5 Perbedaan Yamaha Gear 125 Standar dan S 2021 : Harga & Fitur

Perbedaan Yamaha Gear 125 Standar dan S – Motor Yamaha Gear 125 merupakan salah satu tipe skuter matic murah dari Yamaha, dimana motor ini diproduksi dengan tujuan untuk menyaingi para pesaingnya seperti Suzuki yang juga menjual MOTOR MATIC SUZUKI MURAH.

Yamaha Gear sendiri sudah mulai diproduksi sejak beberapa tahun lalu, dimana skuter matic Yamaha ini hadir dengan dua tipe, yaitu tipe Standar dan tipe S. Dari kedua tipe tersebut tentunya memiliki perbedaan, mulai dari fitur sampai dengan harga.

Namun kalau dilihat dari spesifikasi Yamaha Gear 125, kedua tipe tersebut masih dirancang dengan spesifikasi sama. Mulai dari kapasitas mesin, dimensi sampai dengan jenis kerangka pada skuter matic tersebut, tipe Standar dan S masih sama saja.

Nah, apabila anda tertarik untuk membeli skuter Yamaha Gear 125, namun anda masih merasa bingung ingin membeli tipe Standar atau S version. Maka ada baiknya jika anda melihat terlebih dahulu perbedaan antara tipe Standar dan S version terlebih dahulu.

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Sebelum kami bahas perbedaan antara tipe Standar dan S, kami ingin bahas terlebih dahulu spesifikasi skuter matic Yamaha tersebut. Dimana spesifikasi Yamaha Gear 125 juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi anda sebelum membeli skuter matic tersebut.

Karena dengan melihat spesifikasi Yamaha Gear 125, anda dapat mengetahui detail lengkap skuter matic tersebut. Mulai dari tipe mesin yang digunakan sampai dengan jenis kerangka yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung melihat spesifikasinya dibawah ini.

Mesin
Tipe Mesin 4-stroke, SOHC
Volume Silinder 124.96 cc
Daya Maksimal 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimal 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Transmisi Full Automatic
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Kapasitas Tangki BBM 4,2 L
Kaki-Kaki
Tipe Kerangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Unit Swing
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Ukuran Ban Depan 80/80-14M/C (43P)
Ukuran Ban Belakang 100/70-14M/C (51P)
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi 1870 mm X 685 mm X 1060 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
Jarak Sumbu Roda 1260 mm
Berat 96 kg

Perbedaan Yamaha Gear 125 Standar dan S

Perbedaan Yamaha Gear 125 Standar dan S

Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi Yamaha Gear 125, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu perbedaan antara tipe Standar dan S. Perbedaan tipe Standar dan S paling mendasar pada motor Yamaha ini terdapat fitur, dimana fitur tipe Standar tidak selengkap tipe S version.

Selain itu, masih ada beberapa perbedaan lainnya antara kedua tipe tersebut. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung melihat perbedaan tipe Standar dan S Yamaha Gear 125 dibawah ini.

Desain Striping Yamaha Gear

Desain Striping Tipe Standar dan S

Perbedaan pertama kedua tipe tersebut terdapat pada desain striping motor, jika dilihat dari desain stripingnya, tipe Standar dan S sebenarnya hampir memiliki desain striping sama. Perbedaan tersebut hanya terdapat pada strip kecil pada tipe S version yang tidak terdapat pada tipe Standar.

Dimana pada tipe S version terdapat strip warna kuning kecil untuk pilihan warna silvernya, sedangkan pada pilihan warna merah, terdapat strip warna silver yang tidak terdapat pada tipe Standar. Selebihnya, desain striping kedua skuter Yamaha tersebut masih sama persis.

Pilihan Warna Yamaha Gear

Pilihan Warna Yamaha Gear 125

Perbedaan kedua terdapat pada pilihan warna. Pilihan warna tipe Standar tidak sebanyak pilihan warna tipe S version. Pada tipe Standar hanya menawarkan warna sliver dan red saja, sedangkan pada tipe S version menawarkan warna matte silver, metallic silver, red, greenish dan grey.

Sehingga untuk anda yang tidak menemukan pilihan warna yang sesuai pada tipe Standar Yamaha Gear 125, alangkah baiknya jika anda memiliki tipe S version karena pilihan warna tipe motor tersebut jauh lebih banyak.

Fitur Answer Back Yamaha Gear

Fitur Answer Back Yamaha Gear

Perbedaan selanjutnya terdapat pada fitur answer back, dimana fitur ini akan membantu dalam hal menemukan lokasi parkir motor. Dengan menekan fitur tersebut, maka motor akan berbunyi dan lampu turn signal akan menyala. Sehingga para pengguna motor dapat lebih mudah menemukan motor pada saat diparkirkan.

Adapun untuk fitur answer back system ini hanya tersedia pada tipe S version saja. Sehingga untuk anda yang ingin menikmati fitur tersebut, maka anda harus membeli Yamaha Gear 125 S version, karena pada tipe Standar tidak menyediakan fitur tersebut.

Fitur Start/Stop System Yamaha Gear

Fitur Start Stop System Yamaha Gear

Perbedaan berikutnya masih dari sisi fitur, dimana fitur tersebut ialah stop & start system. Fitur canggih ini memungkinkan mesin secara otomatis mati/stand by pada saat kondisi mesin berhenti lebih dari 5 detik atau posisi throttle gas dalam posisi idle selama 5 detik.

Pada saat throttle gas kembali ditarik, maka mesin motor akan menyala kembali seperti sebelumnya. Adapun fitur ini juga hanya tersedia pada tipe S version saja, sehingga untuk anda yang membeli tipe Standar tidak dapat menikmati fitur tersebut.

Harga Yamaha Gear 125

Harga Yamaha Gear 125

Perbedaan terakhir itu terdapat pada harga. Harga Yamaha Gear 125 S version sedikit lebih mahal yaitu 17,750 juta rupiah, sedangkan untuk tipe Standar hanya dibandrol dengan harga 17 juta rupiah saja. Perbedaan harga tersebut tentunya dipengaruhi oleh fitur yang ditawarkan.

Akhir Kata

Jika melihat harga kedua tipe skuter tersebut yang selisihnya tidak terlalu banyak, membeli tipe Standar tergolong cukup rugi. Karena Yamaha Gear 125 tipe Standar tidak dilengkapi dengan beberapa fitur, jika anda menambah sedikit biaya untuk membeli tipe S version maka anda dapat menikmati fitur tersebut.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang perbedaan Yamaha Gear 125 Standar dan S yang Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi perbedaan kedua tipe motor tersebut dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi anda.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *