Ukuran Laher Belakang Jupiter Z: Kode & Arti Kode Bearing

Advertisements

Ukuran Laher Belakang Jupiter Z – Pada setiap mesin yang berputar, tentunya membutuhkan sebuah Spartpart atau komponen yang dinamakan sebagai Bearing atau Laher. Selain mesin, bagian kendaraan lainnya juga membutuhkan komponen Laher. Misalnya pada sebuah sistem roda pada kendaraan motor dan mobil.

Pada motor, biasanya setiap merk motor memiliki ukuran Laher roda yang berbeda-beda. Baik pada ukuran Laher roda belakang maupun ukuran Laher roda depan. Seperti pada motor Yamaha Jupiter Z yang memiliki ukuran Bearing belakang dan depan. Namun berapa ukuran Laher belakang Jupiter Z?

Berbicara mengenai Bearing roda belakang Yamaha Jupiter Z, pada velg atau tromol standar pabrikan pastinya memiliki ukuran yang sama. Walaupun begitu, ukuran Laher belakang Jupiter Z juga bisa berubah atau berbeda dengan asli pabrikan. Hal tersebut bisa terjadi ketika pemilik Jupiter Z mengganti velg atau tromol aslinya dengan motor lain atau variasi.

Advertisements

Nah pada artikel kali ini, admin Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan tentang ukuran Laher belakang Jupiter Z beserta penjelasan mengenai kode Laher dan persamaan Laher belakang dengan motor lain. Untuk menuju ke pembahasan diameter Laher belakang Jupiter Z, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Ukuran Laher Belakang Jupiter Z
Advertisements

Ukuran Laher Belakang Jupiter Z

Ukuran Bearing roda belakang Yamaha Jupiter Z yaitu 6301. Dimana semua varian Yamaha Jupiter seperti Jupiter lama, Jupiter Z Burhan maupun Jupiter Z1 Fi menggunakan kode Bearing roda belakang 6301.

Sehingga ketika kalian akan melakukan pergantian pada Laher roda belakang pada motor Yamaha ini yaitu perlu menggunakan kode Laher 6301. Namun jika tromol atau velg sudah diganti dengan model atau dari motor lain, kalian perlu menggunakan kode Laher yang sesuai dengan velg atau tromol tersebut.

Walaupun sudah disebutkan di awal bahwa ukuran Laher belakang dengan Laher depan pada satu motor bisa berbeda, namun pada Jupiter memiliki satu ukuran yang sama, yaitu 6301. Sehingga untuk pergantian Laher roda belakang dan depan bisa menggunakan satu ukuran Laher yang sama.

Ukuran Bearing Yamaha Jupiter Z jika diukur dalam satuan mm yaitu 12x37x12. Dimana untuk ukuran diameter Laher bagian dalam (Inside) 12 mm, ukuran diameter Laher bagian luar (Outside) 37 mm dan ukuran tebal Laher 12 mm.

Selain ukuran Laher belakang, kemarin admin Ujikokoh.com juga sudah pernah merangkum tentang ukuran Roller honda Vario biar kenceng.

Nah setelah ketahui ukuran atau kode Bearing Yamaha Jupiter Z, sekarang apa arti dari kode Bearing Yamaha Jupiter Z tersebut? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Arti Kode Bearing Roda Belakang Jupiter Z

Berbicara mengenai kode Laher, hal tersebut tentunya memiliki arti sendiri-sendiri setiap digit nya. Misalnya untuk digit kode 1 sampai 4 memiliki arti yang berbeda beda. Arti kode Laher belakang Jupiter Z adalah sebagai berikut:

Ukuran Bearing belakang Yamaha Jupiter Z adalah 6301. Ukuran Laher belakang tersebut dapat dibagi menjadi 4 digit.

  • Angka (6) sebagai digit ke 1
  • Angka (3) sebagai digit ke 2
  • Angka (0 dan 1) sebagai digit ke 3 dan 4
  • Angka (1) sebagai digit ke 4

Dimana arti dari kode Laher Jupiter Z adalah sebagai berikut:

Kode Laher Jupiter ZArti Kode Laher Jupiter Z
Angka 6Jenis Laher
Angka 3Seri Laher
Angka 01Diameter Laher

Nah setelah ketahui arti dari kode Laher di atas, sekarang motor apa saja yang memiliki ukuran Laher yang sama dengan Yamaha Jupiter? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Persamaan Laher Roda Belakang Jupiter Z

Ada beberapa motor yang memiliki ukuran Laher belakang sama dengan Yamaha Jupiter. Dimana persamaan Laher belakang Jupiter Z adalah dengan motor:

  • Vega R
  • Vega ZR
  • Mio
  • F1ZR
  • Jupiter MX
  • Lexi 125
  • X Ride 115
  • Nouvo
  • Xeon
  • Fino
  • Soul

Selain beberapa motor di atas, masih banyak lagi motor yang memiliki ukuran Bearing roda belakang yang sama dengan Jupiter Z.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa ukuran Laher belakang Jupiter Z yaitu 6301. Jika diukur menjadi mm, ukuran Laher tersebut adalah 12x37x12 mm. Dimana ukuran Laher belakang tersebut juga bisa digunakan untuk Laher roda depan. Sehingga ukuran Laher roda depan dan belakang pada motor Yamaha ini sama.

Sekian artikel kali ini tentang ukuran Bearing roda belakang Jupiter Z. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang ukuran Bearing belakang Jupiter Z dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *