√ Jadwal Samsat Keliling Pekanbaru Juni 2021 : Syarat, Jam Buka & Biaya

Jadwal Samsat Keliling Pekanbaru – Samsat keliling merupakan salah satu fasilitas yang berikan oleh kepolisian untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perpanjang STNK atau membayar pajak kendaraan bermotor sehingga lebih mudah dan cepat.

Meskipun ada cara bayar pajak yang jauh lebih mudah, yaitu CARA BAYAR PAJAK ONLINE. Namun untuk anda yang masih merasa bingung dengan cara bayar pajak online, alangkah baiknya apabila anda melakukan pembayaran dengan cara langsung.

Adapun untuk fasilitas pada samsat keliling ini hanya terbatas untuk melakukan pajak tahunan saja, sedangkan untuk pembayaran pajak 5 tahunan dapat dilakukan di kantor samsat sesuai dengan daerah nomor kendaraan dan jadwal kantor samsat tersebut.

Sama halnya dengan SIM keliling yang hanya melayani perpanjang SIM saja, bukan untuk pembuatan SIM baru. Jadi untuk anda yang ingin melakukan pembuatan SIM baru tetap harus mengunjungi kantor sesuai dengan jadwal yang telah ada.

Syarat Perpanjang STNK di Samsat Keliling

Syarat Perpanjang STNK di Samsat Keliling

Meskipun pembayaran pajak tidak dilakukan di kantor Samsat, namun tetap ada syarat yang perlu dipersiapkan apabila ingin perpanjang STNK motor atau mobil di Samsat keliling. Beberapa syarat perpanjang STNK di Samsat keliling itu sendiri diantaranya adalah

  • STNK (Asli)
  • BPKB (Asli)
  • Kartu Identitas Pemilik Kendaraan (SIM / KTP Asli)

Untuk peraturan yang lama, bagi setiap masyarakat yang ingin perpanjang STNK harus menyertakan BPKB kendaraan dan Kartu Identitas sesuai dengan nama yang tertera pada dokumen kendaraan (STNK dan BPKB).

Namun belakangan ini syarat untuk perpanjang STNK atau bayar pajak tahunan hanya memerlukan STNK (Asli) dan kartu identitas sesuai dengan nama pada dokumen kendaraan saja.

Jam Buka Samsat Keliling Pekanbaru

Jam Buka Samsat Keliling Pekanbaru

Setelah anda mengetahui apa saja syarat untuk perpanjang STNK di Samsat keliling dan sebelum berlanjut ke jadwal Samsat keliling Pekanbaru, maka anda harus mengetahui juga jam buka Samsat keliling Pekanbaru supaya proses perpanjang STNK bisa berjalan dengan cepat.

Jam operasional Samsat keliling Pekanbaru memang sedikit lebih pendek dibandingkan dengan jam operasional kantor Samsat. Dimana samsat keliling Pekanbaru biasanya akan mulai buka pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 untuk hari Senin – Jum’at.

Sedangkan untuk hari sabtu jam operasional Samsat keliling Pekanbaru menjadi lebih pendek, yaitu buka pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 saja. Sehingga untuk anda yang ingin melakukan perpanjang STNK pada hari sabtu, alangkah baiknya datang lebih awal.

Jadwal Samsat Keliling Pekanbaru

Jadwal Samsat Keliling Pekanbaru

Apabila anda sudah mengetahui apa saja syarat untuk perpanjang STNK dan jam buka samsat keliling Pekanbaru, maka saatnya untuk kembali pada pokok pembahasan yaitu jadwal Samsat keliling Pekanbaru.

Jadi untuk anda yang sekiranya bertempat tinggal di Pekanbaru dan tempat tinggal anda cukup jauh dari kantor Samsat, maka ada baiknya apabila pembayaran pajak tahunan kendaraan dilakukan di Samsat keliling.

HariLokasiAlamat
SeninSPBU HangtuahJl. Hangtuah Ujung No.153, Rejosari, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28112
SelasaPlaza The Central (Pasar Kodim)Jl. Teratai No.40, Padang Bulan, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau 28156
RabuAlfamart depan SPBU (Garuda Sakti KM2)Jl. Buraq, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28292
KamisPlaza Sukaramai (Pasar Pusat)Jl. Jend. Sudirman No.1, Sukaramai, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau 28156
Jum’atPasar Syariah Ulul AlbabJl. Raya Pasir Putih No.10, Tanah Merah, Kec. Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau 28284
SabtuGiant NangkaJl. Nangka, Tengkerang Bar., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28124

Jadwal Samsat keliling tersebut biasanya akan permanen, namun juga bisa terjadi perubahan tergantung dengan situasi dan kondisi lokasi yang biasa menjadi tempat Samsat keliling tersebut. Apabila suatu saat jadwal Samsat keliling tersebut tidak sesuai, maka anda bisa langsung saja datang ke Kantor Samsat Pekanbaru untuk mendapatkan update jadwal samsat keliling.

Dengan ini selesai sudah informasi tentang jadwal Samsat keliling Pekanbaru yang sekiranya Ujikokoh.com dapat berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang jadwal Samsat keliling yang baru kami berikan bisa memberikan banyak manfaat bagi anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *