Cara Mengaktifkan IOV Wuling Almaz RS Menggunakan My Wuling+

Advertisements

Cara Mengaktifkan IOV Wuling Almaz RS – Perkembangan teknologi pada bidang otomotif memang semakin berkembang, hal tersebut dapat terlihat berbagai macam teknologi yang sudah disematkan pada kendaraan-kendaraan keluaran terbaru saat ini.

Dimana teknologi yagn disematkan pada kendaraan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara dan lebih meningkatkan keamanan para pengguna, sehingga para pengguna bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih maksimal.

Salah satu produsen otomotif yang selalu mengembangkan teknologinya adalah Wuling, dimana produsen otomotif asal China ini telah mengembangkan beberapa teknologi yang diantaranya adalah IOV pda Wuling Almaz RS.

Advertisements

Nah, untuk kalian yang sekiranya belum mengetahui apa itu IOV pada Wuling Almaz RS dan bagaimana cara mengaktifkan fitur IOV tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami bahas pada kesempatan hari ini.

Cara Mengaktifkan IOV Wuling Almaz RS
Advertisements

Apa Itu IOV Wuling Almaz RS

IOV merupakan kepanjangan dari Internet of Vehicle dan termasuk salah satu fitur yang terdapat pada WISE Wuling. Dimana fitur ini memungkinkan smartphone dapat terhubung ke mobil Wuling, khususnya untuk Wuling Almaz RS yang sudah mendukung fitur tersebut.

Dengan menggunakan fitur IOV, para pengguna Wuling Almaz RS dapat melakukan kendali lebih mudah hanya melalui smartphone yang sudah terhubung ke mobil tanpa harus menggunakan key ataupun remote seperti pada mobil umumnya.

Fitur IOV Wuling Almaz RS

Meskipun IOV (Internet of Vehicle) merupakan salah satu fitur yang terdapat pada WISE Wuling, namun fitur ini juga telah dilengkapi dengan beberap fitur lagi. Dimana beberapa fitur IOV Wuling yang dapat digunakan oleh para pengguna adalah sebagai berikut:

1. Lock / Unlock Mobil

Fitur pertama yang terdapat pada IOV Wuling adalah lock atau unlock mobil melalui smartphone, dimana para pengguna dapat melakukan penguncian atau membuka kunci mobil cukup dari smartphone tanpa harus melalui remote yang biasanya tersedia pada kunci mobil.

2. Find My Car

Fitur selanjutnya ialah Find My Car, dimana fitur ini dapat membantu kalian menemukan lokasi mobil dengan lebih mudah. Cukup dengan menekan fitur Find My Car, kalian akan melihat lokasi parkir mobil dalam bentuk peta dan dapat juga mengaktifkan suara agar lebih mudah ditemukan.

2. Start / Stop Engine

Fitur terakhir ialah start/stop engine. Dimana fitur ini memungkinkan para pengguna menyalakan mobil sebelum memasuk ke dalam mobil. Sehingga pada saat kalian masuk ke dalam mobil, mobil sudah siap untuk digunakan. Kemudian kalian juga dapat mematikan mesin melalui fitur tersebut.

Cara Mengaktifkan IOV Wuling Almaz RS

Setelah mengetahui beberapa hal tentang IOV Wuling Almaz RS, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut. Dimana cara mengaktifkan IOV Wuling Almaz RS sendiri tergolong sangat mudah, kalian bisa langsung melihat cara mengaktifkan fitur tersebut dibawah ini.

1. Download My Wuling +

Cara pertama yang harus dilakukan ialah download aplikasi My Wuling+. Kalian bisa download aplikasi tersebut di App Store untuk para pengguna smartphone iOS atau di Google Play untuk para pengguna smartphone Android. Setelah itu silahkan registrasi untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut.

2. Cara Menghubungkan ke Smartphone

Setelah berhasil mendownload aplikasi My Wuling+ dan registrasi pada aplikasi tersebut, maka langkah selanjutnya tinggal menambahkan kendaraan. Adapun untuk cara menambahkan kendaraan pada aplikasi My Wuling+ itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi My Wuling+.
  • Setelah itu silahkan pilih Tambahkan Kendaraan yang terdapat pada halaman utama.
  • Selanjutnya tinggal mengisikan data kendaraan seperti Nomor Kerangka dan Nama Pemilik, setelah itu pilih menu Berikutnya.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan mengisi detail kendaraan seperti Nomor Plat, Tanggal Kadaluwarsa STNK. Atau untuk kalian yang belum ingin mengisinya bisa pilih menu Lewati.
  • Selanjutnya adalah mengisi informasi asuransi kendaraan, apabila belum memiliki asuransi kendaraan maka bisa pilih Lewati.
  • Langkah selanjutnya adalah mengisi informasi SIM pengguna, seperti Nama SIM dan Nomor SIM. Jika kalian tidak ingin mengisinya, maka bisa pilih Lewati.
  • Setelah itu, mobil Wuling kalian sudah terhubung dengan smartphone dan dapat menggunakan fitur IOV dan fitur lainnya pada My Wuling+.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai cara mengaktifkan IOV Wuling Almaz RS yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa menambah pengetahuan kalian seputar dunia otomotif.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.