Biaya Perbaikan Tangki Bensin Motor Bocor : Penyebab & Ciri-Ciri

Advertisements

Biaya Perbaikan Tangki Bensin Motor Bocor – Tangki bensin merupakan sumber penyimpanan bahan bakar pada kendaraan, dimana bensin merupakan bahan bakar yang nantinya akan digunakan sebagai pembakaran sehingga dapat membuat mesin kendaraan bekerja.

Namun tidak jarangan tangki bensin ini mengalami permasalahan, salah satu permasalahan yang paling umum ialah tangki bensin bocor. Hal tersebut bisa terjadi pada motor ataupun mobil, karena penyebab tangki bensin bocor kurang lebih hampir sama pada motor atau mobil.

Citayam

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan informasi mengenai biaya perbaikan tangki bensin motor bocor, siapa tahu ada diantara kalian yang sedang mengalami permasalahan tersebut namun kalian belum mengetahui berapa biaya perbaikan yang perlu dikeluarkan.

Advertisements

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan secara lengkap bersama dengan beberapa informasi lainnya seputar tangki bensin motor bocor.

Biaya Perbaikan Tangki Bensin Bocor
Advertisements

Ciri-Ciri Tangki Bensin Motor Bocor

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai biaya perbaikan tangki bensin, alangkah baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu beberapa ciri-ciri tangki bensin bocor. Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut maka kalian dapat memutuskan bahwa tangki bensin motor kalian memang bocor.

Ciri-ciri paling utama ialah bensin motor cepat habis, padahal motor hanya digunakan sebentar atau digunakan dengan jarak yang tidak jauh. Namun selain hal tersebut, ciri lainnya ialah performa motor terasa berbeda pada saat digunakan.

Hal tersebut bisa terjadi karena kondisi bahan bakar atau bensin sudah tercampur dengan benda lain seperti kotoran atau bahkan air yang masuk ke dalam tangki bahan bakar. Sehingga menyebabkan performa motor menjadi kurang baik.

Penyebab Tangki Bensin Motor Bocor

Lantas apa saja yang menjadi penyebab tangki bensin motor bocor? Ada beberapa penyebab yang dapat membuat kondisi tangki bensin bocor, beberapa penyebab terjadinya masalah tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Korosi Pada Tangki

Hal pertama yang dapat menyebabkan tangki bensin bocor adalah korosi. Korosi bisa disebabkan oleh kondisi tangki basah, kemudian terkena panas matahari secara terus menerus. Sehingga dapat menyebabkan kebocoran pada tangki.

Selain itu, bisa disebabkan oleh kotoran yang mengendap pada bagian tangki bahan bakar. Tangki bahan bakar sendiri dapat menghasilkan embun yang nantinya berubah menjadi air dan hal tersebut juga bisa menyebabkan kondisi korosi pada tangki.

2. Karet Seal Rusak

Penyebab berikutnya bisa dikarenakan oleh karet seal pada penutup tangki sudah rusak, sehingga dapat menyebabkan air atau benda lain masuk ke dalam tangki. Kondisi tersebut bisa menyebabkan korosi seperti yang telah kami jelaskan diatas, sehingga dapat menyebabkan kebocoran.

3. Terkena Benturan

Hal terakhir ialah dikarenakan sebuah benturan yang sangat keras, sehingga menyebabkan tangki bensin bocor. Namun kondisi ini biasanya jarang sekali terjadi. Sehingga kalian tidak perlu mengkhawatirkan penyebab yang terakhir ini.

Biaya Perbaikan Tangki Bensin Motor Bocor

Lantas berapa besarnya biaya perbaikan tangki bensin motor bocor? Besarnya biaya perbaikan sebenarnya tergantung dari kondisi kebocoran tangki bensin itu sendiri, maka dari itu biaya perbaikan dapat dipatok mulai dari 30 ribu sampai 150 ribu rupiah atau bahkan lebih.

Namun untuk kalian yang sekiranya tidak mau mengeluarkan biaya perbaikan, maka kalian bisa melakukan Cara Menambal Tangki Bensin Bocor sendiri. Karena cara menambal tangki bensin sebenarnya cukup mudah, asalkan kalian memiliki alat las sendiri.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai biaya perbaikan tangki bensin motor bocor yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.