Ukuran Oli Shock Depan Honda Supra X 125 : Harga & Waktu Ganti

Advertisements

Ukuran Oli Shock Depan Honda Supra X 125 – Shockbreaker merupakan komponen pada kendaraan yang akan membuat nyaman kendaraan pada saat digunakan, karena komponen tersebut akan meredam energi getaran yang terjadi antara roda dan jalan.

Apabila shockbreaker ini sampai rusak, maka kendaraan tersebut akan tidak nyaman untuk digunakan. Maka dari itu, merawat shockbreaker merupakan salah satu kewajiban bagi para pemilik kendaraan agar kendaraannya tetap nyaman untuk digunakan dan Biaya Servis Shock Depan juga cukup lumayan.

Dan pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai ukuran oli shock depan Honda Supra X 125, dimana shockbreaker juga dilengkapi dengan adanya oli yang berfungsi untuk menahan beban tekanan yang diberikan selain adanya pegas didalamnya.

Advertisements

Barang kali saja ada diantara kalian yang ingin melakukan ganti oli shock depan Honda Supra X 125 namun belum mengetahui berapa takaran oli yang pas, maka dari itu tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini.

Ukuran Oli Shock Depan Honda Supra X 125
Advertisements

Ukuran Oli Shock Depan Honda Supra X 125

Bagi kalian yang ingin melakukan penggantian oli shock depan Honda Supra X 125, maka kalian membutuhkan takaran oli shock depan kurang lebih adalah 64 ml. Dimana takaran oli shock depan tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan motor Honda bebek lainnya.

Adapun untuk pembelian oli shock depan satu botol biasanya berisikan 100 ml, sehingga kalian tidak perlu memasukan semua oli shock depan. Karena jika semua oli shock depan dimasukan 1 botol, maka shock depan akan terasa sangat keras karena takaran olinya terlalu penuh.

Waktu Ganti Oli Shock Depan Honda Supra X 125

Lantas kapan waktu ganti oli shock depan yang sesuai ? Rekomendasi waktu ganti oli shock depan biasanya setelah kendaraan mencapai jarak tempuh kurang lebih 20.000 km atau untuk motor yang jarang dipakai, paling tidak dilakukan penggantian setelah 2 tahun.

Harga Oli Shock Depan Honda Supra X 125

Harga oli shock depan Honda Supra X 125 sendiri tergolong cukup murah, dimana harga yang dibandrol untuk 2 botol oli shock depan 100 ml ialah seharga 18 ribu rupiah sampai dengan 25 ribu rupiah dan sudah termasuk dengan seal shockbreaker. Karena seal shock depan sendiri memiliki kapasitas pakai satu kali saja.

Cara Merawat Shock Depan Honda Supra X 125

Setelah mengetahui beberapa hal tentang takaran oli shock depan Honda Supra X 125, maka kami juga akan turut memberikan sedikit informasi tentang cara merawat shock depan. Dimana beberapa hal yang dapat dilakukan dalam merawat shock depan motor diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Hindari Jalan Rusak

Usahakan para pengguna menghindari jalanan yang rusak, karena jalanan yang rusak akan memberikan kinerja ekstra kepada shockbreaker. Sehingga masa pakai shockbreaker akan lebih cepat berkurang. Dan usahakan juga untuk selalu menghindari lubang-lubang besar yang ada.

2. Perhatikan Beban Bawaan

Hal selanjutnya ialah memperhatikan beban bawaan, karena setiap kendaraan pasti memiliki kapasitas maksimal beban yang dapat dibawa. Kelebihan beban bawaan atau muatan pastinya akan memberikan kinerja ekstra juga kepada shockbraker yang nantinya dapat mengurangi masa pakai shockbreaker itu sendiri.

Maka dari itu, kalian perlu memperhatikan beban muatan yang akan dinaikan ke motor. Supaya masa pakai shockbreaker dan beberapa komponen lainnya lebih lama.

3. Bersihkan Secara Rutin

Cara merawat yang terakhir ialah dengan membersihkan shockbreaker secara rutin, proses pembersihan secara rutin dapat mengurangi terjadinya kerusakan pada bagian seal shock depan yang akhirnya dapat membuat kebocoran. Sehingga shock depan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Jadi usahakan untuk kalian membersihkan shockbreaker secara rutin, terutama setelah memakai kendaraan pada kondisi hujan atau melewati medan tanah yang memungkinan terjadinya penggumpalan tanah pada komponen tersebut atau komponen lainnya.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi mengenai ukuran oli shock depan Honda Supra X 125 yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *