengkap dibawah ini.

Perbedaan CDI Motor KW dan Ori
Advertisements

Apa Itu CDI Motor KW dan Ori

CDI kepanjangan dari “Capacitor Discharge Ignition” yang merupakan komponen penting pada sistem pengapian kendaraan. CDI bekerja mengatur waktu percikan api pada busi ke bahan bakar yang nantinya akan menjadi pembakaran dan akan memberikan energi dorong pada piston.

Sistem pengapian yang dihasilkan pada motor juga akan sangat berpengaruh pada performa motor, oleh karena itu tidak jarang kondisi CDI yang sudah lemah akan menjadi salah satu Penyebab Motor Brebet pada saat digunakan.

Perbedaan CDI Motor KW dan Ori

Setelah mengetahui pengertian CDI motor, maka saatnya mengetahui perbedaan antara penggunaan CDI kw dan ori. Karena komponen ini merupakan komponen yang sangat penting, pastinya akan ada efek atau dampak pada kendaraan yang akan terasa dari penggunaan yang palsu dan asli.

1. Harga CDI Motor

Perbedaan pertama ialah terdapat pada harga CDI, dimana harga CDI palsu jauh lebih murah dibandingkan dengan CDI asli. Dimana harga CDI kw hanya dibandrol dengan harga puluhan ribu, sedangkan untuk CDI asli bisa dibandrol dengan harga ratusan ribu.

Dari segi harga saja sudah dapat terlihat bagaimana cara membedakan CDI kw dan ori, jadi untuk kalian yang sekiranya ingin membeli CDI murah. Alangkah baiknya jangan melakukan hal tersebut, karena CDI harga murah pastinya adalah CDI kw.

2. Masa Pakai CDI

Sedangkan untuk masa pakai CDI adalah menjadi perbedaan yang kedua, dimana masa pakai CDI palsu jauh lebih singkat dibandingkan dengan CDI asli. Untuk masa pakai CDI kw biasanya hanya dapat bertahan 3 sampai 6 bulan. Sedangkan untuk CDI ori bisa bertahan sampai tahunan.

Jadi untuk kalian yang baru saja mengganti CDI dan masa pakainya hanya beberapa bulan saja, maka sudah dapat dipastikan apabila CDI yang baru saja kalian beli itu merupakan CDI palsu atau kw. Meskipun bengkel atau tempat membeli barang tersebut mengatakan CDI ori.

3. Performa Motor

Perbedaan terakhir dan merupakan perbedaan yang akan sangat terasa ialah performa motor, penggunaan CDI kw tentunya tidak memiliki performa sehebat CDI asli. Apabila menggunakan CDI asli bisa mencapai top speed 120 km/jam ke atas, apabila menggunakan CDI palsu mungkin hanya bisa mencapai 80-90 km/jam.

Selain itu, kondisi brebet pada motor juga akan sedikit terasa apabila menggunakan CDI kw, meskipun kondisi CDI tersebut masih baru atau belum lemat. Dimana kondisi brebet biasanya akan terasa hanya pada CDI yang sudah berumur atau memang sudah lemah karena masa pakai sudah lama.

Efek Penggunaan CDI Motor KW

Lantas apa saja efek penggunaan CDI motor kw? Efek yang akan sangat terasa terdapat pada perbedaan nomor dua dan tiga, yaitu pada masa pakai dan performa motor itu sendiri. Apabila kalian mengamati dengan benar, kondisi motor saat menggunakan CDI ori dan palsu pasti akan sangat terasa perbedaannya.

Jadi kami sarankan kepada kalian untuk sangat memperhatikan bagaimana performa motor, baik itu pada saat akselerasi sampai dengan top speed yang dapat tercapai. Karena komponen CDI akan sangat berpengaruh terhadap hal tersebut.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai perbedaan CDI motor kw dan ori yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian seputar dunia otomotif.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.