10 Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige Terlengkap

Advertisements

Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige – Honda Scoopy merupakan salah satu produk skuter matik yang diproduksi oleh Astra Honda Motor yang mulai diproduksi sejak tahun 2010, sepeda motor Honda ini sudah menghasilkan beberapa generasi sejak awal kemunculannya.

Honda Scoopy gen pertama di produksi mulai dari tahun 2010 sampai 2013 dan 2017 sampai sekarang, dengan nama yang sama. Kemudian pada tahun 2013 sampai 2015 muncul Honda Scoopy FI sebagai gen kedua, setelah itu pada tahun 2015 sampai 2017 muncul Honda Scoopy ESP sebagai gen ketiga.

Sejak awal kemunculannya, Honda Scoopy menawarkan 4 varian, yaitu Honda Scoopy Prestige, Stylish, Fashion dan Sporty. Dimana dari setiap varian terdapat beberapa perbedaan, meskipun perbedaan tersebut sebenarnya tidak terlalu signifikan. Karena jika dilihat secara keseluruhan masih sama saja.

Advertisements

Nah, pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi tentang perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige, setelah sebelumnya juga kami membahas tentang perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish. Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige
Sumber: astra-honda.com
Advertisements

Fitur-Fitur Scoopy Stylish dan Prestige

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai perbedaan kedua varian Honda Scoopy tersebut, alangkah baiknya jika kalian ketahui juga terlebih dahulu beberapa fitur yang ditawarkan pada kedua varian Honda Scoopy tersebut. Karena dari sisi fitur, keduanya masih memiliki fitur yang sama.

Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah combined digital panel meter, dimana speedometer yang digunakan dirancang dengan perpaduan antara digital dan analog. Fitur selanjutnya adalah penggunaan lampu utama LED projector, tersedianya USB power charger.

Sedangkan untuk fitur terakhir yang ditawarkan pada kedua varian Honda Scoopy ini adalah fitur smart key, dimana fitur ini memungkinkan para pengguna tidak perlu memasukan kunci ke dalam lubang kunci seperti model kunci motor-motor keluaran tahun lama.

Spesifikasi Scoopy Stylish dan Prestige

Kemudian dari sisi spesifikasi, Honda Scoopy Stylish dan Prestige juga memiliki kesamaan, yaitu sama-sama menggunakan mesin 110 cc dengan tipe mesin 4 tak SOHC pendingin udara eSP yang dikombinasikan dengan sistem bahan bakar PGM-FI khas milik Honda.

Adapun untuk spesifikasi Honda Scoopy Stylish dan Prestige bisa kalian lihat secra lengkap dibawah ini.

Mesin
Tipe 4 – Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
Volume Silinder 110 cc
Daya Maksimal 6,6 kW (9 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimal 9,3 Nm (0,95 kgf.m) / 5.500 rpm
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Transmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 10 : 1
Kapasitas Tangki BBM 4,2 Liter
Kaki-Kaki
Tipe Kerangka Underbone – eSAF
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Ukuran Ban Depan 100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 110/90 – 12 64J (Tubeless)
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi 1.864 x 683 x 1.075 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 145 mm
Jarak Sumbu Roda 1.251 mm
Tinggi Tempat Duduk 746 mm
Berat 95 kg dan 94 kg (tipe SmartKey)

Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige

Apabila melihat beberapa penjelasan diatas, maka belum terlihat perbedaan dari kedua varian Honda Scoopy tersebut. Karena memang perbedaan diantara kedua varian tersebut tidak terlalu banyak, dimana perbedaan kedua varian tersebut hanya pada desainnya saja.

1. Desain Bodi

Melihat dari desain bodi Honda Scoopy Stylish dan Prestige memang sangat terlihat jelas perbedaan dari kedua varian tersebut. Dimana Honda Scoopy Stylish dirancang dengan adanya garnish chrome, sedangkan untuk Honda Scoopy Prestige lebih terlihat polos dan sederhana.

2. Warna Bodi

Sedangkan dari warna bodi, Honda Scoopy Stylish menawarkan pilihan warna brown dan red. Sedangkan untuk varian Honda Scoopy Prestige menawarkan pilihan warna white anda black. Sehingga pilihan warna yang ditawarkan menjadi perbedaan diantara kedua varian tersebut.

3. Warna Velg

Perbedaan terakhir dari kedua varian tersebut adalah warna velg, untuk warna velg Honda Scoopy Stylish dibuat dengan warna silver. Sedangkan untuk warna velg Honda Scoopy Prestige adalah brown. Sedangkan untuk Honda Scoopy Sporty dan Fashion sama-sama dibuat dengan warna black.

Harga Scoopy Stylish dan Prestige

Sedangkan untuk harga, kedua varian Honda Scoopy tersebut memiliki harga yang sama, yaitu Rp 22.115.000. Apabila dibandingkan dengan harga Honda Scoopy Sporty dan Fashion, maka kedua varian tersebut memiliki harga berbeda. Dimana harga Scoopy Sporty dan Fashion adalah Rp 21.353.000.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan mengenai perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi untuk kalian semua yang memang sedang membutuhkan.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *