6 Cara Setting Bluetooth Audio Mobil 2022 Paling Mudah

Advertisements

Cara Setting Bluetooth Audio Mobil – Salah satu cara menghindari kebosanan saat berkendara menggunakan mobil ialah dengan cara mendengarkan audio. Seperti kalian ketahui, jika mobil sudah dilengkapi dengan adanya audio system sebagai media hiburan saat berkendara.

Terlebih lagi untuk mobil keluaran saat ini sudah dilengkapi dengan headunit berteknologi tinggi menggunakan layar sentuh yang dapat difungsikan menjadi berbagai macam hal, seperti GPS, media hiburan dan bahkan dapat digunakan untuk berkomunasi.

Nah, untuk kalian yang sekiranya baru menggunakan audio mobil, terutama untuk jenis audio mobil dengan bluetooth dan kebetulan juga kalian belum mengetahui bagaimana cara setting audio bluetooth mobil tersebut. Maka tidak ada salahnya jika kalian melihat cara setting yang akan Uji Kokoh berikan.

Advertisements

Namun selain memberikan informasi tentang cara setting bluetooth audio, kami juga akan turut memberikan beberapa informasi tambahan lainnya seperti jenis audio mobil dengan bluetooth dan masalah bluetooth audio mobil tidak bisa connect.

Cara Setting Bluetooth Audio Mobil
Advertisements

Jenis Audio Mobil Dengan Bluetooth

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila kami juga akan memberikan informasi tentang jenis audio mobil dengan bluetooth. Dimana terdapat dua jenis audio mobil yang sudah dilengkapi dengan bluetooth, yaitu jenis audio mobil 1DIN dan 2DIN.

Audio mobil 1DIN merupakan jenis audio player biasa yang hanya bisa digunakan untuk mendengarkan audio, baik itu musik atau radio. Bentuk audio mobil 1DIN jauh lebih simpel dan kecil, ditambah lagi dengan harga audio mobil 1DIN jauh lebih murah.

Audio mobil 2DIN merupakan jenis audio player yang didukung dengan sebuah monitor, sehingga ukuran audio 2DIN lebih besar dibandingkan dengan 1DIN. Ditambah lagi, jenis audio mobil 2DIN juga bisa digunakan untuk memutar video atau digunakan sebagai GPS untuk beberapa tipe tertentu.

Cara Setting Bluetooth Audio Mobil

Setelah mengetahui beberapa jenis audio mobil dengan bluetooth, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara setting bluetooth audio mobil yang akan kami berikan secara lengkap pada kesempatan hari ini. Jadi untuk kalian yang ingin mengetahui cara setting lengkapnya bisa langsung melihatnya dibawah ini.

1. Pilih Menu Setup

1. Pilih Menu Setting Bluetooth Audio Mobile

Cara pertama ialah nyalakan audio mobil, setelah itu pilih menu Setup. Jika tidak terlihat pada menu utama, silahkan cari setup pada audio mobil.

2. Pilih Menu System

2. Pilih Menu System Bluetooth Audio Mobil

Setelah berada pada menu setup, maka menu selanjutnya yang kalian pilih adalah menu System.

3. Pilih Menu Bluetooth Setup

3. Pilih Menu Bluetooth Setup

Pada bagian System terdapat beberapa pilihan menu lainnya, silahkan pilih menu Bluetooth Setup untuk melanjutkan cara setting.

4. Pilih Menu Paired Device List

4. Pilih Menu Paired Device List

Apabila sudah berada pada menu Bluetooth Setup, silahkan kalian pilih menu Paired Device List untuk mencari perangkat lainnya.

5. Pilih Device

5. Pilih Device

Silahkan pilih device sesuai dengan nama perangkat yang ingin dihubungkan, kemudian pilih menu Connect. Apabila perangkat belum terlihat, silahkan pilih menu Search.

6. Bluetooth Setting

6. Bluetooth Setting

Cara setting terakhir ialah tinggal mengatur bluetooth, pastikan posisi setting bluetooth berada pada posisi ON semua. Baik itu untuk audio atau device.

Bluetooth Audio Mobil Tidak Bisa Connect

Bagi para pemula yang baru menggunakan audio mobil dengan bluetooth tidak jarang mengalami masalah bluetooth audio tidak bisa connect. Apabila kalian mengalami hal tersebut, coba kalian periksa apakah bluetooth pada handphone benar-benar sudah aktif.

Apabila sudah aktif namun tetap tidak bisa connect, maka pastikan bluetooth handphone dapat terlihat. Karena ada beberapa tipe bluetooth handphone yang perlu melakukan sedikit setting supaya bluetooth pada handphone dapat terlihat oleh perangkat lain.

Jika tidak ada masalah pada bluetooth handphone, maka coba kalian periksa bluetooth pada audio mobil. Pastikan bluetooth audio mobil sudah berada pada posisi ON sehingga dapat mencari perangkat bluetooth lainnya.

Akhir Kata

Sangat mudah bukan cara menghubungkan handphone dengan audio mobil menggunakan bluetooth? Cara setting bluetooth audio mobil ini dapat digunakan untuk semua jenis audio mobil pada mobil Avanza, Xenia, BR-V atau lainnya yang sudah dilengkapi dengan bluetooth.

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang cara setting bluetooth audio mobil pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja cara setting bluetooth audio mobil yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *