7 Syarat Rental Mobil Lepas Kunci 2021 : Cara, Keuntungan & Kerugian

Syarat Rental Mobil – Mobil merupakan salah satu kendaraan bermotor yang saat mulai banyak digunakan orang, karena harga mobil saat ini sudah banyak yang murah. Seperti misalnya HARGA MOBIL BEBAS PAJAK dengan harga cukup miring.

Oleh karena itu tidak sedikit orang saat ini sudah mulai menggunakan mobil. Namun untuk yang belum memiliki mobil juga masih tetap bisa menikmati kendaraan roda empat tersebut dengan cara sewa atau rental mobil, karena jasa rental mobil saat ini juga sudah sangat banyak.

Namun perlu diketahui juga anda ingin sewa mobil, maka ada syarat yang perlu dipersiapkan. Karena harga mobil sendiri tergolong tidak murah, meskipun mobil tersebut sudah masuk jajaran mobil murah. Jika ingin rental mobil, perlu mengetahui syarat tersebut.

Dalam hal rental mobil juga terdapat istilah lepas kunci, dimana istilah lepas kunci artinya adalah pihak rental tidak menyertakan driver atau supir untuk mengemudikan mobil rental tersebut. Sehingga penyewa dapat dengan lebih leluasa dalam berkendara.

Cara rental mobil lepas kunci juga sudah banyak disediakan di kota-kota besar saat ini dan cara rental mobil ini juga cukup banyak diminati orang. Namun apa saja syarat rental mobil lepas kunci, karena tanpa disetai pengawasan pemilik tentunya akan ada syarat lebih dibandingkan dengan rental mobil biasa.

Syarat Rental Mobil Lepas Kunci

Syarat Rental Mobil Lepas Kunci

Apabila memiliki niatan sewa mobil terdekat dengan cara lepas kunci, namun anda masih belum mengetahui apa saja syarat sewa mobil tersebut. Maka ada baiknya jika anda langsung melihat informasi tentang syarat sewa mobil lepas kunci dibawah ini.

  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • KK (Kartu Keluarga)
  • SIM (Surat Ijin Mengemudi)
  • Fotokopi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)
  • ID Pengenal pada tempat kerja (Jika Ada)
  • Rekening Telepon dan Listrik

Syarat diatas merupakan syarat umum jika ingin menyewa mobil, akan tetapi ada beberapa syarat tambahan seperti misalnya BPKB motor penyewa dengan nama sesuai dengan KTP sebagai jaminan tambahan. Namun syarat tersebut tidak berlaku disemua daerah.

Cara Rental Mobil Lepas Kunci

Setelah mengetahui apa saja syarat untuk rental mobil terdekat ataupun dikota lain, maka selanjutnya anda juga harus mengetahui bagaimana cara rental mobil tersebut. Berikut ini adalah cara rental mobil lepas kunci terdekat dari kami.

Survei Rental Mobil Termurah

Survei Rental Mobil Termurah

Hal pertama ialah melakukan survei tempat rental mobil terdekat dengan rumah anda, kemudian bandingkan harga rental mobil tersebut. Carilah harga rental mobil harian paling murah, supaya biaya yang dikeluarkan tidak besar. Apalagi jika menyewa mobil dengan jangka waktu cukup lama.

Anda bisa melakukan negosiasi harga rental mobil sesuai dengan kemapuan anda, terutama jika ingin menyewa mobil dengan jangka waktu lama. Karena semakin lama waktu sewa biasanya pemilik rental mobil akan memberikan diskon atau potongan harga.

Perhatikan Fasilitas Jasa Rental Mobil

Perhatikan Fasilitas Jasa Rental Mobil

Setelah menemukan tempat rental mobil yang sesuai, baik untuk mobil yang disediakan ataupun harga sewa mobil tersebut. Maka cara selanjutnya ialah perhatikan faslitas yang diberikan oleh jasa rental mobil tersebut, karena jasa rental mobil besar biasanya akan memberikan sejumlah fasilitas.

Karena mobil tersebut bukan milik sendiri, pastinya anda tidak akan mengetahui bagaimana kondisi pemakaian mobil tersebut. Bisa saja pada saat menggunakan mobil tersebut rusak atau mogok. Pastikan anda menanyakan apabila terjadi hal seperti itu apakah perbaikan ditanggung penyewa atau pemilik rental mobil tersebut.

Periksa Kondisi Mobil Dahulu

Periksa Kondisi Mobil Dahulu

Jika sudah merasa yakin dengan fasilitas dari pihak rental mobil, maka anda bisa langsung memilih jenis mobil yang ingin anda sewa. Jangan lupa periksa kembali kondisi mobil sebelum membawa mobil tersebut. Karena seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila kondisi mobil tersebut tidak anda ketahui dengan pasti.

Maka usahakan anda memeriksa dengan teliti kondisi mobil sebelum menggunakannya atau anda bisa menanyakan kepada pihak pemilik mobil tentang riwayat kondisi mobil tersebut supaya anda lebih siap pada saat akan menggunakan mobil tersebut.

Jasa Rental Melakukan Survei

Jasa Rental Melakukan Survei

Apabila anda sudah memilih mobil dan memeriksa kondisi mobil tersebut dengan teliti, maka setelah itu pihak jasa rental mobil akan melakukan survei ke rumah anda. Untuk memastikan apabila anda memang benar-benar tinggal di alamat sesuai dengan syarat yang telah diberikan.

Karena cara rental mobil lepas kunci tidak menggunakan jasa driver yang disediakan oleh pihak jasa sewa mobil. Karena tidak sedikit kasus pencurian mobil dengan modus rental mobil, sehingga pihak jasa rental mobil melakukan survei terlebih dahulu kepada pihak penyewa.

Keuntungan dan Kerugian

Keuntungan dan Kerugian Rental Mobil Lepas Kunci

Setelah mengetahui apa saja syarat dan bagaimana cara rental mobil lepas kunci, maka anda juga harus mengetahui apa saja yang menjadi keuntungan dan kerugian rental mobil lepas kunci. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan rental mobil lepas kunci.

Keuntungan Rental Mobil Lepas Kunci

Keuntungan pertama ialah penyewa dapat mengemudi dengan lebih leluasa, karena penyewa tidak ditemani oleh driver atau supir dari pihak jasa rental mobil tersebut. Dimana hal tersebut biasanya akan membuat janggung penyewa karena belum mengenal si pengemudi dengan baik.

Kelebihan kedua ialah harga sewa mobil lepas kunci biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan jasa sewa mobil dengan supir atau driver. Selisih harga tersebut bisa mencapai 100 ribu sendiri biasanya.

Kerugian Rental Mobil Lepas Kunci

Kerugian rental mobil lepas kunci yang pertama ialah syarat yang perlu dipersiapkan jauh lebih banyak dibandingkan dengan rental mobil biasa, karena rental mobil lepas kunci tidak didampingi oleh pihak pemilik jasa rental seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Kekurangan kedua ialah segala resiko akan ditanggung oleh penyewa, biasanya hal tersebut akan dijelaskan pada awal atau pada bagian fasilitas yang ditawarkan. Maka dari itu anda harus bertanya terlebih dahulu secara detail mengenai fasilitas yang ditawarkan.

Kerugian terakhir ialah perlu adanya survei terlebih dahulu sebelum membawa mobil tersebut, karena hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pencurian mobil yang biasanya sering terjadi pada jasa rental dengan cara lepas kunci.

Nah, setelah anda mengetahui apa saja syarat, cara, kelebihan dan kekurangan rental mobil lepas kunci, maka anda bisa mempertimbangkan sendiri jenis jasa rental mobil apa yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang syarat rental mobil lepas kunci yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang syarat rental mobil diatas bisa menambah informasi yang anda miliki.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *