4 Perbedaan Motor Yamaha R15 : Connected, Monster Energy & Biasa

Advertisements

Perbedaan Motor Yamaha R15 – Motor Yamaha R15 merupakan salah satu tipe motor sport yang diproduksi oleh Yamaha Motor sejak tahun 2008 dan sampai saat ini masih tetap diproduksi. Motor ini dibekali mesin 150 cc sesuai dengan nama motor yaitu Yamaha YZF-R15.

Kemudian dirancang seperti layaknya motor balap, dengan adanya firing pada bagian depan. Selain itu, desain tempat duduknya juga dibuat menjadi dua susun, menjadikan penampilan motor ini seperti single seat layaknya motor balap. Dan hal tersebut juga membuat penampilannya lebih sporty.

Sejak awal kemunculannya, motor Yamaha R15 sudah menghasilkan empat generasi, yaitu Yamaha R15 V2 atau yang disebut juga dengan M-Slaz dan Xabre. Kemudian Yamaha R15 V3 yang disebut juga dengan MT-15 dan XSR155 dan generasi terakhir yaitu YZF-15 V4 yang baru diluncurkan di India.

Advertisements

Sedangkan di Indonesia sendiri, Yamaha R15 hadir dengan tiga tipe yaitu Yamaha R15 biasa, Connected dan Monster Energy. Lantas apa saja perbedaan dari setiap tipe motor tersebut? Untuk anda yang merasa penasaran dengan perbedaan antara beberapa tipe motor tersebut, maka bisa langsung melihat informasi berikut ini.

Perbedaan Motor Yamaha R15
Advertisements

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R15

Sebelum kami bahas perbedaan setiap tipe motor YZF-R15. Tidak ada salahnya bagi anda untuk mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha R15 terlebih dahulu. Dimana informasi ini juga dapat berguna bagi anda sebagai sumber referensi sebelum memutuskan untuk membeli motor Yamaha ini.

Kelebihan Motor Yamaha R15

  • Desain motor sudah terlihat sangat sporty
  • Bobot motor tergolong ringan, hanya 136 kg
  • Sudah dilengkapi dengan lampu LED, baik lampu depan serta belakang
  • Sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur modern
  • Performa mesin tergolong sangat handal dikelasnya

Kekurangan Motor Yamaha R15

  • Kapasitas tangki bahan bakar tergolong kecil, hanya 12 liter
  • Tidak dilengkapi dengan adanya kick starter
  • Desain tempat duduk belakang kurang nyaman saat digunakan
  • Konsumsi bahan bakar tergolong boros

Perbedaan Motor Yamaha R15

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Yamaha R15, maka saatnya kembali lagi ke pokok pembahasan yaitu perbedaan motor Yamaha R15 Connected, Monster Energy serta Biasa. Untuk informasi lengkapnya, anda bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha YZF-R15

Jika berdasarkan spesifikasi motor, ketiga tipe motor Yamaha tersebut memiliki spesifikasi yang sama. Dengan kapasitas mesin yaitu 155 cc dengan teknologi SOHC, VVA yang mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 14,2 kW dengan torsi maksimal mencapai 14,7 Nm.

Dengan sistem bahan bakar yang digunakan pada semua tipenya sudah menggunakan sistem bahan bakar injection. Sedangkan untuk sistem starter hanya dilengkapi dengan electric starter, tanpa adanya kick starter pada semua tipe.

Fitur Yamaha YZF-R15

Sedangkan dari sisi fitur, perbedaan utamanya terdapat pada fitur Y-Connect menggunakan teknologi CCU (Comunication Control Unit) sertaSISTEM REM ABS. Dimana fitur tersebut hanya tersedia pada tipe Yamaha R15 Connected, sedangkan pada tipe YZF-R15 biasa serta Monster Energy tidak tersedia.

Warna Yamaha YZF-R15

Untuk pilihan warnanya sendiri, setiap tipe Yamaha R15 menawarkan warna yang berbeda-beda. Dimana pada tipe YZF-R15 biasa hanya menawarkan warna biru, silver & hitam. Sedangkan pada tipe Monster Energy hanya tersedia satu pilihan warna & pada tipe YZF-R15 tersedia pilihan warna biru, hitam, silver merah dan silver hitam.

Harga Yamaha YZF-R15

Perbedaan paling utama pada setiap tipe YZF-R15 adalah harga motor, dimana harga YZF-R15 biasanya dibandrol Rp 37.400.000,00 untuk YZF-R15 Monster Energy dibandrol Rp 37.685.000,00 sedangkan untuk tipe YZF-R15 Connected dibandrol Rp 43.500.000,00

Gambar Motor Yamaha R15

Akhir Kata

Jadi secara keseluruhan, setiap tipe motor Yamaha R15 tidak memiliki perbedaan yang signifikan, perbedaan utama hanya terdapat pada fitur dan juga harga motor. Perbedaan tersebut juga hanya untuk tipe connected, karena untuk tipe biasa dan monster energy banyak memiliki kesamaan.

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang perbedaan motor Yamaha R15 yang sekiranya dapat Ujikokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi tentang perbedaan motor diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi anda.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *