Ukuran Roller Honda Vario Biar Kenceng : Waktu Ganti & Harga

Advertisements

Ukuran Roller Honda Vario Biar Kenceng – Roller yang terdapat pada motor matic ialah komponen yang digunakan untuk memberi tekanan pada pulley supaya dapat bergerak. Semakin besar tekanan yang dihasilkan maka akan semakin besar tenaga yang dihasilkan oleh motor tersebut.

Oleh karena itu, roller merupakan salah satu komponen yang dapat mempengaruhi batas maksimal kecepatan pada motor matic. Maka dari itu tidak jarang orang yang ingin motornya biar kenceng mengganti roller standar yang digunakan pada motor matic tersebut.

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin juga melakukan penggantian roller motor, terutama pada motor Honda Vario. Namun kalian belum mengetahui berapa ukuran roller yang sesuai biar motor jadi kenceng. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Advertisements

Karena selain memberikan informasi mengenai ukuran roller Honda Vario biar kenceng, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui informasi mengenai ukuran roller biar kenceng saja, melainkan juga akan mendapatkan informasi lainnya.

Ukuran Roller Honda Vario Biar Kenceng
Advertisements

Ukuran Roller Honda Vario Biar Kenceng

Honda Vario sendiri memiliki beberapa tipe sampai saat ini, dimana ada Honda Vario 110, 125, 150 dan yang terbaru adalah Honda Vario 160 yang menggantikan varian Honda Vario 150. Namun hari ini kami hanya membahas tiga varian Honda Vario saja, melainkan kami tidak membahas varian Honda Vario 160.

1. Ukuran Roller Honda Vario 110

Honda Vario 110 memiliki ukuran roller standar yaitu 13 gram, sehingga untuk kalian yang memiliki Honda Vario 110 dan ingin motor matic tersebut melaju lebih kenceng maka kalian bisa menggunakan ukuran roller lebih berat seperti misalnya menggunakan ukuran 15 gram.

2. Ukuran Roller Honda Vario 125

Sedangkan untuk Honda Vario 125 memiliki ukuran roller 15 gram, sehingga untuk motor Honda Vario 110 yang ingin lebih kencang bisa menggunakan roller milik Honda Vario 125. Sedangkan untuk motor Honda Vario 125 yang ingin lebih kenceng bisa menggunakan roller berukuran 18 gram.

3. Ukuran Roller Honda Vario 150

Lantas Honda Vario 150 sendiri memiliki ukuran roller 18 gram, dimana roller tersebut bisa dipakai oleh Honda Vario 125 biar lebih kenceng. Sedangkan untuk Honda Vario 150 bisa menggunakan roller Honda Vario 160 yang berukuran 19 gram biar tarikannya lebih kenceng.

Waktu Ganti Roller Honda Vario

Roller pemberat ini juga memiliki masa pakai atau memiliki waktu ganti sama dengan beberapa komponen lainnya, dimana waktu ganti roller Honda Vario berada pada kisaran jarak tempuh 20.000 km sampai 27.000 km. Jadi untuk kalian yang motornya sudah memiliki jarak tempuh tersebut, alangkah baiknya mengganti roller yang digunakan.

Harga Standar Roller Honda Vario

Setelah mengetahui beberapa hal tentang ukuran roller Honda Vario dan sekiranya kalian merasa tertarik untuk mengganti roller yang digunakan atau memang roller yang digunakan sudah waktunya ganti. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi harga roller Honda Vario dibawah ini.

Tipe MotorHarga
Honda Vario 110 KarbuRp 64.000
Honda Vario 125 eSPRp 48.000
Honda Vario 125 FIRp 69.500
Honda Vario 150 eSPRp 51.500
Honda Vario 160Rp 58.000

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi ukuran roller Honda Vario biar kenceng yang pada kesempatan hari ini dapat Uji Kokoh berikan untuk kalian semuanya, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak tambahan pengetahuan.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *