3 Biaya Cat Motor Full Body : Jenis & Harga

Advertisements

Biaya Cat Motor Full Body – Melakukan pengecatan pada sepeda motor sudah menjadi hal yang wajar, karena cat body motor sendiri juga dapat memudar apabila tidak dijaga dengan benar. Seperti misalnya sering menempatkan motor dibawah sinar matahari secara langsung, terkena air hujan dan sebagainya.

Apabila body motor sudah mulai memudar, maka hal tersebut dapat membuat penampilan motor itu sendiri menjadi kurang menarik atau bagus. Oleh karena itu, dilakukanlah pengecatan ulang atau repaint agar body motor terlihat seperti baru kembali dan membuat penampilannya menjadi lebih fresh.

Citayam

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin melakukan repaint motor full body namun belum mengetahui berapa harga cat motor full body. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan mengenai biaya cat motor full body.

Advertisements

Namun selain memberikan informasi mengenai biaya cat motor, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya, seperti jenis cat motor dan harga cat motor per kaleng. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui berapa biaya cat motor yang perlu dikeluarkan saja.

Biaya Cat Motor Full Body
Sumber: gridoto.com
Advertisements

Jenis Cat Motor Full Body

Namun sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai biaya cat motor full body, alangkah baiknya kalian ketahui terlebih dahulu jenis cat motor yang ada. Dengan mengetahui setiap jenis cat motor yang ada, maka kalian dapat memilih cat mana yang baiknya digunakan pada body motor kalian.

1. Cat Stoving

Cat stoving (Stoving Paint) adalah jenis cat yang membutuhkan waktu pengeringan cukup lama, namun hal tersebut dapat membuat cat tersebut sangat menempel pada body motor sehingga kualitas cat tersebut akan terjaga dan dapat bertahan lebih lama meskipun kurang dilakukan perawatan.

2. Cat Lacquer

Cat lacquer adalah jenis cat selanjutnya yang cukup populer digunakan untuk mengecat produk kayu atau metal. Jenis cat ini juga sempat dipakai untuk mengecat mobil, akan tetapi jenis cat ini sudah mulai tidak digunakan lagi. Karena jenis cat ini tidak terlalu cocok untuk bahan plastik atau metal.

3. Cat Epoxy Primer

Cat epoxy primer adalah jenis cat yang digunakan sebagai lapisan dasar pada saat akan melakukan pengecatan berbahan metal atau plastik. Jenis cat ini digunakan untuk membuat permukaan produk menjadi lebih halus dan lebih mudah untuk di amplas sebelum nantinya dilakukan pengecatan menggunakan cat utama.

4. Clear Coat

Cleat coat adalah jenis cat yang diperuntunkan untuk finishing atau lebih dikenal dengan pernis. Karena jenis cat ini memiliki tujuan agar tampilan warna cat lebih terlihat mengkilap. Sehingga proses pengecatan menggunakan cat ini biasanya dilakukan pada tahap akhir pengecatan body motor.

Harga Cat Motor Per Kaleng

Setelah mengetahui apa saja jenis cat motor yang sering digunakan, maka hal selanjutnya yang perlu diketahui ialah harga cat motor per kaleng. Hal ini juga perlu diketahui kalian sebelum melakukan pengecatan pada motor, karena tidak jarang customer membawa cat sendiri pada saat melakukan pengecatan. Sehingga customer tinggal memberikan biaya pengecatan saja.

Nah untuk kalian yang ingin melakukan hal tersebut, maka perlu mengetahui harga cat motor per kaleng terlebih dahulu. Adapun detail daftar harga cat motor per kaleng itu sendiri adalah sebagai berikut.

Merk CatHarga
Harka Artistic Finish NC Silver MetalicRp. 75.000,00
Samurai Paint 2K01Rp. 103.000,00
Samurai Paint 115Rp. 35.000,00
Autogard Cat SemprotRp. 50.000,00
Penta Prime NC Penta Super Gloss 200 gramRp. 28.000,00
Futanlux Candytone 250mlRp. 45.500,00
Diton Premium 400ccRp. 28.000,00
Nippon Paint Nippe 2000 1 LiterRp. 68.990,00
Danagloss NC 1 LiterRp. 97.500,00
Penta Prime NC Penta Super Gloss 1 LiterRp. 65.000,00
Danagloss Top Color 1 LiterRp. 62.000,00
Cat NC Kansai Celva 1 kgRp. 67.000,00

Biaya Cat Motor Full Body

Lantas berapakan biaya cat motor full body? Adapun untuk besarnya biaya cat motor yang perlu dikeluarkan sebenarnya tergantung dari jenis motor itu sendiri, karena setiap jenis motor memiliki dimensi dan luas body yang berbeda-beda. Sehingga kebutuhan cat dan waktu pengerjaan akan berbeda.

Selain itu, jenis body yang digunakan pada sepeda motor juga berperanguh, dimana ada dua jenis plastik yang digunakan untuk membuat body motor, yaitu PP (Polypropylene) dan ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene).

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat detail biaya cat motor full body berikut.

Jenis BodyBiaya
Cat Full Body ABSRp 750 ribu – Rp 3 Juta
Cat Full Body PPRp 650 Ribu – Rp 1.4 Juta
Cat Airbrush ABSRp 1.4 Juta – Rp 3 Juta

Biaya Cat Motor Full Rangka

Selain melakukan pengecatan pada body motor, pengecatan atau repaint juga terkadang dilakukan pada rangka motor. Oleh karena itu, pada informasi biaya cat motor full body juga turut kami berikan informasi mengenai biaya cat motor full kerangka yang bisa langsung kalian lihat dibawah ini.

KeteranganBiaya
Cat Full Rangka MotorRp 300 Ribu – Rp 700 Ribu

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai biaya cat motor full body yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi mengenai biaya cat motor yang baru kami sampaikan diatas tadi bisa menambah pengetahuan kalian semua yang memang membutuhkan.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Suhendar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.