18 Syarat Gadai BPKB Motor di BFI Finance : Cara & Keuntungan

Syarat Gadai BPKB Motor di BFI Finance – BFI Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan paling tua yang ada di Indonesia dan juga menjadi perusahaan leasing pertama yang mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Jakarta dan juga Surabaya. Dan saat ini lebih dikenal dengan Bursa Efek Indonesia.

PT. BSI Finance mulai berdiri dari tahun 1982 dengan nama awal yaitu PT. Manufacturer Hanover Leasing Indonesia, karena perusahaan ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan Amerika Serikat yaitu Manufacturer Hanover Leasing Corporation.

Kemudian pada tahun 2001, perusahaan ini berubah nama menjadi PT. BSI Finance setelah mengalami proses restrukturisasi utang yang memiliki sumber dari krisi keuangan tahun 1998. Saat ini, Konsorsium Trinugraha Capital SA memiliki sama BFI sebesar 42,8%.

Adapun produk yang ditawarkan oleh BFI Finance sendiri diantaranya adalah investasi, modal kerja dan multiguna dengan berbagai macam jaminan seperti BPKB motor atau mobil dan sertifikat rumah.

Keuntungan Gadai BPKB Motor di BFI Finance

Keuntungan Gadai BPKB Motor di BFI Finance

Bagi anda yang sekiranya merasa tertarik ingin melakukan pinjaman uang dengan cara gadai BPKB motor di BFI Finance, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa keuntungan gadai BPKB motor di BFI Finance. Supaya anda bisa lebih merasa yakin pada saat akan gadai BPKB motor di perusahaan tersebut.

  • Bunga flat dan rendah, melakukan pinjaman dengan gadai BPKB motor di BFI Finance memiliki suku bunga rendah mulai dari 2.5% dan flat setiap bulannya.
  • Pinjaman mulai dari 1 juta, BFI Finance mulai menawarkan berbagai macam pinjaman dengan jumlah terendah mencapai 1 juta rupiah.
  • Tenor 6-18 bulan, dengan masa pinjaman yang tidak terlalu lama membuat para peminjam akan lebih merasa nyaman.
  • Jaringan luas, saat ini BFI Finance sudah tersedia di seluruh Indonesia terkecuali di Aceh.
  • Diskon, BFI Finance juga menawarkan sejumlah diskon apabila anda melakukan pembayaran di merchant tertentu.

Selain keuntungan diatas, masih banyak lagi beberapa keuntungan lainnya yang bisa didapatkan oleh para peminjam di BFI Finance, oleh karena itu tidak sedikit orang yang tertarik untuk melakukan pinjaman uang di BFI Finance dengan cara gadai BPKB motor atau sertifikat rumah.

Syarat Gadai BPKB Motor di BFI Finance

Syarat Gadai BPKB Motor di BFI Finance

Setelah mengetahui apa saja keuntungan yang didapatkan apabila gadai BPKB motor atau mobil di BFI Finance, maka anda juga perlu mengetahui apa saja syarat yang perlu dipersiapkan apabila ingin melakukan pinjaman di BFI Finance. Mulai dari syarat peminjam sampai dengan syarat kendaraan.

Meskipun secara umum syarat gadai BPKB di BFI Finance hampir sama dengan SYARAT GADAI BPKB DI BANK BCA. Berikut ini adalah beberapa syarat gadai BPKB motor atau mobil di BFI Finance.

Syarat Peminjam

  • Seorang WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Usia antara 21 sampai 60 tahun dengan status belum menikah, menikah dan cerai
  • Status tempat tinggal rumah sendiri, keluarga, pasangan atau kontrak tahunan
  • Profesi (Karyawan tetap/kontrak, PNS atau Wiraswasta)
  • Jenis profesi/usaha tidak melanggar hukum
  • Melengkapi dokumen sebagai berikut
    1. Identitas diri (KTP/SIM) pemohon & Pasangan apabila sudah menikah
    2. KK (Kartu Keluarga) / Akta Nikah apabila sudah menikah
    3. PBB selama 2 tahun terakhir / rekening listrik selama 6 bulan terakhir
    4. Apabila status tempat tinggal sewa / kontrak harap melampirkan perjanjian sewa / kwitansi
    5. NPWP (apabila ada dan tida wajib)
    6. BPKB & STNK
    7. Foto ijin usaha/ ijin praktek

Syarat Kendaraan

  • Motor milik sendiri dan ada BPKB asli
  • BPKB bisa menggunakan atas nama sendiri, pasangan ataupun orang lain dengan melampirkan bukti pembelian
  • Maksimal usia kendaraan 10 tahun dari tahun peminjaman
  • STNK / Pajak motor
    1. Maksimal mati pajak 4 tahun (tanpa adanya potongan saat pencairan)
    2. Apabila mati pajak lebih dari 4 tahun (biaya pengurusan pajak akan dipotong dari dana pecairan dan diurus oleh pihak BFI)
  • Motor merupakan plat hitam (bukan motor dinas dengan plat merah)

Cara Gadai BPKB Motor di BFI Finance

Cara Gadai BPKB Motor di BFI Finance

Apabila anda sudah merasa yakin dengan keuntungan dan syarat gadai BPKB motor di BFI Finance dan anda ingin melakukan pinjaman uang di BFI Finance, namun anda belum mengetahui bagaimana cara gadai atau pinjamnnya?

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan apabila anda ingin gadai BPKB motor atau mobil di BFI Finance.

Cara pertama yang dapat dilakukan ialah dengan mendatangi salah satu kantor BFI Finance terdekat untuk melakukan pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB motor atau mobil. Namun untuk anda yang memiliki sedikit waktu untuk berpergian, maka anda bisa melakukan pengajuan secara online.

Apabila anda ingin gadai BPKB motor di BFI Finance secara online, maka silahkan anda kunjungi link berikut https://www.bfi.co.id/id/credit/form-motor

Setelah itu anda tinggal mengisi data pemohon secara lengkap, berikutnya dilanjutkan dengan mengisi data tempat tinggal, data kendaraan, jumlah pinjaman dan langkah terakhir tinggal konfirmasi data.

Kemudian anda tinggal menunggu panggilan dari pihak BFI Finance untuk melakukan verifikasi data, apabila proses verifikasi data berjalan dengan lancar. Setelah akan ada pihak survei datang ke rumah dan setelah itu dana pinjaman akan dicairkan.

BFI Finance Call Center

BFI Finance Call Center

Sedangkan untuk anda yang sekiranya masih merasa bingung dengan penjelasan yang baru kami berikan diatas, maka ada baiknya anda langsung saja menghubungi call center BFI Finance berikut ini.

  • Customer Care: 15000 18 ext.3
  • Email: customercare@bfi.co.id
  • SMS: 08158 767 234
  • Whatsapp: 08821 15000 18

Apabila anda masih merasa kesulitan untuk menghubungi BFI Finance call center diatas, maka anda bisa juga menghubungi melalui sosial media seperti twitter dan instagram di “bfifinance” atau facebook di “BFIFinanceID“.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang syarat gadai BPKB motor di BFI Finance yang sekiranya Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda pada kesempatan sekarang ini, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan tentang syarat pinjam uang di BFI Finance dapat bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *