Harga Honda WR-V Indonesia 2022 dan Spesifikasi

Advertisements

Harga Honda WR-V – Honda WR-V merupakan mobil crossover subkompak yang diproduksi oleh pabrikan Honda sejak tahun 2017, namun mobil Honda ini baru masuk ke pasar Indonesia tahun 2022. Mobil ini memiliki kelas di bawah Honda BR-V dan HR-V, tergantung dari pasar yang menjualnya.

Untuk pasar Indonesia, Honda WR-V sendiri menggantikan Honda Jazz karena memang mobil tersebut sudah tidak lagi di pasarkan di Indonesia, meskipun mobil Honda Jazz sendiri masih tetap diproduksi sampai saat ini. Namun dipasarkan di Japan, Europe dan China.

Nah, untuk kalian yang sekiranya merasa penasaran dengan harga mobil Honda WR-V, karena mobil Honda ini masih tergolong baru. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan secara lengkap.

Advertisements

Karena selain memberikan informasi mengenai harga mobil, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya, seperti misalnya fitur dan spesifikasi mobil Honda tersebut. Sehingga kalian tidak hanya mendapatkan informasi seputar harga mobil Honda WR-V saja.

Harga Honda WR V
Sumber: honda-indonesia.com
Advertisements

Fitur Honda WR-V

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, dimana kami tidak hanya memberikan informasi harga mobil saja. Melainkan juga memberikan informasi lain seputar mobil Honda WR-V, dan salah satu informasi yang akan turut kami berikan juga adalah fitur Honda WR-V.

1. Fitur Eksterior

Dilihat dari sisi eksteriornya, Honda WR-V memiliki penampilan mirip dengan Honda BR-V atau HR-V, karena memang platform yang digunakan sama. Namun mobil Honda WR-V ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya seperti grille depan yang dirancang lebih stylish.

Kemudian penggunaan lampu LED untuk lampu utama dan belakang juga sudah digunakan, ditambah lagi dengan desain lampu utama terlihat lebih stylish yang dapat menjadikan pusat perhatian. Selain itu, untuk pencahayaannya sendiri, Honda WR-V juga telah dilengkapi dengan lampu fog LED.

Fitur eksterior lainnya ialah kaca depan yang sudah terpasang Heat Rejecting Green Tinted, dimana kaca tersebut dapat mengurangi hawa panas masuk secara langsung ke dalam mobil. Kemudian pada bagian roof dibuat dengan warna berbeda akan lebih terlihat maskulin.

2. Fitur Interior

Sedangkan dari sisi interior, Honda WR-V juga telah dirancang dengan desain yang begitu nyaman dan modern, dengan penggunaan leather berkualitas untuk kemudinya, ditambah dengan garnish pada setiap aksen interior yang akan lebih memberikan kesan modern.

Selain itu, pada bagian interior juga telah terpasang sejumlah fitur seperti speedometer menggunakan layar 4,2 inci yang lebih interactive yang dapat menampilkan semua informasi seputar mobil, kemudian ada juga fitur auto AC dan ditambah juga dengan fitur one push ignition.

3. Fitur Teknologi

Untuk media hiburannya, Honda WR-V telah dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh berukuran 7 inci yang terintegrasi dengan tombol di kemudi. Kemudian sistem audio tersebut juga dapat difungsikan sebagai maps apabila dibutuhkan dan dapat juga terhubung ke smartphone.

Fitur teknologi lainnya yang telah disematkan ke dalam Honda WR-V sendiri adalah Remote Engine Start, dimana fitur ini memungkinkan pengguna menghidupkan mesin mobil menggunakan remote tanpa masuk terlebih dahulu ke dalam mobil dan dapat menyalakan AC juga secara otomatis.

Spesifikasi Honda WR-V

Setelah mengetahui apa saja fitur yang disematkan, lantas hal selanjutnya yang perlu diketahui ialah spesifikasi Honda WR-V. Dimana mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5L menggunaan sistem suplai bahan bakar PGM-FI khas milik Honda.

Dengan kemampuan daya maksimum yang dihasilkan adalah 121 PS dan torsi maksimum yang dihasilkan adalah 145 Nm. Dengan tipe transmisi yang digunakan adalah CVT (Continuously Variable Transmission) dengan perbandingan gigi Forward, Reverse dan Final Gear.

Adapun untuk spesifikasi Honda WR-V selengkapnya bisa langsung kalian lihat dibawah ini.

Mesin
Tipe 4 Silinder Segaris DOHC, i-VTEC+DBW
Volume Silinder 1.498 cc
Daya Maksimal 121 PS / 6.600 rpm
Torsi Maksimal 145 Nm / 4.300 rpm
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Transmisi CVT
Rasio Kompresi 10,6:1
Kapasitas Tangki BBM – liter
Kaki-Kaki
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Ban & Velg
  • 17x7J 215/55R17 (Tipe RS)
  • 16x7J 215/60R16 (Tipe E)
Dimensi
Panjang x Lebar X Tinggi 4.060 × 1.780 × 1.608 mm
Jarak Terendah ke Tanah – mm
Jarak Sumbu Roda 2.485 mm
Berat – Kg

Harga Honda WR-V

Apabila kalian sudah mengetahui semua hal tentang Honda WR-V, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu harga Honda WR-V. Dimana untuk harga mobil Honda ini sendiri terbagi menjadi tiga tipe, yaitu tipe E, RS dan RS with Honda Sensing yang merupakan fitur terbaru Honda.

Tipe MobilHarga
Honda WR-V ERp 271.900.000
Honda WR-V RSRp 289.000.000
Honda WR-V RS with Honda SensingRp 309.000.000

Harga diatas merupakan harga untuk OTR Jakarta, sehingga untuk daerah lain akan memiliki selisih harga sedikit lebih mahal. Dan harga tersebut juga untuk kepemilikan mobil pertama, sehingga harga tersebut merupakan harga baru dengan nomor rangka tahun 2022.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai harga Honda WR-V yang sekiranya dapat Uji Kokoh berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi seputar dunia otomotif kalian semua.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *