5 Ciri Ciri Knalpot Tsukigi Asli Paling Akurat : Jenis & Harga

Ciri Ciri Knalpot Tsukigi Asli – Knalpot merupakan salah satu bagian terpenting pada sebuah kendaraan, dimana knalpot ini bekerja sebagai jalur pembuangan dari sisa pembakaran pada mesin motor. Dengan menggunakan knalpot yang bagus, maka dapat menghasilkan pembuangan yang bagus juga.

Salah satu knalpot yang saat ini banyak digunakan orang adalah knalpot Tsukigi, dimana knalpot buatan Jepang ini menjadi salah satu incaran banyak orang. Terutama untuk orang-orang yang suka dengan modifikasi motor. Karena kualitas knalpot tsukigi cukup bagus dan harga knalpot tsukigi juga cukup terjangkau.

Apabila anda merasa tertarik ingin menggunakan knalpot tsukigi, maka harus mengetahui terlebih dahulu beberapa ciri ciri knalpot tsukigi asli secara akurat. Karena saat ini sudah banyak beredar dipasaran jenis knalpot tsukigi tidak asli atau palsu, dikarenakan banyaknya peminat knalpot tersebut sehingga banyak orang meniru untuk membuatnya.

Oleh karena itu, mengetahui ciri ciri knalpot tsukigi asli itu sangat penting, sama halnya dengan mengetahui CIRI CIRI CDI MOTOR. supaya saat anda akan membeli knalpot tersebut. Jangan sampai anda mendapatkan knalpot tsukigi palsu bukan asli pada saat membeli knalpot tersebut.

Ciri Ciri Knalpot Tsukigi Asli

Ciri Ciri Knalpot Tsukigi Asli
  • Las Sambungan Rapi, ciri ciri knalpot tsukigi asli yang pertama adalah dapat dilihat dari sambungan knalpot, dimana kanlpot tsukigi asli memiliki bentuk las rapi karena memang dibuat secara robotic. Sedangkan knalpot tsukigi tidak asli atau palsu memiliki bentuk las asal-asalan atau tidak rapi.
  • Suara Terdengar Empuk, ciri ciri berikutnya adalah suara yang dihasilkan oleh knalpot tsukigi asli terdengar lebih empuk dan halus. Sedangkan untuk jenis knalpot tsukigi palsu biasanya akan memiliki suara kanlpot pecah.
  • Bahan Berkualitas, untuk ciri ciri berikutnya adalah bahan material yang digunakan untuk membuat knalpot memiliki kualitas bagus. Dimana bahan material yang digunakan untuk membuat knalpot tsukigi adalah besi untuk bagian silincer dan besi stainless anti karat untuk bagian leher knalpot. Apabila knalpot tsukigi bukan terbuat dari dua bahan tersebut, maka knalpot tersebut merupakan knalpot palsu.
  • Desain Knalpot Sama Dengan Knalpot Bawaan, bentuk atau desain knalpot tsukigi asli umumnya sama dengan desain knalpot dari bawaan knalpot tersebut. Sehingga untuk anda yang menjumpai knalpot tsukigi dengan bentuk atau desain berbeda dari knalpot bawaan dan memiliki warna berbeda juga, maka kemungkinan besar knalpot tersebut merupakan knalpot palsu.
  • Harga Jauh Lebih Mahal, ciri ciri knalpot tsukigi asli yang terakhir adalah harga kanlpot jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga knalpot palsu. Apabila anda menjumpai knalpot tsukigi dengan harga lebih murah dari harga rata-rata, maka kanlpot tersebut merupakan knalpot palsu.

Jenis Knalpot Tsukigi

Apabila anda merasa tertarik untuk menggunakan knalpot tsukigi setelah mengetahui ciri ciri knalpot tersebut, maka anda juga harus mengetahui jenis jenis knalpot tsukigi itu sendiri. Dimana terdapat dua jenis knalpot tsukigi yang ada dipasaran, yaitu knalpot tsukigi embos dan non embos.

Knalpot Tsukigi Embos

Knalpot Tsukigi Embos Asli
  • Leher Knalpot Memiliki Bentuk S, knalpot tsukigi embos umumnya memiliki bentuk leher knalpot dengan bentuk huruf S, kemudian memiliki jumlah las pada bagian sambungan sebanyak 8 titik atau lebih.
  • Suara Lebih Kering, ciri khas suara knalpot tsukigi embos ialah lebih kering atau memiliki bunyi cring-cring, namun tetap terdengar halus.
  • Silincer Mirip Dengan Silincer Bawaan, desain silincer knalpot tsukigi embos biasanya memiliki desain yang sama persis dengan bentuk silincer ori bawaan dari motor tersebut. Dimana pada bagian silincer memiliki 3 buah baut dengan bentuk +.

Knalpot Tsukigi Non Embos

Knalpot Tsukigi Non Embos
  • Suara Lebih Ngebass, ciri ciri knalpot tsukigi non embos biasanya memiliki suara yang lebih ngebass dan hal tersebut menjadi salah satu perbedaan kanlpot tsukigi embos dan non embos.
  • Leher Knalpot Memiliki Bentuk Lurus, dengan menggunakan bentuk leher knalpot lurus sehingga mampu menghasilkan suara knalpot lebih ngebass, dengan jumlah las cacing yang dimiliki ialah berjumlah 5 buah.
  • Silincer Lebih Kecil, apabila dibandingkan dengan silincer ori bawaan dari motor tersebut, maka ukuran silincer knalpot tsukigi non embos jauh lebih kecil dengan perbedaan 1 sampai 2 mm. Kemudian pada bagian ujung silincer dilengkapi dengan 3 buah baut yang memiliki bentuk L.

Harga Knalpot Tsukigi Asli

Harga Knalpot Tsukigi Asli

Apabila anda merasa suka dengan jenis knalpot tsukigi dan ingin membeli knalpot tersebut, maka anda harus mengetahui harga knalpot itu sendiri. Dimana harga knalpot tsukigi asli biasanya dibandrol dengan harga 350 ribu hingga 500 ribu rupiah. Harga knalpot tsukigi memang tergolong murah seperti yang sudah kami jelaskan diatas, sehingga tidak sedikit orang yang mencari jenis knalpot ini.

Selain itu, terdapat banyak jenis knalpot yang dapat digunakan untuk berbagai tipe motor, seperti contohnya knalpot tsukigi Yamaha Mio, Honda Vario, Honda Beat sampai dengan tipe motor dengan kapasitas mesin 150 cc seperti Yamaha Aerox, Yamaha NMAX dan beberapa skuter matic premium lainnya.

Demikian itu informasi tentang ciri ciri knalpot tsukigi asli yang sekiranya dapat Ujikokoh.com berikan untuk anda pada kesempatan kali ini, semoga saja informasi tentang ciri ciri knalpot yang baru kami sajikan diatas tadi dapat menambah pengetahuan anda seputar kanlpot motor.

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *