25 Harga Mobil Tesla Rupiah di Indonesia 2021 : Model 3, Model X

Harga Mobil Tesla Rupiah – Tesla, Inc. merupakan salah satu perusahaan otomotif dan juga penyimpanan energi yang berpusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 oleh Elon Musk, bersama dengan Martin Eberhard, JB Straubel, Marc Tarpenning dan juga Ian Wright.

Perusahaan otomotif Tesla lebih berfokus kepada produksi mobil listrik, perangkat pengisi baterai ulang dan juga komponen mesin. Mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Tesla adalah Tesla Roadster, dimana model ini mengusung konsep mobil sport yang menggunakan sumber tenaga listrik dengan jarak tempuh 356 km untuk satu kali pengisian baterai.

Kemudian pada tahun 2012, Tesla kembali meluncurkan mobil listrik model kedua yaitu mobil Tesla Model S. Mobil ini lebih mengusung konsep mobil sedan, dimana mobil listrik ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi para pecinta mobil sedan sekelas Audi A6 atau BMW 5 series dengan kisaran harga USD 50,000 on the road.

Selain memperkenalkan Tesla Model Y, pada tahun 2012 Tesla juga memperkenalkan mobil Tesla Model X. Dengan konsep yang diusung untuk model X ialah SUV dan mobil ini juga menjadi salah satu model mobil Tesla yang banyak diminati orang. Karena desainnya yang modern dan juga kapasitas kabin yang lega.

Harga Mobil Tesla Rupiah

Harga Mobil Tesla Rupiah

Di Indonesia sendiri, tidak semua model mobil Tesla di pasarkan. Dimana model mobil Tesla yang di pasarkan di Indonesia hanya ada 3 model, yaitu Tesla Model 3, Model X dan Model S. Model lainnya yang tidak dipasarkan di Indonesia adalah Tesla Model Y, Model Roadster dan Model Cybertruck.

Hal tersebut dikarenakan mobil Tesla sendiri masih dipasarkan menggunakan jasa importir, sehingga para importir lebih memilih model yang sudah jelas laku dipasaran dan hal tersebut memang sudah terbukti. Meskipun harga mobil Tesla masih tergolong mahal saat ini, namun sudah banyak orang memilikinya.

Harga Mobil Tesla Model S

Harga Mobil Tesla Model S

Tesla model S merupakan jenis mobil listrik dengan konsep sedan yang mulai diperkenalkan pada tahun 2012. Tesla model S ini ditawarkan dengan dua varian, yaitu varian Long Range dan Performance. Tesla model S Long Range merupakan varian dengan jarak tempuh lebih jauh dan varian Performance ialah varian dengan tenaga lebih besar.

Beberapa fitur yang telah disematkan kedalam Model S ini diantaranya adalah fitur Autopilot, High Impact Protection, Cinematic Display dengan ukuran layar 17 inci yang berfungsi juga untuk mengatur segala hal. Ditambah lagi dengan desain eksterior yang begitu modern dan memiliki aerodimanica yang baik, menjadikan pengguna lebih merasa nyaman untuk menggunakan.

Untuk harga mobil Tesla Model S dibandrol dengan kisaran harga mencapai 4,4 miliar rupiah di Indonesia, sedangkan untuk harga pasar Amerika hanya US$ 72,990 untuk varian Long Range dan US$ 112,990 untuk varian Performance.

Harga Mobil Tesla Model 3

Harga Mobil Tesla Model 3

Tesla Model 3 merupakan mobil listrik ketiga yang diproduksi oleh Tesla, Inc. dan mulai dipasarkan pada tahun 2017. Mobil ini mengusung model sedang fastback 4 pintu. Pada tahun 2020 tercatat, mobil Tesla Model 3 masuk dalam sejarah penjualan mobil listrik terbaik di dunia.

Mobil Tesla Model 3 juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang tidak kalah dengan model S, seperti misalnya Touchscreen Display yang memiliki ukuran 15 inci, kemudian memiliki galss roof dan fitur autopilot juga tidak ketinggalan pada mobil listrik Tesla yang satu ini.

Sedangkan untuk harga mobil Tesla Model 3 di Indonesia adalah 1,5 miliar rupiah, dengan harga pasaran Amerika adalah US$ 30,690 untuk varian Standar Range Plus, US$ 39,690 untuk varian Long Range dan US$ 49,190 untuk varian Performance.

Harga Mobil Tesla Model X

Mobil Listrik Model X

Untuk tipe mobil Tesla terakhir yang dipasarkan di Indonesia adalah Tesla Model X, dimana mobil ini mulai diperkenalkan pada tahun 2015 dengan konsep yang diusung adalah mobil SUV berukuran sedang yang memiliki 5 buah pintu.

Mobil Tesla Model X sebenarnya terdapat beberapa varian seperti model lainnya, hanya saja varian-varian lainnya diberhentikan produksinya pada tahun 2021. Sehingga untuk model X hanya memiliki 1 varian yaitu varian Long Range.

Untuk harga mobil Tesla Model X di pasaran Indonesia sendiri mencapai 2,8 miliar rupiah, dengan harga yang ada dipasar Amerika Serikat ialah US$ 83,190.

Daftar Harga Mobil Tesla di Dunia

Daftar Harga Mobil Tesla di Dunia

Bagi anda yang ingin mengetahui secara lengkap harga mobil Tesla di pasaran dunia, sebagai perbandingan apabila ingin di konversikan dari Dollar ke Rupiah. Maka anda bisa langsung melihat informasi daftar harga mobil Tesla yang ada dibawah ini.

Tipe MobilHarga Mobil
Harga Tesla S Long RangeUS$72,990
Harga Tesla S PlaidUS$112,990
Harga Tesla S Plaid+US$142,990
Harga Tesla 3 Standar Range PlusUS$30,690
Harga Tesla 3 Long RangeUS$39,690
Harga Tesla 3 PerformanceUS$49,190
Harga Tesla X Long RangeUS$83,190
Harga Tesla X PlaidUS$113,190
Harga Tesla Y Long RangeUS$42,690
Harga Tesla Y PerformanceUS$53,190
Harga Tesla RoadsterUS$200,000
Harga Tesla Roadster Founder SeriesUS$250,000
Harga Tesla Cybertruck Single Motor RWDUS39,900
Harga Tesla Cybertruck Dual Motor AWDUS$49,900
Harga Tesla Cybertruck Tri Motor AWDUS$69,900
Harga Tesla SemiUS$15,000

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Tesla

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik

Setelah anda mengetahui semua harga mobil Tesla baik itu dalam kurs rupiah ataupun dollar Amerika, maka anda juga harus mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Tesla. Karena hal ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil listrik yang satu ini.

Jangan sampai anda merasa menyesal setelah membeli mobil listrik yang satu ini karena anda tidak mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan mobil Tesla. Bagi yang ingin mengetahui secara lengkap informasinya, maka anda bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Kelebihan Mobil Listrik Tesla

  • Desain mobil tampak modern dan sporty.
  • Dilengkapi dengan fitur dan teknologi super canggih.
  • Memiliki daya jelajah lebih jauh jika dibandingkan dengan mobil listrik lainnya.

Kekurangan Mobil Listrik Tesla

  • Harga mobil sangat mahal, karena yang menjual merupakan importir.
  • PAJAK MOBIL TESLA tergolong tinggi, karena harganya mahal.
  • Perawatan tidak dapat dilakukan disembarang bengkel.
  • Kelengkapan mobil listrik di Indonesia masih belum banyak.

Bagi yang ingin membeli mobil listrik, alangkah baiknya apabila anda memperhatikan hal-hal yang baru saja kami berikan diatas. Terlebih lagi untuk perawatan mobil listrik tergolong cukup sulit, karena tidak semua bengkel bisa memperbaiki mobil tersebut.

Dengan ini selesai sudah pembahasan tentang harga mobil Tesla di Indonesia yang Ujikokoh.com dapat berikan kepada anda, semoga saja informasi tentang harga mobil diatas bisa membantu dan menambah pengetahuan anda seputar harga mobil terbaru.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *