3 CDI Yang Cocok Buat Honda Vario 110 CW dan Techno

Advertisements

CDI Yang Cocok Buat Honda Vario 110 – CDI (Capacitor Discharge Ignition) merupakan salah satu komponen pengapian yang terdapat pada sepeda motor. Komponen ini memiliki fungsi untuk mengatur waktu percikan bunga api pada busi yang nantinya dijadikan sebagai energi kompresi pada ruang pembakaran.

Maka dari itu, CDI merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada sepeda motor, terutama untuk menunjang performa motor. Sehingga tidak sedikit orang yang ingin mengganti CDI asli dengan CDI lainnya agar performa motor menjadi lebih cepat tarikannya.

Dan pada kesempatan ini, kami ingin memberikan informasi tentang CDI yang cocok buat Honda Vario 110. Jadi untuk kalian yang memiliki motor Vario 110 dan ingin mengganti CDI yang digunakan, maka kami sarankan bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang akan kami berikan hari ini.

Advertisements

Karena selain memberikan informasi mengenai CDI yang cocok untuk Honda Vario 110, kami juga turut memberikan informasi lainnya, seperti penyebab CDI Honda Vario 110 mati sampai dengan harga CDI. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

CDI Yang Cocok Buat Honda Vario 110
Sumber: Tokopedia.com
Advertisements

Penyebab CDI Honda Vario 110 Mati

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai CDI yang pas buat Honda Vario 110, maka kami ingin membahas sedikit penyebab CDI Honda Vario 110 mati? Penyebab utama CDI mati biasanya karena arus listrik menurun atau tidak stabil, hal tersebut biasanya dikarenakan oleh daya aki motor sudah lemah atau bahkan mati.

Sehingga untuk menjaga usia pakai CDI lebih lama, maka kalian harus menjaga kondisi aki motor tidak cepat soak. Karena CDI sendiri bekerja menggunakan arus listrik. Sehingga pada saat tidak ada arus listrik yang mengalir, maka hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja dari CDI.

Penyebab selanjutnya bisa dikarenakan masa pakai CDI. Kondisi ini sudah sangat umum akan dialami, terutama untuk usia CDI diatas 5 tahun. Namun usia pakai CDI juga bisa lebih pendek, karena penggunaan motor yang sudah di upgrade sehingga membutuhkan pengapian yang lebih besar.

Kondisi CDI yang sudah tidak baik juga bisa menjadi salah satu Penyebab Honda Vario 110 Mati Total, karena tidak adanya perintah yang diberikan kepada busi yang berfungsi untuk memercikan bunga api sehingga terjadi proses pembakaran.

CDI Yang Cocok Buat Honda Vario 110

Lantas CDI apa yang cocok buat Honda Vario 110? Selain CDI original yang diproduksi oleh Honda, ada beberapa CDI lain yang cocok digunakan untuk Honda Vario 110, yaitu CDI BRT Power Max dan CDI Racing DSK. Dimana kedua CDI tersebut bisa menjadi pilihan lain bagi para pengguna Honda Vario 110.

1. CDI BRT Power Max

CDI BRI Power Max sendiri memiliki voltage mulai dari 8 sampai 15.5 VDC dengan tipe microprosessor yang digunakan adalah NXP semiconductor, kemudian memiliki konsumsi listrik 0.1 sampai dengan 0.85 A dan mampu bekerja dengan frekuensi mencapai 20.000 rpm.

Selain itu, ada tiga jenis pemakaian yang dapat digunakan, yaitu Standar Tune Up, Tune Up Racing dan Racing Competition. Sehingga kalian dapat mengatur sendiri jenis pengaturan CDI mana yang sekiranya pas digunakan pada motor kalian.

Adapun untuk fitur lainnya yang ditawarkan CDI BRI Power Max Honda Vario 110 diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Dualband (2 memori kurva pengapian)
  • Automatic Low Voltage Protection (ALVP)
  • Stand By Mode
  • Menghemat bahan bakar sampai 30%
  • Menghemat pemakaian aki sampai 30%
  • Meningkatkan HP (Horse Power) sampai 20%

2. CDI Racing DSK

CDI Racing DSK merupakan salah satu pilihan CDI murah yang cocok digunakan buat Honda Vario 110, karena CDI ini tidak dilengkapi dengan limit penggunaan. Sehingga sangat cocok digunakan untuk kalian yang suka dengan performa motor tinggi.

Selain itu, terdapat juga beberapa fitur CDI DSK Racing lainnya yang diantaranya adalah sebagai berikut.

  • No limit
  • Meningkatkan HP (Horse Power) sampai 20%
  • Dapat digunakan sampai RPM tinggi

Harga CDI Yang Cocok Buat Vario 110

Setelah mengetahui CDI yang pas untuk Honda Vario 110 dan kalian memiliki niatan untuk membeli CDI tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi harga CDI Honda Vario 110 yang dapat langsung kalian lihat secara lengkap dibawah ini.

Tipe CDIHarga
CDI Honda Vario 110 OriginalRp 624.500
CDI BRT Power MaxRp 640.000
CDI DSK RacingRp 370.000

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai CDI yang cocok buat Honda Vario 110 dari Uji Kokoh, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semua. Terutama mengenai CDI motor Honda Vario 110.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *