3 Perbedaan Kit Paste Wax Biru dan Kuning Wajib Kamu Tahu!

Advertisements

Perbedaan Kit Paste Wax Biru dan Kuning – Merawat kendaraan seperti motor maupun mobil, tentunya bisa dilakukan sendiri maupun dilakukan pada bengkel spesialis. Baik untuk merawat mesin, body, interior maupun bagian mobil lainnya. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan sendiri yakni pada body maupun interior mobil.

Banyak pengguna kendaraan yang menggunakan sebuah produk untuk merawat body motor dan mobil. Seperti dengan menggunakan Kit Paste Wax biru, kuning maupun merah. Namun apa perbedaan Kit Paste Wax biru dan kuning? Apakah memiliki fungsi dan kegunaan sendiri-sendiri?

Ada beberapa perbedaan antara jenis Kit Paste Wax satu dengan lainnya yang perlu diketahui. Perbedaan Kit Paste Wax biru dan kuning bisa kalian temukan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya sebelum menggunakan produk Kit Paste Wax, setidaknya kalian sudah ketahui fungsi maupun kegunaannya.

Advertisements

Nah pada arti ini, admin Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan tentang perbedaan Kit Paste Wax biru dan kuning. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak penjelasan tentang apa itu Kit Paste Wax berikut ini.

Apa Itu Kit Paste Wax?

Kit Paste Wax adalah sebuah produk perawatan body kendaraan yang memiliki kandungan Premium Carnauba Wax. Kit Paste Wax berguna untuk mengembalikan atau menjaga kondisi cat kendaraan agar terlihat lebih kinclong seperti baru.

Ada beberapa jenis Kit Paste Wax yang beredar di pasaran dan bisa dibeli pada toko onderdil, variasi maupun salon mobil. Untuk mengetahui beberapa jenis Kit Paste Wax tersebut, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Jenis Kit Paste Wax

Setidaknya ada 3 macam Kit Paste Wax yang beredar di pasaran. Diantaranya seperti Kit Paste Wax biru, kuning dan merah. Penjelasan tentang jenis Kit Paste Wax adalah sebagai berikut:

1. Kit Paste Wax Kuning

Jenis Kit Paste Wax pertama yaitu yang kemasan nya berwarna kuning (Original Paste Wax). Jenis Kit Paste Wax kuning ini memiliki kandungan Carnauba Wax yang mampu menghilangkan goresan halus di permukaan body kendaraan. Kit Paste Wax kuning juga mampu membersihkan cat yang teroksidasi dan bisa juga untuk mengembalikan kilap asli lapisan cat mobil.

2. Kit Paste Wax Biru

Jenis Kit Paste Wax kedua yaitu yang kemasan nya berwarna biru (Metallic Car Paste Wax). Jenis Kit Paste Wax ini juga memiliki kandungan Carnauba Wax yang bisa mengembalikan daya glossy cat yang tertutup jamur. Jenis Kit Paste Wax ini biru aman untuk digunakan dalam perawatan body, karena tidak membuat clear coat cepat ter kikis.

3. Kit Paste Wax Merah

Jenis Kit Paste Wax ketiga yaitu yang kemasan nya berwarna merah (New Car Paste Wax). Jenis Kit Paste Wax ini mampu membersihkan kotoran dan noda jalanan yang menempel di body kendaraan. Sehingga bisa membuat body kendaraan tetap mengkilap dan kinclong setelah di poles menggunakan Kit Paste Wax ini.

Nah setelah ketahui beberapa macam Kit Paste Wax di atas, sekarang apa perbedaan antara Kit Original Paste Wax dengan Kit Metallic Car Paste Wax? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Kit Paste Wax Biru dan Kuning

Perbedaan Kit Paste Biru dan Kuning
Advertisements

Ada beberapa perbedaan Kit Paste Wax setiap macam atau jenisnya. Dimana perbedaan tersebut meliputi harga, kegunaan atau fungsi maupun lainnya. Penjelasan mengenai perbedaan Kit Paste biru dan kuning adalah sebagai berikut:

Perbedaan Harga Kit Paste Wax

Perbedaan pertama antara Kit Paste biru dan kuning yakni mengenai harga. Dimana harga Kit Paste Wax kuning lebih murah dibandingkan dengan Kit Paste Wax biru. Perbedaan harga Kit Paste biru dan kuning adalah sebagai berikut:

Ukuran Kit Paste WaxHarga Kit Paste Wax BiruKit Paste Wax Kuning
60 grRp 9.000Rp 8.000
225 grRp 27.500Rp 27.000
270 mlRp 32.800Rp 31.000

Perbedaan Fungsi Kit Paste Wax

Perbedaan kedua antara Kit Paste biru dan kuning yakni mengenai fungsi atau kegunaannya. Perbedaan fungsi Kit Paste biru dan kuning adalah sebagai berikut:

Jenis Kit Paste WaxFungsi Kit Paste Wax
Kit Paste Wax BiruLebih diutamakan untuk penggunaan pada cat warna metalic
Bisa digunakan untuk memancarkan kembali warna cat metalik yang kusam menjadi lebih menyala
Kit Paste Wax KuningLebih difokuskan untuk penggunaan pada cat warna original atau solid
Mampu mengembalikan glossy cat yang kusam menjadi agar lebih tahan lama

Perbedaan Kandungan di Kit Paste Wax

Perbedaan Kit Paste biru dan kuning selanjutnya yakni tentang kandungan. Dimana kedua Kit Paste Wax tersebut memang memiliki kandungan yang sama yaitu Carnauba Wax. Namun untuk Kit Paste Wax biru memiliki kandungan Premium Carnauba Wax yang aman ketika digunakan secara berulang-ulang. Sedangkan Kit Paste Wax kuning memiliki campuran Wax yang unik untuk mengilapkan sekaligus melindungi cat dari paparan sinar UV.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai perbedaan Kit Paste Wax biru dan kuning yang berhasil admin Ujikokoh.com rangkum. Kesimpulannya yaitu Kit Paste biru memiliki fungsi dan kegunaan yang lebih dibandingkan dengan Kit Paste kuning. Dan Kit Paste Wax biru dapat digunakan secara berulang-ulang dengan aman dan tidak merusak lapisan cat kendaraan.

Sekian artikel kali ini tentang perbedaan Kit Paste biru dan kuning. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang perbedaan Kit Wax biru dan kuning dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *