Biaya Press Velg Motor 2023: Racing & Jari-Jari

Advertisements

Biaya Press Velg Motor – Menggunakan kendaraan roda dua, tentunya pengendara perlu memperhatikan dan merawat roda dan ban. Tidak jarang para Rider mengalami masalah pada velg atau pelek yang bengkok, penyok atau bengkung akibat melewati jalan rusak. Hal tersebut tentunya membuat pengendara menjadi tidak nyaman karena adanya velg yang penyok.

Pasalnya bisa saja menjadi ban cepat kempes, adanya sebagian ban yang keluar dari velg maupun masalah lainnya yang muncul. Sehingga velg tersebut perlu dilakukan press agar bisa kembali seperti semula. Namun sebenarnya berapa biaya press velg motor?

Ada beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui sebelum melakukan press velg motor. Biaya press velg motor Matic, bebek dan Sport baik untuk velg Racing maupun jari-jari bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui harga press velg motor terdekat maupun untuk seluruh wilayah Indonesia.

Advertisements

Nah pada artikel kali ini, admin Ujikokoh.com akan memberikan ulasan mengenai biaya press velg motor Racing maupun jari-jari untuk seluruh wilayah Indonesia. Namun sebelum masuk ke rangkuman harga press velg motor, silahkan simak pengertian, penyebab dan metode press velg motor berikut ini.

Apa Itu Press Velg Motor?
Advertisements

Apa Itu Press Velg Motor?

Press velg motor adalah sebuah proses atau metode yang dilakukan untuk memperbaiki velg motor yang rusak seperti adanya bengkok, penyok, patah maupun masalah lainnya pada velg. Dimana proses tersebut nantinya bertujuan untuk membuat velg menjadi normal kembali atau seperti sediakala.

Ada banyak sekali metode press velg motor yang perlu kalian ketahui. Untuk ketahui beberapa proses atau metode yang digunakan di bengkel press velg motor, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Metode Press Velg Motor

Setidaknya ada 2 metode pengerjaan press velg motor yang perlu kalian ketahui. Diantaranya yaitu menggunakan metode pemanasan terlebih dahulu maupun menggunakan metode press velg secara langsung.

Setiap metode press velg motor tentunya diperuntukkan sesuai dengan jenis atau kekuatan dari velg motor. Sehingga nantinya pengerjaan press velg motor tidak membuat velg menjadi lebih rusak atau bahkan menjadi tidak bisa digunakan lagi.

Nah setelah ketahui beberapa informasi di atas, sekarang apa saja penyebab yang membuat pelek motor perlu dilakukan press? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Pelek Motor Perlu di Press

Seperti sudah disebutkan di awal, velg motor yang bengkok, penyok maupun patah bisa disebabkan karena motor berjalan di aspal atau medan yang kurang bagus. Sehingga bisa membuat kondisi velg motor menjadi berubah bentuk. Penyebab velg motor perlu dilakukan press diantaranya sebagai berikut:

  • Velg kendaraan terbentur atau masuk ke lubang aspal dengan kecepatan tinggi.
  • Velg terbentur beda keras dengan kecepatan yang cukup tinggi.
  • Velg mengalami kerusakan setelah terjadi kecelakaan.
  • Adanya proses mengganti ban yang melukai atau membuat velg menjadi penyok.
  • Penggunaan ban yang kadaluwarsa atau memiliki tingkat kelenturan yang keras.

Tidak jarang para pengendara bertanya apakah melakukan press velg motor aman? Silahkan ketahui jawabannya berikut ini.

Apakah Press Velg Motor Aman?

Proses press velg motor tentunya aman aman saja apabila dilakukan oleh bengkel atau orang yang kompeten di bidang press velg motor. Selain itu, kalian juga perlu ketahui metode apa yang digunakan pada proses press velg motor. Sehingga nantinya pengerjaan press velg motor tidak membuat velg menjadi tambah rusak atau bahkan menjadi tidak bisa dipakai kembali.

Nah setelah ketahui jawaban di atas, sekarang berapa biaya press pelek motor Racing maupun jari-jari? Silahkan simak daftar biaya press pelek motor berikut ini.

Biaya Press Velg Motor

Biaya press velg kendaraan roda dua yang akan kami sajikan yaitu untuk tipe Matic, bebek maupun sport yang menggunakan velg Racing dan jari-jari. Dimana biaya press velg tersebut bisa dikatakan satu harga di seluruh Indonesia. Pasalnya setiap bengkel press velg motor menggunakan standar harga yang sama dengan bengkel press velg motor lainnya. Daftar biaya press pelek motor terdekat dan untuk seluruh wilayah Indonesia adalah sebagai berikut:

PekerjaanBiaya Press Velg (Satuan)
Press velg motor Matic Ring 14 RacingRp. 80.000 sampai Rp. 90.000
Press velg motor bebek Ring 17 RacingRp. 80.000 sampai Rp. 90.000
Press velg motor bebek jari-jari semua ukuranRp. 50.000 sudah termasuk setel velg
Press velg motor Sport Ring 17 tapak sedangRp. 85.000 sampai Rp. 90.000.
Press velg motor Sport Ring 17 tapak lebarRp. 100.000 sampai Rp. 150.000
Press velg motor Yamaha NmaxRp. 100.000 sampai Rp. 110.000
Press velg motor Honda PCXRp. 100.000 sampai Rp. 110.000

Berbicara mengenai velg motor, bagi kalian yang ingin ketahui informasi lainnya mengenai velg motor, kemarin admin Ujikokoh.com sudah pernah merangkum tentang harga velg Comet ring 17 dan warna velg yang cocok untuk motor merah.

Nah setelah ketahui rincian biaya press pelek motor di atas, sekarang apa saja kelebihan dan kekurangan melakukan press pelek motor? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Press Velg Motor

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan ketika kalian mencoba melakukan press velg motor. Dimana kelebihan dan kekurangan press velg motor adalah sebagai berikut:

Kelebihan

  • Proses press velg motor bisa mengembalikan bentuk velg ke semula.
  • Proses press velg motor bisa dikatakan cukup cepat.
  • Biaya pengerjaan press velg cukup murah.
  • Melakukan press velg motor nantinya kalian tidak perlu membeli velg baru.

Kekurangan

  • Kekuatan velg motor menjadi lebih berkurang seperti sebelumnya.
  • Velg menjadi lebih rentan penyok atau bengkok kembali apabila menggunakan metode pemanasan pada proses press velg motor.
  • Velg motor bisa menjadi tambah rusak apabila dilakukan oleh bengkel yang kurang kompeten dan berpengalaman.
  • Biasanya pada velg Racing yang dilakukan press perlu dilakukan pengecatan agar kembali kinclong tanpa adanya luka atau baret.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai biaya press velg motor semua tipe dan jenis yang berhasil admin Ujikokoh.com rangkum. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk melakukan press velg motor di bengkel terdekat?

Sekian artikel kali ini tentang biaya press pelek motor Matic, bebek dan Sport. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang biaya press velg kendaraan roda dua dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *