Takaran Oli Shock Depan Honda Beat : Harga & Waktu Ganti

Advertisements

Takaran Oli Shock Depan Honda Beat – Shockbreaker merupakan salah satu komponen pada kendaraan dengan fungsi untuk meredam energi benturan antara roda dengan kerangka kendaraan itu sendiri. Sehingga kendaraan dapat menghasilkan laju yang nyaman pada saat digunakan.

Dan pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai takaran oli shock depan Honda Beat secara lengkap dengan beberapa informasi lainnya yang masih berhubungan dengan oli shock depan. Barang kali saja diantara kalian ada yang ingin ganti oli shock Honda Beat namun belum mengetahui ukurannya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan, barang kali saja setelah kalian melihat informasi yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini. Maka kalian akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Advertisements

Apabila kalian sudah ingin mengetahui informasi lengkap seputar ukuran oli shock depan Beat, maka kalian bisa langsung melihat informasi tersebut secara lengkap bersamaan dengan beberapa informasi lainnya yang akan kami berikan dibawah ini.

Takaran Oli Shock Depan Honda Beat
Sumber: liputan6.com
Advertisements

Takaran Oli Shock Depan Honda Beat

Adapun untuk ukuran oli shock Beat sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan ukuran oli shock depan Supra X 125, karena berdasarkan dari volume tabung shock depan kedua motor tersebut sebenarnya kurang lebih sama. Sehingga takaran oli yang dibutuhkan juga kurang lebih sama.

Takaran oli shock Beat sendiri akan kami berikan berdasarkan dari tipe motor tersebut, karena Honda Beat sendiri terbagi menjadi beberapa tipe, diantaranya adalah Honda Beat karbu, FI, FI eSP dan Pop. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat takaran oli shock depan tersebut dibawah ini.

Tipe MotorTakaran Oli Shock Depan
Honda Beat Karbu76 ml
Honda Beat FI65 ml
Honda Beat FI eSP62 ml
Honda Beat Pop62 ml

Harga Oli Shock Depan Honda Beat

Apabila kalian tertarik untuk membeli oli shock depan Beat, maka kalian bisa membeli oli shock original untuk motor Honda dengan harga Rp 31.000 dengan kapasitas oli adalah 175 ml. Untuk langsung dapat membeli oli shock tersebut bisa tekan tombol beli dibawah.

Waktu Ganti Oli Shock Depan Honda Beat

Setelah mengetahui berapa takaran dan harga oli shock depan Beat, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah waktu ganti oli shock depan. Adapun untuk waktu ganti oli shock depan motor ialah setelah motor tersebut menempuh jarak kurang lebih 20.000 km.

Namun untuk sepeda motor yang belum mencapai jarak tempuh tersebut karena memang jarang digunakan, maka waktu ganti oli tersebut kurang lebih adalah mencapai 2 sampai 3 tahun. Karena setelah jangka waktu tersebut, biasanya kondisi oli shock depan sudah tidak bagus lagi. Meskipun motor tersebut jarang digunakan.

Cara Merawat Shock Depan Honda Beat

Sedangkan untuk hal terakhir yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini adalah cara merawat shock depan Honda Beat. Dengan perawatan yang benar, maka usia pakai dari shock depan Honda Beat itu sendiri akan lebih lama. Hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap oli shock depan itu sendiri.

1. Hindari Jalan Rusak

Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah menghindari jalanan rusak, kondisi jalan rusak atau bergelombang akan membuat kinerja shockbreaker menjadi lebih besar. Dengan beban kerja yang besar, maka hal tersebut dapat mengurangi masa pakai dari shockbreaker itu sendiri.

2. Perhatikan Bobot Muatan

Hal selanjutnya adalah memperhatikan beban muatan. Dimana setiap kendaraan bermotor pasti sudah dilengkapi dengan batas beban muatan yang dapat dibawah, karena beban muatan itu sendiri secara otomatis akan langsung ditopang oleh shockbreaker. Sehingga beban muatan yang berlebihan dapat memberikan kinerja lebih pada shockbreaker itu sendiri.

3. Bersihkan Secara Rutin

Hal terakhir yang dapat dilakukan ialah membersihkan shock secara rutin. Kondisi shock yang tidak dibersihkan secara rutin dapat menyebabkan masuknya kotoran ke dalam shockbreaker dan dapat menyebabkan kebocoran pada seal, sehingga hal tersebut dapat mengurangi masa pakai shockbreaker itu sendiri.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai takaran oli shock depan Honda Beat dari Uji Kokoh, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semua seputar dunia otomotif.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.