Biaya Tol Mudik ke Semarang 2022 : Gerbang Tol & Rest Area

Advertisements

Biaya Tol Mudik ke Semarang – Tidak terasa sebentar lagi akan menjelang bulan Ramadhan dan salah satu hal yang menjadi tradisi pada saat bulan ramadhan ialah pulang kampung atau mudik. Terutama untuk orang-orang yang bekerja jauh dari rumah.

Namun dua tahun terakhir terdapat larangan dan pembatasan mudik, karena adanya penyebaran virus. Akan tetapi tahun ini pemerintah Indonesia akan mengizinkan untuk melaksanakan mudik asalkan sudah memenuhi Syarat Mudik Lebaran.

Nah, untuk kalian yang sekiranya akan mudik lebarang, kebetulan kalian akan mudik ke Semarang. Maka tidak ada salahnya apabila kalian melihat terlebih dahulu informasi biaya tol mudik ke Semarang yang pada kesempatan ini akan kami berikan.

Advertisements

Dengan mengetahui berapa biaya tarif tol Jakarta-Semarang, maka perjalanan mudik kalian akan berjalan dengan lancar. Karena sudah mempersiapkan semua hal sebelum mudik. Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Biaya Tol Mudik ke Semarang
Advertisements

Gerbang Tol Mudik ke Semarang

Sebelum kami lanjutkan ke biaya tol mudik, alangkah baiknya jika kaian juga mengetahui gerbang tol mudik Jakarta ke Semarang. Karena hal ini juga menjadi salah satu hal yang penting, jangan sampai nantinya kalian salah memilih gerbang tol. Sehingga tujuannya akan menjadi berbeda.

Adapun untuk gerbang tol Jakarta – Semarang adalah sebagai berikut:

  • Gerbang tol Jakarta-Cikampek
  • Gerbang tol Cikopo-Palimanan
  • Gerbang tol Plimanan-Kanci
  • Gerbang tol Kanci-Pejagan
  • Gerbang tol Pejagan-Pemalang
  • Gerbang tol Pelamang-Batang
  • Gerbang tol Batang-Semarang
  • Gerbang tol Semarang ABC

Jadi untuk kalian yang akan mudik dari Jakarta ke Semarang melalui jalan tol, pastikan gerbang tol yang kalian pilih merupakan gerbang tol diatas. Sehingga tujuan akhir dari tol tersebut nantinya akan sampai ke Semarang.

Rest Area Tol Mudik ke Semarang

Setelah mengetahui gerbang tol dari Jakarta ke Semarang, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah rest area tol Jakarta ke Semarang. Dimana rest area ini menjadi salah satu bagian terpenting pada saat berkendara, terutama pada saat berkendara dengan jarak sangat jauh.

Adapun untuk rest area tol Jakarta – Sekarang terletak di beberapa titik berikut ini:

Ruas TolPosisi Rest Area
Ruas tol Jakarta – CikampekKM 19, 33, 39, 50, dan KM 57
Ruas tol Cipali atau Cikopo – PalimananKM 102, 130 dan KM 166
Ruas tol Kanci – PalimananKM 207
ruas tol Kanci – PejaganKM 229
Ruas tol fungsional Batang – PemalangKM 252, Tipe A KM 321+500 dan Tipe A KM 344+500
Ruas tol fungsional Batang – SemarangTipe A KM 360, Tipe A KM 378-900 dan Tipe A KM 389+200

Biaya Tol Mudik ke Semarang

Setelah mengetahui beberapa hal yang diperlukan mengenai jalan tol Jakarta ke Semarang, maka saatnya mengetahui biaya tol mudik ke Semarang. Dimana tarif tol Jakarta – Semarang yang kami berikan merupakan tarif untuk golongan kendaraan I (Sedang, Jip, Pick up dan Truk Kecil).

Ruas TolBiaya
Jakarta – CikampekRp20.000
Cikopo – PalimananRp107.500
Palimanan – KanciRp12.500
Kanci – PejaganRp29.500
Pejagan – PemalangRp60.000
Pemalang – BatangRp45.000
Batang – SemarangRp86.000
Semarang ABCRp5.500
Total Biaya TolRp366.000

Peta Jalan Tol Jakarta ke Semarang

Apabila kalian masih merasa bingung dengan rute perjalanan dari Jakarta ke Semarang, maka tidak ada salahnya apabila kalian mengikuti peta diatas. Akan tetapi perlu diperhatikan saat mengikuti peta agar tidak tersesat dijalan.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang biaya tol mudik ke Semarang yang dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi biaya tol yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.