3 Tanda Air Radiator NMAX Habis : Cara Cek & Harga

Advertisements

Tanda Air Radiator NMAX Habis – Yamaha NMAX adalah skuter premium produksi Yamaha yang mulai dipasarkan pada tahun 2015. Motor ini menjadi salah tipe tipe motor incaran banyak orang, karena desain Yamaha NMAX berbeda dengan desain skuter pada umumnya.

Yamaha NMAX sendiri dilengkapi dengan mesin berkapasitas 155 cc menggunakan pendinding air atau radiator. Dimana pendingin air atau radiator ini memiliki fungsi yang sangat penting, karena pendingin tersebut memiliki fungsi untuk mendinginkan mesin Yamaha NMAX secara langsung.

Oleh karena itu, air radiator NMAX tidak boleh habis, karena kalau air radiator sampai habis akan ada banyak dampak yang bisa dialami oleh kendaraan tersebut. Dampak paling utama ialah mesin NMAX mengalami overheat. Apabila kondisi tersebut terjadi sangat lama, maka dapat merusak mesin.

Advertisements

Nah, untuk kalian para pengguna Yamaha NAMX dan belum mengetahui bagaimana tanda air radiator NMAX habis? Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan seputar tanda air radiator habis.

Tanda Air Radiator NMAX Habis
Advertisements

Tanda Air Radiator NMAX Habis

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila dampak air radiator habis itu bisa sangat fatal. Namun hal tersebut dapat dihindari apabila kalian mengetahui beberapa tanda air radiator habis, beberapa tanda tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kemampuan Mesin Menurun

Tanda pertama yang bisa dirasakan adalah kemampuan mesin menurun, hal tersebut akan sangat terasa karena mesin yang sudah bekerja sangat kerasa tidak didukung dengan pendingin sebagai penyeimbang. Sehingga lama kelamaan kemampuan mesin akan menurun.

2. Bahan Bakar Boros

Tanda kedua konsumsi bahan bakar akan terasa sangat boros, kondisi mesin yang terlalu panas akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Karena kerja mesin yang terlalu berlebihan sehingga dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

3. Indikator Suhu Menyala

Tanda paling utama ialah indikator suhu pada dashboard motor akan menyala. Apabila tanda indikator suhu sampai menyala, hal tersebut berarti kondisi mesin telah mencapai batas suhu maksimal. Maka dari itu, kalian harus segera cek air radiator motor untuk memastikan air radiator masih cukup.

Cara Cek Air Radiator Yamaha NMAX

Cara cek air radiator NMAX sebenarnya sangat mudah, kalian bisa melihat tabung air radiator pada bagian bawah sebelah kanan. Tepatnya ialah dibawah pijakan penumpang, sehingga tempat air radiator NMAX itu berada dibagian bawah belakang.

Dimana pada bagian bawah terdapat lubang kecil untuk melihat tabung air radiator. Dan untuk memastikan air radiator belum habis, kalian bisa membuka pijakan pada motor untuk mengakses lubang tabung air radiator. Dari lubang tersebut kalian bisa langsung melihat kondisi air radiator.

Kapan Waktu Ganti Air Radiator NMAX

Lantas kapan waktu ganti air radiator NMAX yang sesuai? Waktu penggantian air radiator sebaiknya dilakukan sesuai dengan waktu Waktu Ganti Oli Yamaha NMAX. Karena kadar air radiator yang sudah terlalu lama digunakan juga tidak akan baik, sehingga perlu dilakukan penggantian.

Jadi selain melakukan pengecekan air radiator secara rutin, terutama pada saat akan digunakan jarak jauh. Para pengguna sepeda motor dengan pendingin air juga harus melakukan penggantian air secara rutin juga sesuai dengan waktu ganti oli motor.

Harga Air Radiator Yamaha NMAX

Sedangkan untuk harga air radiator Yamaha NMAX sendiri bervariasi, tergantung dari merk air radiator yang akan digunakan. Dimana rentan harga air radiator Yamaha NMAX sendiri mulai dari 11 ribu rupiah sampai dengan 33 ribu rupiah.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai tanda air radiator NMAX habis yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan sekarang ini, semoga saja informasi seputar sepeda motor yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semua.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.