2 Biaya Tune Up Ertiga di Bengkel Resmi Suzuki 2022

Advertisements

Biaya Tune Up Ertiga di Bengkel Resmi – Tune up merupakan tindakan penyetelan ulang dan pembersihan seluruh sparepart kendaraan, hal tersebut biasanya diperlukan setelah kendaraan memiliki jarak tempuh tertentu. Sparepart kendaraan yang digunakan secara rutin, lama ke lamaan pasti akan mengalami kerusakan.

Nah, untuk mengantisipasi kerusakan pada setiap sparepart kendaraan tersebut diperlukan tindakan tune up pada kendaraan. Maka dari itu, pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai Biaya Tune Up Mobil di Bengkel Resmi.

Adapun untuk mobil yang akan kami bahas biaya tune up nya pada kesempatan hari ini adalah mobil Suzuki Ertiga. Jadi untuk kalian yang sekiranya memiliki mobil Suzuki Ertiga dan belum melakukan tune up, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi dari kami ini.

Advertisements

Dengan melihat informasi biaya tune up Suzuki Ertiga yang akan kami berikan hari ini, maka kalian bisa mempersiapkan anggaran dana untuk tune up nantinya. Karena memang biaya tune up mobil sendiri tergolong sangat mahal.

Biaya Tune Up Ertiga di Bengkel Resmi
Sumber: cintamobil.com
Advertisements

Manfaat Tune Up Ertiga di Bengkel Resmi

Seperti yang sudah kami sedikit jelaskan diatas, salah satu manfaat tune up mobil ialah untuk mengantisipasi kerusakan sparepart akibat pemakaian secara rutin. Karena memang setiap sparepart kendaraan akan mengalami kerusakan apabila digunakan terus menerus.

Selain itu, manfaat tune up mobil lainnya ialah agar performa mobil menjadi kembali nyaman untuk digunakan. Hal tersebut pastinya akan sangat terasa karena setiap sparepart yang rusak akan diganti dengan yang baru, sehingga dapat menghasilkan performa seperti semula.

Waktu Tune Up Ertiga di Bengkel Resmi

Melakukan tune up kendaraan terutama mobil juga memiliki waktu tertentu, tidak sembarang waktu melakukan tune up. Karena setiap sparepart kendaraan itu sendiri memiliki masa pakai, sehingga waktu tune up ditentukan berdasarkan dari masa pakai setiap sparepart.

Adapun untuk waktu tune up ertiga sendiri kurang lebih adalah setelah mobil tersebut menempuh jarak 20.000 km atau kurang lebih setelah 1 tahun masa pakai. Sehingga kalian bisa mempersiapkan biaya terlebih dahulu untuk tune up sebelum waktunya tiba.

Kemudian untuk waktu tune up selanjutnya adalah kelipatan dari 20.000 km yaitu 40.000 km atau kurang lebih setelah 2 tahun masa pakai, jadi jarak antara waktu tune up mobil Suzuki Ertiga yang pertama dan kedua kurang lebih juga berjarak 1 tahun.

Biaya Tune Up Ertiga di Bengkel Resmi

Setelah mengetahui beberapa hal tentang tune up mobil, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu biaya tune up Ertiga di bengkel resmi. Dimana proses tune up sebenarnya juga bisa dilakukan di bengkel biasa, asalkan kalian cocok dengan hasil kerja dari bengkel tersebut.

Namun jika kalian tidak mau mengambil resiko, maka alangkah baiknya melakukan tune up di bengkel resmi yang memang sudah mengetahui detail dari setiap kendaraan tersebut. Adapun estimasi biaya tune mobil Ertiga di bengkel resmi sendiri kurang lebih adalah sebagai berikut.

Suzuki Ertiga Automatic

PartJumlah PartBiaya
Filter Oli1 pcsRp35.500
Busi4 pcsRp144.000
Filter Udara1 pcsRp111.000
Oil Gasket1 pcsRp7.500
Oli Mesin3,1 LiterRp308.450
Minyak Rem2 BottleRp64.000
Radiator Coolant1Rp133.500
Oli Transmisi2,6 Liter
Rp333.450
Part LainnyaRp 500.000
TotalRp 1.687.350

Suzuki Ertiga Manual

PartJumlah PartBiaya
Filter Oli1 pcsRp35.500
Busi4 pcsRp144.000
Filter Udara1 pcsRp111.000
Oil Gasket1 pcsRp7.500
Oli Mesin3,1 LiterRp308.450
Minyak Rem2 BottleRp64.000
Radiator Coolant1Rp133.500
Oli Transmisi2,6 Liter
Rp283.400
Part LainnyaRp 500.000
TotalRp 1.587.350

Part lainnya diatas merupakan beberapa bagian part yang terdapat pada mesin dan untuk biaya part lainnya sendiri bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan, sehingga kami sarankan kepada kalian untuk mempersiapkan biaya tune Ertiga di bengkel resmi melebihi dari total biaya yang telah kami berikan diatas.

Akhir Kata

Dengan ini berakhir sudah informasi yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan untuk kalian mengenai biaya tune up Ertiga di bengkel resmi, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semua.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.