Cara Mematikan Alarm Scoopy 2024 Sudah Fitur Keyless

Cara Mematikan Alarm Scoopy – Sekarang ini keluaran skuter Matic terbaru sudah dibekali dengan fitur Keyless atau Smart Key Sistem. Dimana dengan adanya fitur Keyless pada motor maupun mobil sangat berguna bagi para pengendara. Pasalnya pengendara bisa mengunci dan membuka kunci tanpa harus memasukkan anak kunci ke kontak.

Salah satu motor yang sudah dibekali fitur Keyless yaitu Honda Scoopy. Sehingga para pengendara bisa mengaktifkan dan matikan bunyi alarm pada Honda Scoopy tersebut. Namun bagaimana cara mematikan alarm Scoopy?

Cara menonaktifkan bunyi alarm Honda Scoopy bisa kalian lakukan dengan mudah dan simpel. Cara mematikan alarm Scoopy bisa kalian temukan jawabannya melalui artikel ini. Sehingga nantinya jika alarm Honda Scoopy berbunyi, kalian bisa menonaktifkan nya sendiri.

Nah pada artikel kali ini, admin Ujikokoh.com akan menyajikan ulasan tentang cara mematikan alarm Scoopy. Untuk menuju ke cara menonaktifkan alarm Honda Scoopy, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Fungsi Mematikan Alarm Scoopy

Skuter matic Scoopy menjadi salah satu skuter dengan alarm paling sensitif, karena alarm tersebut dapat berbunyi ketika body atau bagian lain tersentuh. Selain itu, sebuah getaran tertentu juga dapat mengaktifkan alarm Scoopy, sehingga alarm tersebut akan berbunyi nantinya.

Apabila alarm Scoopy berbunyi karena memang ada orang jahat yang hendak mengambilnya, maka bunyi alarm tersebut akan sangat membantu. Karena suara dari alarm Scoopy sendiri sangat keras. Akan tetapi jika alarm tersebut aktif karena tangan jahil seseorang atau secara tidak sengaja, hal tersebut pastinya akan sangat mengganggu.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang ingin mengetahui cara mematikan alarm ini, terutama untuk mereka yang baru menggunakan skuter matic ini. Meskipun cara mematikan alarm motor ini sebenarnya sangat mudah, namun bagi mereka yang belum mengetahuinya akan terasa sangat sulit.

Cara Mematikan Alarm Scoopy

Ada beberapa tahap yang perlu diketahui ketika akan mematikan bunyi alarm anti maling di skuter Matic honda ini. Seperti dimulai dengan melihat panel Speedometer sampai dengan menekan tombol di remote Scoopy. Cara mematikan bunyi alarm anti maling di skuter Matic Scoopy adalah sebagai berikut:

1. Cek Lampu Indikator

Langkah pertama silahkan cek lampu indikator pada panel Speedomater Scoopy. Pastikan lampu indikator alarm Scoopy berkedip merah di bagian panel Speedometer bagian sisi kanan. Jika terdapat lampu indikator warna merah berkedip, itu menandakan bahwa sistem alarm anti maling di Scoopy sedang aktif atau bekerja.

Cek Lampu Indikator

2. Pastikan Remote Terhubung

Langkah kedua silahkan pastikan remote motor terhubung dengan Honda Scoopy tersebut. Pastikan bahwa jarak remote alarm dengan Honda Scoopy tidak berjarak jauh. Sehingga remote Honda Scoopy tersebut saling terhubung satu sama lain. Dan remote tersebut nantinya bisa digunakan untuk mematikan alarm anti maling.

Pastikan Remote Terhubung

3. Tekan dan Tahan Tombol Kunci

Langkah ketiga yakni memulai mematikan alarm Scoopy tersebut. Yakni dengan cara tekan dan tahan tombol berlambang kan kunci di remote tersebut sampai lampu indikator di bagian atas remote menyala hijau.

Tekan dan Tahan Tombol Kunci

4. Tekan Tombol Starter Motor

Selanjutnya silahkan tekan tombol Starter di Honda Scoopy sebanyak 2 kali. Letak tombol Starter Scoopy berada di setang bagian kanan. Silahkan tekan tombol Stater tersebut untuk mematikan alarm anti maling saat berbunyi.

Tekan Tombol Starter Motor

5. Selesai Mematikan Alarm Scoopy

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara mematikan bunyi alarm anti maling di Honda Scoopy. Dengan begitu nantinya alarm Scoopy tidak akan hidup kembali saat bersenggolan atau terjadi getaran dengan benda lain.

Selesai Mematikan Alarm Scoopy

Sedangkan untuk mengaktifkan kembali alarm Honda Scoopy, kalian bisa lakukan dengan menekan tombol dengan gambar alarm dan motor. Sehingga nantinya sistem alarm anti maling di Scoopy tersebut akan aktif kembali. Dan alarm bisa bunyi jika Scoopy tersebut terjadi senggolan atau getaran cukup besar.

Berbicara mengenai alarm untuk motor, bagi kalian yang ingin memasang alarm, kemarin Ujikokoh.com sudah pernah merangkum tentang cara pasang alarm motor. Mungkin saja informasi tersebut dapat membantu kalian yang ingin memasang alarm sendiri.

Itulah informasi mengenai cara mematikan bunyi alarm anti maling di skuter matic Scoopy. Bagaimana, apakah masih ada yang merasa bingung ketika mencoba mematikan alarm Scoopy menggunakan cara-cara di atas?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara matikan alarm Scoopy yaitu dengan tekan dan tahan tombol kunci di remote motor Scoopy sampai lampu indikator remote menyala hijau, lalu lanjutkan dengan tekan tombol Starter di motor Scoopy. Dengan begitu nantinya bunyi alarm anti maling di motor Scoopy akan mati.

Sekian artikel kali ini tentang cara matikan alarm di motor Scoopy. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ujikokoh.com dan semoga artikel di atas tentang cara matikan alarm Scoopy dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ujikokoh.com

Tinggalkan komentar